Menyedihkan! Salat Bertahun-tahun Tapi Tidak Diterima, Apa Sebab?

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 17:17 WIB
Dua hal yang harus kita ingat yait kebaikan orang kepada kita dan kesalahan kita kepada orang. Sebaliknya 2 hal yang harus kita lupakan yaitu kebaikan kita kepada orang dan kesalahan orang kepada kita.

( )

3. Ujub.

Penyakit hati yang ketiga adalah Ujub . Kalau kita berbangga diri akan habis pahala di sisi Allah Ta'ala. Maka jangan terpancing ngomongin amalan kita.

Penyebab Hati Keras:

1. Cinta dunia.

2. Terlalu banyak mendengarkan musik.

3. Banyak maksiat.

Penyebab Hidupnya Hati :

1. Selalu ingat Allah Ta'ala.

2. Cinta akhirat.

3. Dengerin shalawat.

4. Bersahabat dengan orang yang hatinya hidup.

Karena itu mari ajarkan anak untuk mengenal Allah, Rasulullah SAW , para 'auliya, para ulama agar anak kita menjadi anak yang saleh dan salehah. Seburuk apapun keadaan kita, semuanya akan kembali kepada Allah. Kalau ingin mulia, sandarkan apapun kepada Allah Ta'ala. Mudah-mudahan ada manfaatnya. (Baca Juga: Orang Saleh Itu Selalu Khawatir Amalnya Tidak Diterima)

Wallahu Ta'ala A'lam
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, dia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:  Dua kalimat yang ringan diucapkan tetapi berat timbangannya, dan disenangi oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala Yang Maha Pengasih yaitu, Subhanallah wa Bihamdihi Subhaanallaahil Azhim (Maha Suci Allah dengan segala pujian-Nya dan Maha Suci Allah Yang Maha Agung).

(HR. Muslim No. 4860)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More