Muhammad bin Ali, Arsitek Dinasti Abbasiyah yang Kampanyekan Ahlul Bait

Rabu, 09 Februari 2022 - 18:15 WIB
Adapun penduduk Syam, maka tiada yang mereka ketahui kecuali Dinasti Abu Sufyan dan loyal kepada Bani Marwan, yang menyatakan permusuhannya secara terbuka sejak lama.

Sedangkan Mekkah dan Madinah, maka lebih dikuasai para pendukung Abu Bakar dan Umar bin Khattab . Akan tetapi hendaklah kalian memusatkan aktivitas dakwah di Khurasan. Karena di sana terdapat pendukung yang banyak dan ketabahan yang nyata.

Di sana terdapat jiwa-jiwa dan hati yang sehat, tidak terbagi oleh hawa nafsu dan tidak pula mengalami kerusakan. Mereka adalah tentara yang memiliki postur tubuh (yang besar), orang-orang dewasa, tokoh-tokoh terkemuka, berjambang dan berkumis, dan suara yang lantang, serta bahasa yang baik, yang keluar dari rongga tubuh bagian dalam. Dan, sesungguhnya aku sangat berharap dan optimistis akan kemunculan lampu dunia dan penerang bagi makhluk ini di bagian timur.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mhy)
Halaman :
cover top ayah
فَلَا تَحۡسَبَنَّ اللّٰهَ مُخۡلِفَ وَعۡدِهٖ رُسُلَهٗؕ اِنَّ اللّٰهَ عَزِيۡزٌ ذُوۡ انْتِقَامٍؕ (٤٧) يَوۡمَ تُبَدَّلُ الۡاَرۡضُ غَيۡرَ الۡاَرۡضِ وَالسَّمٰوٰتُ‌ وَبَرَزُوۡا لِلّٰهِ الۡوَاحِدِ الۡقَهَّارِ‏ (٤٨)
Maka karena itu jangan sekali-kali kamu mengira bahwa Allah mengingkari janji-Nya kepada rasul-rasul-Nya. Sungguh, Allah Mahaperkasa dan mempunyai pembalasan. Yaitu pada hari ketika bumi diganti dengan bumi yang lain dan demikian pula langit, dan mereka (manusia) berkumpul di Padang Mahsyar menghadap Allah Yang Maha Esa, Mahaperkasa.

(QS. Ibrahim Ayat 47-48)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More