Hari ke-40 Peringatan Wafatnya Hussein: 21,5 Juta Jemaah Syiah Ziarah ke Karbala

Senin, 26 Agustus 2024 - 14:30 WIB
loading...
Hari ke-40 Peringatan...
Kota Karbala di Irak dipenuhi peziarah selama peringatan Arbaeen tahun ini. Foto: Press TV
A A A
Kota Karbala di Irak dibanjiri peziarah selama peringatan Arba'een tahun ini. Menurut manajemen tempat suci Hazrat Abbas, setidaknya 21,48 juta Muslim dari puluhan negara berkumpul di Karbala untuk memperingati Arba'een atau hari ke-40 setelah peringatan kesyahidan Hussein bin Ali bin Abi Thalib, cucu Nabi Muhammad SAW .

“Jumlah total jamaah haji Arba’een…mencapai 21.480.525,” kata lembaga pengelola makam Abbas dan bertanggung jawab menghitungnya, kepada situs Press TV. Di antara mereka terdapat sekitar 3,5 juta jamaah asal Iran, menurut angka resmi yang dilaporkan di Teheran.



Arba'een adalah salah satu pertemuan keagamaan terbesar di dunia dan acara besar bagi umat Islam , khususnya kaum Syiah .

Peziarah dari Iran, Afghanistan , Azerbaijan, Bahrain, Kuwait, Pakistan dan Arab Saudi , dan banyak lainnya mengunjungi kota Irak, yang terletak sekitar 100 kilometer barat daya ibu kota Irak, Bagdad.

Para peziarah melakukan perjalanan ke kota suci tersebut untuk mendapatkan kesempatan menyentuh kisi-kisi berlapis emas yang mengelilingi makam Hussein dan menyelipkan pesan melalui jeruji tersebut.

Mereka membawa barang-barangnya dalam ransel atau tas yang bertengger di atas kepala saat berjalan menuju Karbala dengan berjalan kaki dari berbagai arah.

Imam Hussein dan saudaranya Abbas ibn Ali dimakamkan di dua makam besar yang saling berhadapan di Karbala.



Tahun ini, acara tersebut mencakup pengibaran bendera Palestina oleh para peziarah di tengah perang genosida Israel di Gaza .
(mhy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)