Topik Terkait: 5 Hal Yang Harus Dihindari Agar Sholat Khusyuk (halaman 500)

  • Bukti Rasulullah SAW Tidak Mengetahui Perkara Gaib
    Hikmah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 15:02 WIB
    Rasulullah SAW tidaklah mengetahui perkara gaib kecuali yang telah dikabarkan oleh Allah SWT kepada beliau. Berikut 2 peristiwa sebagai bukti bahwa Rasulullah SAW tidak menguasai ilmu gaib.
  • Bagaimana Sunnah Mengajarkan Saat Hari Ketujuh Kelahiran Bayi?
    Muslimah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 10:18 WIB
    Kelahiran bayi adalah kabar gembira dari Allah Subhanahu wa Taala kepada orang tua. Untuk menyambut kehadiran si bayi, syariat Islam telah mengajarkan beberapa Sunnah.
  • Sikap Muslim dalam Menghadapi Para Penghujat seperti Salman Rushdie
    Dunia Islam
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 12:44 WIB
    Quraish Shihab mengatakan ajaran Islam mengajak kepada kedamaian yang adil dan beradab, dan sedikit pun tidak merestui teror,. Lalu, bagaimana dalam menghadapi para penghujat seperti Salman Rushdie?
  • Suksesi Kepemimpinan: Mengapa Kaum Anshar Mengalah dengan Muhajirin?
    Dunia Islam
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:55 WIB
    Mengapa Kaum Anshar selalu mengalah dengan Muhajirin dalam hal suksesi kepemimpinan pasca-Nabi Muhammad SAW menjadi pertanyaan menarik. Soalnya, sejak Abu Bakar Ash-Shiddiq, kepemimpinan dipegang terus kaum Muhajirin.
  • Raja Ingin Menjadi Dermawan dan Kisah Hatim Al-Taeei
    Hikmah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 08:56 WIB
    Kisah tradisional ini, yang terutama dikenal oleh banyak pembaca lewat karya klasik Urdu, Kisah Empat Darwis, secara ringkas menggambarkan ajaran-ajaran penting Sufi.
  • Kisah Tukang Kayu Bernama Nazhar bin Yusuf dalam Ajaran Tarekat Suhrawardiyah
    Hikmah
    Selasa, 01 November 2022 - 17:10 WIB
    Syaikh Ziauddin Jahib Suhrawardi mengikuti disiplin Sufi kuno. Junaid al-Baghdadi, dianggap sebagai pendiri tarekat ini pada abad ke-11. Guru-guru Suhrawardi diterima oleh pengikut Naqsyabandi.
  • Setan Selalu Menakut-nakuti Orang Beriman, Bagaimana Caranya?
    Tausyiah
    Rabu, 02 November 2022 - 10:44 WIB
    Setan menakut-nakuti orang beriman dengan seluruh bala tentara dan pengikutnya agar orang beriman tidak berjihad melawan mereka dan menjadi lemah ibadahnya. Dan agar orang beriman tidak lagi berdakwah amar maruf (menasehati berbuat kebaikan) dan nahi munkar (mencegah kemungkaran).
  • 4 Bacaan Zikir Saat Diuji Sakit, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 02 November 2022 - 15:38 WIB
    Setiap orang pasti akan mengalami sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita.
  • Saat Kiamat Tiba, Semua Hewan Dibangkitkan Lalu Dihisab?
    Tausyiah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 10:41 WIB
    Menjelang kiamat, semua binatang dikumpulkan lalu dimatikan. Kemudian pada saat kiamat mereka dihisab sebagaimana manusia dan jin untuk diminta pertanggungjawabannya. Begitukah?
  • Kisah Kerja Sama Jin dan Manusia Menjelang Kiamat
    Tausyiah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 10:03 WIB
    Kisah jin dan manusia bekerja sama menjelang kiamat dikisahkan Ibnu Katsir saat menafsirkan Al-Quran surat At-Takwir, ayat 1-14. Berikut penjelasannya.
  • Hindari Memajang Gambar dan Patung Jasad Utuh, Ini Dalilnya
    Muslimah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 10:13 WIB
    Islam sangat detil mengatur perilaku kehidupan penganurnya. Allah Subhanahu wa Taala telah menegaskan apa yang boleh dan apa yang tidak boleh. Dalam hal ini adalah tentang menggambar dan membuat patung jasad utuh.
  • Bahas Masalah Agama, MUI Jakpus Gelar Mudzakarah Alim Ulama
    Dunia Islam
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 19:55 WIB
    Majelis Ulama Indonesia Jakarta Pusat (MUI Jakpus) menghidupkan kembali program Mudzakarah sebagai media sharing dan diskusi para alim ulama dan Dai.
  • Hukum Cadar Menurut Jumhur Ulama, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 01 November 2022 - 08:11 WIB
    Sebenarnya bagaimana hukum cadar menurut jumhur (kesepakatan mayoritas) ulama? Tentu saja untuk menjawabnya, tidak bisa dilepaskan dari jumhur ulama tentang aurat wanita.
  • Imam Mahdi Akan Muncul dari Arah Timur, Benarkah dari Indonesia?
    Hikmah
    Selasa, 01 November 2022 - 23:26 WIB
    Tersebut dalam Hadis bahwa kemunculan Imam Mahdi merupakan salah satu tanda dekatnya Hari Kiamat. Namun, kapan dan dari mana munculnya menjadi hal yang sering dibincangkan.
  • Kesaksian Maurice Bucaille dan Tafsir Surat Yunus Ayat 92 tentang Jasad Firaun
    Hikmah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 08:28 WIB
    Setelah mati tenggelam di laut bersama 100.000 orang pasukannya, jasad Firaun terselamatkan, yakni terlempar ke darat. Hal ini menjadi bukti kepada Bani Israil bahwa Firaun benar-benar sudah mati.
  • Dalil dari Hadis Nabi tentang Pentingnya Sikap Qanaah
    Muslimah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 14:41 WIB
    Sikap qanaah sangat penting dimiliki dan ditanamkan dalam hati seorang muslim. Yaitu hati yang selalu merasa cukup, Jika seseorang tidak punya sikap qanaah maka dipastikan hidupnya tidak akan tenang.
  • Ayat-Ayat Kiamat Sudah Dekat dalam Al-Quran dan Hadis
    Tausyiah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 13:27 WIB
    Ayat-ayat al-Qur-an dan hadis-hadis shahih telah menginformasikan bahwa kiamat sudah dekat. Munculnya sebagian besar tanda-tanda kiamat merupakan bukti bahwa akhir dunia sudah di depan pintu.
  • Doa Pembuka Hati dan Pintu Rezeki, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 07:45 WIB
    Hati manusia sangat sering tertutup. Sehingga seseorang akan sulit mendapat hidayah kebaikan. Tertutupnya hati juga membuat sempitnya rezeki yang berkah dari Allah Subhanahu wa Taala.
  • Aqidah Ahlus Sunnah tentang Alam Kubur
    Hikmah
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 13:13 WIB
    Ahlus Sunnah wal Jamaah meyakini masalah-masalah yang berhubungan dengan alam kubur dan keadaan para penghuninya sampai kepada masalah kebangkitan seluruh manusia dari alam kubur.
  • Al-Quran Hanya Akan Menambah Kekufuran bagi Orang Kafir, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 14:26 WIB
    Al-Quran adalah penawar dan rahmat hanya bagi orang-orang yang beriman. Sedangkan bagi orang-orang kafir dan munafik Al-Quran hanya akan menambah kekufuran.