Topik Terkait: Ajakan Rusuh (halaman 8)

  • 5 Obat Hati yang Jarang...
    Tausiyah
    Kamis, 20 Februari 2020 - 18:12 WIB
    Dalam sebuah hadis disebutkan bahwa Orang beriman itu apabila melakukan dosa, maka akan terbentuk bercak hitam di qalbunya.
  • 6 Amal Perbuatan yang...
    Hikmah
    Kamis, 20 Februari 2020 - 23:53 WIB
    Semua orang pasti menginginkan keluasan rezeki dan berdoa agar diberi kecukupan. Berikut 6 amal perbuatan yang bisa membuka pintu rezeki.
  • Doa Agar Cepat Mendapat...
    Tausiyah
    Jum'at, 21 Februari 2020 - 08:15 WIB
    Bagi mereka yang ingin cepat mendapatkan jodoh, ada baiknya mengamalkan doa Nabiyullah Musa alaihissalam (AS) ini.
  • Qiyamul Lail, Ibadah...
    Tausiyah
    Jum'at, 21 Februari 2020 - 17:12 WIB
    Dalam kajian Kitab Nashoihud-Diniyah karya Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad di Ponpes Al-Fachriyah Tangerang, dibahas tentang keutamaan menghidupkan Qiyamul Lail.
  • Imam Shamsi Ali Sampaikan...
    Hikmah
    Kamis, 02 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Pergantian tahun itu adalah bagian dari sunnah Allah dalam ciptaan-Nya (sunnatullah fil-kaun). Asal-usulnya karena semua yang ada di alam semesta mengalami pergerakan.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Banjir Jakarta dan Sekitarnya...
    Hikmah
    Kamis, 02 Januari 2020 - 16:14 WIB
    Rumah-rumah terendam, air bersih terputus. Terpaksa mengungsi dan harus tidur di tenda-tenda, atau ke tempat saudara. Apakah ini kejadian alam semata?
  • Kabah Juga Pernah Mengalami...
    Hikmah
    Kamis, 02 Januari 2020 - 17:50 WIB
    Banjir parah yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya mengingatkan kita tentang kuasa Allah Taala dan betapa lemahnya kita sebagai manusia.
  • Ustaz Adi Hidayat Beberkan...
    Tausiyah
    Jum'at, 03 Januari 2020 - 17:31 WIB
    Ustaz Adi Hidayat memberi tips rumah tangga sakinah mawaddah wa rahmah (Samawa) di hadapan 633 pasangan nikah massal di halaman Balaikota DKI Jakarta.
  • Dahsyatnya Zikir Ini...
    Hikmah
    Senin, 06 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Orang yang berzikir di kalangan umat Nabi Muhammad SAW memiliki kemuliaan di sisi Allah. Betapa dahsyatnya keutamaan berzikir sampai-sampai Malaikat tidak sanggup mencatat pahalanya.
  • Jadwal Puasa Sunnah...
    Tausiyah
    Senin, 06 Januari 2020 - 17:10 WIB
    Tidaklah seorang hamba yang berpuasa di jalan Allah kecuali akan Allah jauhkan dia (karena puasanya) dari neraka sejauh tujuh puluh musim.
  • Hari Kiamat Pasti Datang,...
    Tausiyah
    Senin, 06 Januari 2020 - 21:25 WIB
    Dai lulusan Universitas Al-Ahgaff, Hadromaut Yaman, Al-Habib Ali Zaenal Abidin Al-Kaff memberi nasihat saat kajian di Masjid Sunda Kelapa Jakarta belum lama ini.
  • Inilah Amalan yang Pertama...
    Tausiyah
    Selasa, 07 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Ulama asal Mesir yang kini menetap di Jakarta Syeikh Ahmad Al-Mishri membeberkan amalan yang pertama kali dihisab pada hari kiamat saat kajian Dhuha di Masjid Asy-Syarif.
  • Ustaz Ajib Ulas Masalah...
    Hikmah
    Selasa, 07 Januari 2020 - 16:18 WIB
    Ustaz Muhammad Ajib, seorang dai muda yang menguasai persoalan khilafiyah (perbedaan pendapat) empat mazhab terpopuler.
  • Keutamaan Membaca Sayyidul...
    Tausiyah
    Selasa, 07 Januari 2020 - 17:43 WIB
    Amalan berzikir dan istighfar adalah ibadah yang sangat dianjurkan dalam syariat Islam. Berikut keutamaan membaca sayyidul istighfar.
  • 7 Keutamaan Salat Shubuh...
    Tausiyah
    Selasa, 07 Januari 2020 - 18:50 WIB
    Salat shubuh berjamaah adalah ibadah yang sangat besar keutamaannya, namun sedikit yang mengerjakannya. Berikut keutamaannya.
  • Ketika Nabi Yusuf dan...
    Hikmah
    Rabu, 08 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Nabiyullah Yusuf pernah dijebloskan ke penjara selama 5 tahun lamanya karena fitnah Zulaikha pada masa pemerintahan Kerajaan Malik Heksos di Memphis Mesir tahun 1720 SM.
  • Bagaimana Hukum Ijtihad...
    Hikmah
    Rabu, 08 Januari 2020 - 14:48 WIB
    Bagaimana pandangan Islam terhadap Ijtihad? Berikut penjelasan ulama besar kelahiran Mesir, Prof Muhammad Mutawalli asy-Syarawi.
  • 7 Rahasia Hujan dan...
    Hikmah
    Kamis, 09 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Pada hakikatnya hujan adalah rahmat dan karunia Allah Taala. Bahkan hujan menjadi sangat istimewa karena di dalamnya terdapat berkah dan dikabulkannya doa.
  • Keutamaan Memberi Maaf
    Tausiyah
    Kamis, 09 Januari 2020 - 17:28 WIB
    Sejarah menunjukkan penerimaan masyarakat terhadap Islam bukan karena paksaan ataupun perperangan, melainkan karena keindahan akhlak para pendakwahnya.
  • 5 Keutamaan Membaca...
    Hikmah
    Kamis, 09 Januari 2020 - 20:28 WIB
    Surah Ali Imran (keluarga Imran) merupakan surah ketiga dalam Kita Suci Al-Quran terdiri dari 200 ayat. Berikut keutamaannya.