Topik Terkait: Akta Kelahiran (halaman 494)

  • Dahsyatnya Keutamaan...
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 21:13 WIB
    Ketika suara Adzan dikumandangkan, setan dan bala tentaranya akan lari terbirit-birit bahkan sampai terkentut-kentut. Ia sengaja kentut agar suara Adzan itu tidak lagi terdengar di telinganya.
  • Konspirasi Yahudi Internasional:...
    Dunia Islam
    Selasa, 05 Desember 2023 - 09:44 WIB
    Orang-orang Yahudi telah berusaha mengembangkan sayap pengaruhnya di bumi itu sebelum Amerika Serikat lahir sebagai negara, yaitu ketika Amerika masih terdiri dari 13 wilayah koloni Inggri
  • Konspirasi Internasional:...
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Desember 2023 - 14:31 WIB
    Meletusnya perang Rusia-Jepang bagi Konspirasi Yahudi Internasional seakan mendapat peluang emas untuk mengail ikan di air keruh. Mereka membantu Jepang sehingga membuat Rusia kalah dalam perang.
  • Konspirasi Yahudi: Buntut...
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Desember 2023 - 14:16 WIB
    Undang-undang baru yang dikenal dengan Peraturan Mei, karena peraturan ini dikeluarkan pada bulan Mei itu terdapat larangan keras terhadap perkumpulan dan organisasi Yahudi.
  • Menghadapi Genosida...
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 11:11 WIB
    Umat Islam sangat lemah menghadapi islamofobia sampai genosida, seperti dilakukan Israel dan negara-negara Barat, bahkan negara kecil macam Myanmar. Lalu, apa yang seharusnya dilakukan tokoh-tokoh Islam?
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Pandangan Islam terhadap...
    Hikmah
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 15:24 WIB
    Pandangan Islam terhadap Yudas Iskariot termaktub dalam al-Quran yang mengisahkan penyalipan Yesus atau Nabi Isa as. Allah SWT berfirman dalam Surat An-Nisa ayat 157-158.
  • Hukum Tajwid Surat An...
    Tips
    Minggu, 10 Desember 2023 - 13:16 WIB
    Hukum tajwid An Nur ayat yang ke-30 akan dibahas dalam artikel dibawah ini. Membaca Al Quran dengan tajwid yang benar adalah hal yang dianjurkan dalam ajaran Islam.
  • Doa-doa Saat Mendengar...
    Tips
    Minggu, 10 Desember 2023 - 13:53 WIB
    Doa-doa saat mendengar petir atau melihat petir yang diajarkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam penting untuk diketahui umat muslim. Apalagi musim penghujan saat ini kita dianjurkan untuk mengamalkannya.
  • Hukum Tajwid Surat Ibrahim...
    Tips
    Rabu, 13 Desember 2023 - 10:47 WIB
    Mempelajari tajwid Surat Ibrahim ayat 9 bisa menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan keimanan seorang Muslim. Pasalnya membaca ayat suci Al - Quran sesuai dengan tajwid adalah hal yang wajib dilakukan.
  • Keunikan Surat At-Taubah...
    Hikmah
    Kamis, 14 Desember 2023 - 05:10 WIB
    Satu-satunya surat dalam Al-Quran yang tidak diawali dengan Bismillah ialah Surat At-Taubah. Surat ini dinamakan juga dengan Surat Baraah yang artinya berlepas diri.
  • Seorang Pria Non-Muslim...
    Dunia Islam
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 22:15 WIB
    Di tengah agresi barbar militer Israel terhadap Palestina, seorang pria non-Muslim Kanada angkat bicara berharap Islam menguasai dunia demi tegaknya keadilan.
  • Nama-nama Terbaik untuk...
    Tausyiah
    Senin, 04 Desember 2023 - 08:41 WIB
    Dalam Islam, ada nama-nama terbaik yang sangat dianjurkan untuk memberi nama pada anak-anak kita. Karena dalam nama biasanya mengandung doa dan harapan
  • Kisah Hikmah : Bahaya...
    Hikmah
    Senin, 04 Desember 2023 - 08:55 WIB
    Kisah ini mengambil pelajaran dari cerita hidup Imran bin Hitthan bin Zhbyan. Tentang bahayanya khawarij dan fitnah wanita. Lantas siapakah Imran bin Hitthan ini?
  • Doa Agar Diberi Umur...
    Tips
    Senin, 04 Desember 2023 - 16:50 WIB
    Doa agar diberi umur panjang dan berkah ini, hendaknya diamalkan setiap muslim. Karena memiliki umur panjang adalah impian setiap umat manusia.
  • Konspirasi Yahudi Internasional:...
    Dunia Islam
    Selasa, 05 Desember 2023 - 10:45 WIB
    Abraham Lincoln adalah Presiden Amerika Serikat ke-16. Dia dikenal amat gigih melawan manuver keras para pemilik modal Yahudi yang ingin merebut perekonomian negerinya.
  • Konspirasi Yahudi: Kisah...
    Dunia Islam
    Rabu, 06 Desember 2023 - 08:22 WIB
    Dengan terbunuhnya Abraham Lincoln, berarti jalan untuk menguasai perekonomian Amerika terbuka seluruhnya bagi para pemilik modal Yahudi internasional.
  • Apa Tugas Nabi Isa di...
    Hikmah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 18:39 WIB
    Ada sejumlah tugas Nabi Isa di akhir zaman yang terbilang sangat penting. Salah satunya adalah membunuh Dajjal. Lalu tugas apa lagi yang diiembannya nanti?
  • Viral Soal Asam Sulfat,...
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Desember 2023 - 21:30 WIB
    Asam Sulfat yang sedang ramai dibincangkan netizen ternyata penemunya seorang ilmuwan muslim kelahiran Khurasan Persia Tahun 721 M (Abad ke-7).
  • Biografi Habib Cikini,...
    Dunia Islam
    Selasa, 12 Desember 2023 - 09:47 WIB
    Biografi Habib Cikini atau Habib Abdurahman Cikini, penting diketahui oleh generasi masa kini. Beliau adalah seorang habib yang sangat populer di Jakarta dan ada kaitannya dengan kawasan Cikini Jakarta.
  • Kisah Umar bin Khattab...
    Hikmah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 08:54 WIB
    Baru saja ia mulai niat salat hendak bertakbir tiba-tiba muncul seorang laki-laki di depannya berhadap-hadapan dan menikamnya dengan khanjar tiga atau enam kali yang sekali mengenai bawah pusar.