Topik Terkait: Al Jazeera (halaman 81)

  • Kisah Umar bin Khattab...
    Hikmah
    Jum'at, 04 September 2020 - 13:13 WIB
    Usul yang dirasakan oleh Abu Bakar sangat tiba-tiba itu dijawab dengan pertanyaan: Bagaimana saya akan melakukan sesuatu yang tidak dilakukan oleh Rasulullah Sallallahu alaihi wa sallam?
  • Mengapa Awan Menghasilkan...
    Hikmah
    Minggu, 02 Juli 2023 - 23:58 WIB
    Mungkin ada yang bertanya mengapa awan bisa menghasilkan hujan, padahal awan hanyalah massa yang menggantung di atmosfer. Mari simak penjelasan Al-Quran dan Sains berikut ini.
  • Kapan Waktu Terbaik...
    Tausyiah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 19:25 WIB
    Kapan waktu terbaik membaca surat Al-Kahfi? Amalkan pada malam Jumat atau hari Jumat? Pertanyaan tersebut muncul mengingat banyak keutamaan membaca surat tersebut sebagai amalan Jumat.
  • Kita Tidak Dapat Membenarkan...
    Tausyiah
    Minggu, 31 Maret 2024 - 14:33 WIB
    Dahulu ada orang yang menguatkan pendapat yang menyatakan bahwa planet hanya tujuh (sebagaimana pendapat ahli-ahli Falak ketika itu) dengan ayat-ayat yang menunjukkan bahwa ada tujuh langit.
  • Zionis Internasional...
    Dunia Islam
    Senin, 13 November 2023 - 05:15 WIB
    Sebuah dokumen mengungkap rencana Zionisme internasional memprakarsai meletusnya Perang Dunia III. Dalam butir rencana ini terjadi benturan Zionisme Politik dengan para pemimpin kaum muslimin di dunia Islam.
  • Begini Khasiat Surat...
    Hikmah
    Jum'at, 28 Juli 2023 - 12:22 WIB
    Khusus keistimewaan surat Az-Zumar, barangsiapa yang meletakkannya di atas lengannya maka dia akan disukai oleh banyak orang dan mereka akan memuji kebaikannya
  • Kisah Inggris dan Rakyatnya...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 November 2023 - 14:16 WIB
    Jelaslah kiranya, bahwa raja boneka Konspirasi Yahudi William of Orange telah menjual kerajaan Inggris dan rakyatnya kepada pemilik modal Yahudi Internasional seharga 1.250.000
  • Surat Al-Ahqaf Ayat...
    Hikmah
    Sabtu, 05 Agustus 2023 - 13:06 WIB
    Surat Al-Ahqaf ayat 21-25 dapat dijadikan doa atau wasilah agar terhindar dari kejahatan musuh dan dapat mengalahkannya. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut secara rutin dan istikamah.
  • Ibnu Mas’ud Suruh...
    Hikmah
    Minggu, 02 Mei 2021 - 04:15 WIB
    Saya tidak khawatir anak-anak saya akan hidup miskin. Rasulullah bersabda, sesiapa membaca surat Al-Waqiah setiap malam, dia tidak akan ditimpa kemiskinan selama-lamanya.
  • Polemik Wahabi: Pendirinya...
    Dunia Islam
    Selasa, 01 November 2022 - 13:16 WIB
    Belakangan ini polemik mengenai Wahabi lumayan ramai, menyeusul keluarnya rekomendasi PBNU agar pemerintah melarang penyebaran paham Wahabi Lalu, siapa sejatinya Wahabi dan pendiri Wahabi tersebut?
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Kamis, 06 Juni 2024 - 06:30 WIB
    Asbabun Nuzul Surat Al Baqarah ayat 6 ini bisa jadi tambahan ilmu bagi setiap muslim terkait sejarah islam, dan bagaimana kisah sebuah ayat suci diturunkan Allah SWT untuk Rasulullah SAW.
  • Pandangan Islam Terhadap...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juni 2023 - 15:56 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Sistem Komunis menghilangkan pemilikan pribadi secara mutlak, kecuali sebagian barang-barang ringan, seperti perkakas rumah dan kendaraan.
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Kamis, 25 April 2024 - 20:00 WIB
    Hukum tajwid surat Al Baqarah ayat 7 penting dipelajari umat Muslim. Tak hanya untuk menambah pengetahuan, namun juga meminimalisir kesalahan ketika membacanya.
  • Kumpulan Contoh Bacaan...
    Tips
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 09:01 WIB
    Bacaan nun mati dan tanwin hampir sering ditemui saat membaca membaca Al-Quran. Hampir di setiap dalam Al-Quran terdapat hukum bacaan nun mati dan tanwin yang bertemu dengan huruf hijaiyah.
  • Kisah Imam Abu Hanifah...
    Hikmah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 21:17 WIB
    Kisah Imam Abu Hanifah menolak jabatan enak termasuk di antara kisah unik. Di saat banyak orang menginginkan jabatan dan kekuasaan, ulama pendiri Mazhab Hanafi ini justru menolaknya.
  • Al-Quran Berisikan Penjelasan...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Januari 2024 - 08:05 WIB
    Apakah Kitab Suci Quran berisikan penjelasan mengenai beberapa peristiwa-peristiwa yang diketahui oleh ilmu pengetahuan kita sekarang, yang tidak diketahui pada masa Muhammad?
  • Al-Idrisi sang Pemandu...
    Dunia Islam
    Sabtu, 04 Desember 2021 - 09:58 WIB
    Para penjelajah dunia macam Marcopolo, Ibnu Batutta, dan Christopher Columbus boleh jadi akan kandas meraih ambisi tanpa alat yang diciptakan oleh Al-Idrisi. Alat iu adalah peta yang akurat.
  • Cara Membentengi Rumah...
    Muslimah
    Kamis, 23 September 2021 - 06:43 WIB
    Rumahku surgaku atau baiti jannati adalah konsep ideal bagi keluarga muslim. Namun, akan mustahil membangun rumah layaknya surga jika tak dapat membentenginya dari setan.
  • Deklarasi Kemerdekaan...
    Dunia Islam
    Senin, 23 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    meskipun Deklarasi Kemerdekaan Israel menjanjikan kesamaan bagi semua warga negara, dokumen yang sama menyatakan bahwa Israel adalah sebuah negara Yahudi.
  • 9 Potret Bidadari Surga...
    Muslimah
    Senin, 05 Desember 2022 - 11:44 WIB
    Sosok bidadari surga diciptakan Allah Subhanahu wa taala tanpa cela. Tiada bandingannya jika bersanding dengan perempuan-perempuan dunia, karena bidadari surga tak memiliki masa yang memudarkan kecantikannya.