Topik Terkait: Allah Maha Penerima Taubat

  • Mengenal Allah Lebih Dekat agar Taubat Diterima
    Tips
    Minggu, 08 Mei 2022 - 17:48 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • Begini Hukum Taubat Koruptor Setelah Dia Pensiun
    Tausyiah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 16:46 WIB
    Apa hukum orang yang berbuat maksiat, jika saat bertaubat ia sudah tidak dapat lagi melakukan kemaksiatan yang ia taubatkan itu, seperti taubatnya koruptor setelah ia pensiun.
  • Cara Mengenal Allah Taala agar Taubat Diterima
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 16:49 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • Jangan Putus Asa, Allah Sangat Senang Menerima Tobat Hamba-Nya
    Tausyiah
    Senin, 31 Januari 2022 - 18:14 WIB
    Pengasuh Ponpes Al-Hawthoh Al-Jindaniyah Habib Ahmad bin Novel bin Salim Jindan menyampaikan kabar gembira kepada orang-orang yang bertobat. Berikut pesannya.
  • Taubat Nasuha dan Tanda-tanda Allah Menerima Taubat
    Muslimah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 05:59 WIB
    Dosa dan kesalahan akan berakibat keburukan dan kehinaan bagi pelakunya, baik di dunia maupun di akhirat. Karena itu, setiap muslim dan muslimah tidak boleh lepas dari istighfar (minta ampun kepada Allah) dan selalu bertaubat kepada-Nya.
  • Taubat Membawa Rahmat
    Tausyiah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 17:45 WIB
    Taubat Membawa Rahmat. Di antara kita siapa yang tidak pernah memiliki masalah? Siapa yang tidak pernah berbuat dosa? Jawabannya adalah semua pernah.
  • Taubat Nasuha dan Tata Cara Melaksanakannya
    Tips
    Selasa, 02 November 2021 - 15:44 WIB
    Taubat adalah jalan yang ditunjukkan oleh Allah Taala sebagai sarana agar para hamba-Nya memperbaiki diri atas dosa, maksiat, dan kesalahan yang telah mereka perbuat.
  • Begini Cara Allah Taala Mengawasi Manusia
    Muslimah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 07:52 WIB
    Allah Subhanhu wa taala yang mengawasi manusia 24 jam sehari atau setiap detik tanpa ada lengah. Haruskah manusia abai terhadap yang Maha Mengawasi ini?
  • Mengenal Sifat Allah sebagai al-Mujib
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 16:11 WIB
    Apabila kita mengenal Allah dengan baik, kita pasti tidak akan protes kepada-Nya atas apa pun yang telah ditetapkan untuk kita. Karena Allah Taala adalah pencipta kita, Allah yang memiliki diri kita, dan Allah Mahatahu segala permasalahan dan keperluan kita.
  • Al-Mujib, Sifat Allah yang Maha Mengabulkan Permohonan
    Hikmah
    Sabtu, 06 Januari 2024 - 10:26 WIB
    Salah satu sifat Allah Subhanahu wa taala yakni Al-Mujib, sesungguhnya Allah itu Maha Pemalu lagi Mahamulia. Bagi seorang Hamba, sifat Allah SWT ini perlu dikenali dengan sebaik-baiknya.
  • Taubat Nasuha: Setiap Dosa Memiliki Cara Taubat Tersendiri
    Tausyiah
    Sabtu, 11 Juni 2022 - 18:54 WIB
    Apakah syarat taubat nasuha itu orang harus tetap bersikap seperti itu hingga ia mati? Sebuah hadis dan atsar menyampaikan kemudian ia tidak kembali melakukannya selama-lamanya.
  • Taubat Nasuha: Perlu Tekad Kuat agar Taubatnya Tidak Batal
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 18:28 WIB
    Bertekad meninggalkan maksiat dan bertaubat darinya secara total, dan tidak akan kembali melakukannya selama-lamanya. Seperti susu yang tidak mungkin kembali ke puting hewan setelah diperah.
  • Inilah Tanda-tanda Taubat Diterima Allah Taala
    Tips
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 10:17 WIB
    Sebagai manusia sudah pasti kita pernah berbuat salah dan dosa, namun kita pun diperintahkan untuk selalu bertaubat atas perbuatan-perbuatan dosa tersebut. Namun, seringkali kita lalai untuk melakukan kembali dosa itu.
  • Sifat Allah yang Tertuang dalam Surat Yasin Ayat 82
    Hikmah
    Senin, 27 November 2023 - 09:40 WIB
    Surat Yasin dianggap sebagai jantung Al-Quran karena keutamaannya yang luar biasa. Rasulullah SAW telah menyebutkan bahwa membaca Surat Yasin memiliki pahala yang besar bagi pembacanya
  • Orang yang Pailit: Taubat Zina Setelah Kehilangan Nafsu Seks
    Tausyiah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 16:47 WIB
    Ini adalah seperti orang yang dipaksa untuk meninggalkan sesuatu pekerjaan, dan ditugaskan secara paksa pula. Orang yang seperti ini tidak sah taubatnya.
  • Benarkah Pernyataan Tobat harus Diumumkan?
    Hikmah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 12:49 WIB
    Sebagai seorang hamba yang banyak memiliki dosa dan kesalahan, kita harus bertobat dan memohon ampunan kepada Allah Subhanahu wa taala. Namun, apakah tobat atau pernyataan tobat ini harus diumumkan atau hanya untuk diri sendiri?
  • Tinggalkan  Dosa Zina,  Akhirnya Jadi Ahli Surga
    Hikmah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 17:03 WIB
    Kisah ini memberikan hikmah bahwa Allah Subhanahu wa taala Maha Penerima Taubat. Siapa pun yang ingin bertaubat, termasuk dari perbuatan zina, maka Allah janjikan masuk surga.
  • 7 Dosa Besar yang Membinasakan: Taubat Tidak Menghilangkan Hukuman
    Tausyiah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 16:22 WIB
    Tobat tidak menghilangkan kewajiban menerima hukuman. Inilah pendapat yang paling kuat di antara dua pendapat dalam Mazhab Syafii dan ini pula pendapat jumhur ulama.
  • Begini Cara Allah Taala Memberi Teguran kepada Hamba-Nya
    Hikmah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 20:21 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya.
  • Agar Hakikat Taubat Dapat Dipenuhi, Begini Penjelasan Syaikh Yusuf Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 19:47 WIB
    Dalam taubat terdapat sisi atau unsur praksis yang harus dijalankan, hingga hakikat taubat dapat dipenuhi., serta ia dapat memberikan hasilnya bagi jiwa dalam kehidupan.