Topik Terkait: Allah Tahan Bencana Jika Banyak Bertaubat

  • Zikir dan Doa Rasulullah SAW Saat Terjadi Bencana Alam
    Tips
    Minggu, 04 Desember 2022 - 12:14 WIB
    Dalam pandangan Islam bencana alam, seperti gempa bumi, banjir dan musibah lainnya merupakan bagian dari tanda kekuasaan Allah Subhanahu wa taala di alam semesta ini.
  • Bahayanya Mabuk Cinta dan Perintah Bertaubat
    Muslimah
    Senin, 13 Juli 2020 - 08:30 WIB
    Dalam pandangan Islam, cinta kepada orang lain yang didominasi karena syahwat disebut al isyq. Jika hawa nafsu menuruti cinta ini akan terjerat dalam mabuk cinta. Ini adalah penyakit.
  • Cara Bertaubat dari Dosa Ghibah, Insya Allah Diampuni
    Tausyiah
    Senin, 12 Juni 2023 - 21:31 WIB
    Cara bertaubat dari perbuatan dan dosa ghibah penting diketahui setiap muslim. Ghibah merupakan perbuatan tercela yang sangat dibenci Allah dan dapat menghapus amalan seseorang.
  • Kendati Bermaksiat, Allah Masih Buka Pintu Bertaubat
    Tausyiah
    Minggu, 12 September 2021 - 18:09 WIB
    Jangan pernah menutup semua pintu yang menghubungkan dirimu dengan Allah, walaupun banyak berbuat maksiat kepada-Nya. Sebab, Allah masih membuka pintu taubat.
  • Cara Bersikap Optimistis saat Terjadi Bencana
    Hikmah
    Selasa, 12 Maret 2024 - 16:08 WIB
    Tentu apapun jenis bencananya pasti menimbulkan duka bagi kita, mulai dari kehilangan harta hingga jiwa. Namun, sebagai umat muslim kita harus selalu berusaha menumbuhkan sikap positif.
  • Sabar Menunggu Jalan Keluar dari Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 07:49 WIB
    Tidak ada suatu masalah atau musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
  • Inilah Ragam Kebaikan Allah untuk  Orang yang Sabar
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 07:35 WIB
    Syariat mengajarkan kita tentang sabar. Dikatakan bahwa sabar adalah kunci kebahagiaan seorang hamba. Dengan kesabaran, ada banyak kebaikan-kebaikan yang Allah janjikan kepada hambanya.
  • Inilah Perkara-perkara yang Dirahasiakan Allah Taala dari Manusia
    Muslimah
    Sabtu, 12 Maret 2022 - 14:12 WIB
    Tidak semua hal yang terjadi di dunia, Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya. Menurut Khalifah Umat bin Khattab, setidaknya ada 6 perkara . Perkara apa saja itu?
  • Tauhid: 4 Keesaan Allah Taala Menurut Quraish Shihab
    Tausyiah
    Rabu, 06 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Muhammad Quraish Shihab mengatakan Allah Maha Esa dan Keesaan-Nya itu mencakup empat macam keesaan: 1. Keesaan Zat, 2. Keesaan Sifat, 3. Keesaan Perbuatan, dan 4. Keesaan dalam beribadah kepada-Nya.
  • Cahaya Allah dan Ciri Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 06:03 WIB
    Bagi seorang muslim, nikmat paling besar adalah hidayah dan petunjuk yang Allah berikan kepada sebagian hambanya yang ia kehendaki. Hidayah dan petunjuk adalah merupakan milik Allah Subhanahu wataala.
  • Inilah Kalimat Pertama Allah SWT sebelum Menciptakan Manusia
    Hikmah
    Selasa, 16 Januari 2024 - 11:24 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan dalam sabdanya bahwa sebelum menciptakan manusia, Allah Subhanahu wa taala menuliskan kalimat pertama yang penuh cinta.
  • Inilah Pakaian yang Paling Baik di Mata Allah
    Muslimah
    Kamis, 24 Februari 2022 - 18:22 WIB
    Pakaian yang paling baik di mata Allah Azza wa Jalla dijelaskan dalam Al-Quran Surat Al-Araf Ayat 26. Pakaian terbaik ini menghimpun segala kebaikan.
  • Begini Hukum Taubat Koruptor Setelah Dia Pensiun
    Tausyiah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 16:46 WIB
    Apa hukum orang yang berbuat maksiat, jika saat bertaubat ia sudah tidak dapat lagi melakukan kemaksiatan yang ia taubatkan itu, seperti taubatnya koruptor setelah ia pensiun.
  • Seorang Muslim Wajib Tinggalkan Perkara Ini, Karena Sangat Dibenci Allah
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 11:01 WIB
    Allah Taala sangat membenci orang-orang yang bermaksiat kepada-Nya. Mengapa? Karena orang yang bermaksiat kepada Allah, berarti ia tidak menghargai adanya Allah sebagai Tuhan yang telah menciptakannya.
  • Begini Penggunaan Kata Masya Allah yang Membuat Doa Nabi Musa Terkabul
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 20:25 WIB
    Suatu ketika Nabi Musa AS, berdoa kepada Allah SWT. Doa tersebut tidak kunjung dikabulkan dan ketika Musa berdoa dengan menyebut Masya Allah tiba-tiba doanya dikabulkan.
  • Meremehkan Dosa Awal Datangnya Musibah dan Bencana
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 20:25 WIB
    Musibah yang terjadi pada diri seseorang, keluarga, masyarakat hingga bencana yang menimpa seluruh negeri, bisa jadi, karena adanya dosa-dosa yang diremehkan oleh manusia.
  • Ini Alasan Mengapa Kita Dilarang Memikirkan Zat Allah
    Hikmah
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:10 WIB
    Sebagian orang awam dan kelompok pemuja akal mungkin sering bertanya tentang Zat Allah. Berikut alasan mengapa kita (manusia) dilarang memikirkan zat-Nya.
  • Inilah Kelelahan yang Dicintai Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 15:53 WIB
    Kelelahan-kelelahan yang dialami setiap manusia semuanya akan dipertanggungjwabakan kelak di Yaumul Hisab. Ada sekelompok manusia yang kelelahan karena menjalankan dan ketaatannya kepada Allah, pun sebaliknya.
  • Arti dan Manfaat Ucapan Masya Allah Tabarakallah
    Tips
    Selasa, 17 Mei 2022 - 09:48 WIB
    Dalam pergaulan kaum muslimin, tentu tidak asing dengan ucapan Masya Allah dan Tabarakallah. Kata tersebut sering kita dengar ketika berbicara dengan teman dalam kehidupan sehari-hari
  • Mengapa Yaman Dimuliakan Allah?
    Hikmah
    Jum'at, 29 Desember 2023 - 14:19 WIB
    Mengapa Yaman dimuliakan Allah? Berikut ini jawabannya. Banyak hadis Nabi yang menerangkan kemuliaan negeri Yaman. Di antaranya adaah hadis-hadis berikut ini.