Topik Terkait: Alquran Dan Hadits (halaman 500)

  • Rasa Cemburu dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 07:20 WIB
    Dalam sebuah rumah tangga, rasa cemburu terhadap pasangan bisa dikatakan wajar. Jika rasa cemburu itu tidak ada, justeru menjadi hal yang sangat dikhawatirkan.
  • Hati-hati,  Inilah Cara Iblis Celakakan Manusia
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Ada tiga penyakit hati yang akan membuat manusia celaka dan membuat dosa, yakni sombong, hasad (dengki) serta tamak. Tiga sifat ini sangat dimurkai Allah dan merupakan cara iblis untuk mencelakai manusia.
  • Ingin Tahu Kematian, 23 Orang Ini Bangunkan Mayat Berusia 100 Tahun
    Tausyiah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Tujuan 23 orang ini membangunkan orang yang sudah mati agar ilmu dan iman mereka bertambah. Karena, orang yang berziarah kubur niscaya dia akan mengambil pelajaran.
  • Bolehkah Muslimah Berhias dengan Memakai Celak?
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 09:09 WIB
    Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dan indah. Salah satu caranya yakni dengan berhias diri. Untuk melengkapi hiasan itu, biasanya memakai salah satu produk untuk hiasan mata, yakni celak.
  • Ini Sosok di Balik Naiknya Umar Bin Abdul Aziz Menjadi Khalifah
    Hikmah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 13:38 WIB
    Selanjutnya Raja membaca surat wasiat Amirul Mukminin. Ketika nama Umar bin Abdul Aziz disebut, spontan Hisyam bin Abdul Malik berteriak: Aku tidak akan membaiat dia selamanya!
  • Syahadat yang Ikhlas: Kunci Masuk Surga, Menolak Neraka
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Kalimat laa ilaha illallah ini adalah merupakan kunci pokok bagi keselamatan, keamanan, kedamaian, ketentraman, dan kesejahteraan hidup seorang baik di dunia, maupun di akhirat.
  • Kisah Bau Harum Tukang Sisir Putri Firaun Saat Rasulullah Miraj
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 08:51 WIB
    Tiba-tiba sisir di tangan Masyithah jatuh dan tanpa sadar asma Allah keluar dari lisan Masyithah. Bismillah, ucap Masyithah spontan, saat mengambil sisir itu.
  • 5 Keutamaan Orang yang Sakit
    Hikmah
    Senin, 13 Juli 2020 - 17:12 WIB
    Penyakit kerap dianggap sebagai hal yang tidak menyenangkan dan dijauhi banyak orang. Padahal dalam perspektif syariat, penyakit merupakan anugerah dan menjadi sebab seseorang dekat dengan Allah Taala.
  • Manfaat Takwa, dari Rezeki Hingga Ampunan Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 10:34 WIB
    Takwa adalah melakukan ketaatan kepada Allah berdasarkan nur (cahaya) dari Allah Taala. Orang yang bertakwa hanya mengharap rahmat dan meninggalkan maksiat berdasarkan nur dari Allah dan takut akan azab Allah.
  • Indahnya Akhlak Rasulullah SAW Terhadap Non Muslim
    Hikmah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 05:05 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) tidak hanya teladan dalam hal ibadah, Beliau juga panutan dalam urusan muamalah (pergaulan antar-manusia).
  • Benarkah Sayyidina Ali Menolak Kepemimpinan Khalifah Abu Bakar?
    Hikmah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 13:23 WIB
    Setelah orang datang berkumpul hendak mengikrarkan Abu Bakar, konon datang Abu Sufyan mengatakan: Sungguh, hanya darah yang akan dapat memadamkan sampah ini.
  • Bolehkah Mewarnai Rambut? Ini Penjelasan Habib Munzir Al-Musawa
    Tausyiah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 16:43 WIB
    Seiring kemajuan teknologi saat ini banyak di antara kaum muslim dan muslimah mewarnai atau mengecat rambutnya. Bagaimana pandangan Islam terhadap hal ini?
  • Keutamaan Berkurban Saat Idul Adha, Pahalanya Tak Terhitung
    Tausyiah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 19:13 WIB
    Akhir bulan ini bertepatan Jumat 31 Juli 2020 (10 Dzulhijjah 1441 H) umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Ada satu ibadah yang sangat dianjurkan pada hari itu yaitu menyembelih hewan kurban.
  • Kisah Bijak Para Sufi: Ketika Air Berubah
    Hikmah
    Sabtu, 18 Juli 2020 - 06:56 WIB
    Setiap kali merasa haus, ia, kembali ke tempat penyimpanannya dan minum airnya. Namun akhirnya, ia memutuskan minum air yang baru. Ia tidak tahan menanggung kesepian.
  • Bolehkah Berkurban untuk Orang yang Sudah Wafat?
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Juli 2020 - 16:46 WIB
    Ada yang bertanya, bolehkah berkurban untuk orang yang sudah wafat? Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib dalam bukunya Fiqih Qurban Perspektif Madzhab Syafii.
  • Kisah Bijak Para Sufi: Cara Menangkap Kera
    Hikmah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 05:40 WIB
    Tangan kera itu bebas dari botol, namun ia tertangkap oleh Si Pemburu. Si Pemburu memanfaatkan buah ceri dalam sebuah botol, dan ia sama sekali tidak kehilangan kedua benda itu.
  • Komandan yang Mualaf Ini Dukung Penuh Al-Fatih Taklukkan Konstantinopel
    Hikmah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 08:05 WIB
    Tatkala Sultan menanyakan sikap dan pandangannya, Zughanusy Pasya melompat dari duduknya dan bersuara lantang dengan menggunakan bahasa Turki yang sedikit gagap.
  • Ide-Ide Brilian Muhammad Al-Fatih Tundukkan Konstantinopel
    Hikmah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Seni perang yang dijalankan Sultan Muhammad Al-Fatih merupakan inovasi baru yang belum pernah dikenal sebelumnya. Salah satunya adalah strategi perang urat syaraf.
  • Bolehkah Memakai Lensa Mata yang Berwarna-warni?
    Muslimah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 14:30 WIB
    Berpenampilan menarik dan cantik, pasti diinginkan setiap wanita. Salah satunya dengan memakai riasan dan aksesoris kecantikan. Banyak ragam dari aksesoris kecantikan ini, salah satunya lensa mata atau softlens.
  • Dajjal Pernah Dipenjara Nabi Sulaiman? Kenali Ciri-cirinya
    Hikmah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 21:58 WIB
    Dinamakan Dajjal karena ia menutup kebenaran dengan kebatilan atau ia menutupi kekafirannya terhadap orang lain dengan kebohongan, kepalsuan, dan penipuan. Berikut cirinya.