Topik Terkait: Amal Untuk Negeri Akhirat (halaman 6)

  • Kisah Korban Pembunuhan...
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 12:54 WIB
    Korban pembunuhan di dunia ternyata bakal menuntut balas di akhirat pada hari kiamat kelak. Satu hadis menyebut seorang korban pembunuhan, pada Hari Kiamat kelak akan menuntut balas.
  • Tanda-Tanda Akhir Zaman:...
    Hikmah
    Minggu, 04 Desember 2022 - 13:02 WIB
    Salah satu tanda akhir zaman adalah banyaknya orang yang membela penguasa zalim. Rasulullah bersabda: Akan keluar beberapa orang dari umat ini di akhir zaman-, mereka membawa cambuk-cambuk bagaikan ekor sapi,
  • Kiriman Doa untuk Orang...
    Tips
    Senin, 28 Maret 2022 - 15:21 WIB
    Ketika ada orang yang meninggal dunia, biasanya orang yang masih hidup berkirim doa untuk sang mayit. Benarkah doa yang dikirim akan sampai pada orang yang meninggal tersebut?
  • Masih Adakah yang Berlomba-lomba...
    Muslimah
    Minggu, 06 Juni 2021 - 12:02 WIB
    Berlomba-lomba dalam menggapai dunia, mungkin sudah biasa. Namun amat jarang kita perhatikan orang-orang berlomba-lomba dalam hal akhirat. Hanya sedikit orang yang mendapat rahmat Allah yang mungkin sadar akan hal ini.
  • Kikir dan Bakhil, Kemaksiatan...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Mei 2020 - 15:41 WIB
    Ada tiga hal yang dianggap dapat membinasakan kehidupan manusia, yaitu kekikiran yang dipatuhi, hawa nafsu yang diikuti, dan ketakjuban orang terhadap dirinya sendiri
  • Para Suami Dianjurkan...
    Muslimah
    Sabtu, 27 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Hak menikmati keindahan berhiasnya pasangan antara pasangan suami istri adalah sama dan seimbang. Karena itu, tuntutan berdandan tidak hanya tertuju bagi kaum perempuan saja, namun termasuk kaum laki-laki juga dituntut melakukannya
  • Siksa dan Nikmat Kubur:...
    Tausyiah
    Minggu, 20 Februari 2022 - 08:40 WIB
    Yang dimaksud beriman kepada hari akhir yaitu mengilmui dengan setiap perkara yang berkaitan dengan kejadian setelah kematian seorang hamba sambil dibarengi keyakinan yang sempurna.
  • Inilah Barometer Kecantikan...
    Muslimah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 12:30 WIB
    Setiap wanita pasti menginginkan kecantikan yang hakiki. Namun ada barometer utama dalam menghiasi kecantikan seorang wanita ini terutama kaum wanita muslimah. Apakah itu? Dialah sifat tawadhu.
  • Inkonsisten Ternyata...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 17:19 WIB
    Sikap inkonsisten (tidak konsisten) merupakan salah satu sifat tidak terpuji dalam Islam. Karena sifat ini, tidak hanya merepotkan orang lain, tetapi juga memberi kejiwaan yang buruk dalam diri seseorang.
  • Bikin Binasa Kehidupan,...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Mei 2020 - 17:06 WIB
    Sayyidina Ali berkata, barang siapa yang mengikuti hawa nafsunya, maka hawa nafsunya itu akan membutakannya, menulikannya, menghinakannya dan menyesatkannya.
  • Yuk, Tahan Lisan untuk...
    Muslimah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Kebiasaan mengomentari makanan sepertinya sudah sangat biasa dalam masyarakat kita. Dan mungkin, tanpa sadar, kita sendiri pun kerap melakukannya. Padahal, mengomentari makanan adalah akhlak tercela yang harus ditinggalkan kaum muslimin.
  • 5 Doa Pendek untuk Kedua...
    Tips
    Senin, 15 Agustus 2022 - 12:20 WIB
    Berbakti kepada kedua orang tua merupakan salah satu perintah Allah yang banyak disebutkan dalam Al-Quran maupun hadis. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan berdoa atau memberikan doa untuk keduanya
  • Menumbuhkan Sikap Optimisme...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Januari 2022 - 17:03 WIB
    Dalam Islam, anak-anak kaum muslimin perlu dilatih memiliki optimisme yang tinggi dan benar. Optimisme yang dibangun berdasarkan raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakkal kepada Allah.
  • Jelang Ramadhan, ASAR...
    Dunia Islam
    Sabtu, 02 April 2022 - 08:35 WIB
    Menjelang bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, lembaga kemanusiaan ASAR Humanity mendistribusikan paket bantuan pangan untuk warga Palestina
  • Hukum-hukum untuk Bekal...
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 07:40 WIB
    Setiap amal perbuatan manusia di dunia akan mendapat ganjaran pahala.Amal baik akan mendapat ganjaran pahala yang baik, sebaliknya amal yang buruk akan mendapat ganjaran buruk atas perbuatannya
  • Istighfar Terbaik untuk...
    Muslimah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 07:26 WIB
    Setiap muslim selalu diajarkan untuk mendoakan orang tua kita, memohonkan ampun dan memintakan rahmat Allah Taala untuk keduanya. Berdoa untuk keduanya sangatlah bermanfaat baik ketika masih hidup maupun sepeninggal mereka.
  • Pengin Amal Ibadah Diterima...
    Tips
    Selasa, 13 Agustus 2024 - 10:01 WIB
    Ada 2 syarat jika pengin amal ibadah yang kita lakukan diterima Allah SWT. Syarat-syarat yang harus dipenuhi ini, yakni memurnikan ibadah kepada Allah semata dan mengikuti tuntunan Rasulullah.
  • 3 Perkara yang Pahalanya...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 22:40 WIB
    Ada 3 (tiga) perkara yang pahalanya terus mengalir meskipun seseorang meninggal dunia. Berikut penjelasan Ustaz Rikza Maulan yang menukil salah satu hadis Nabi.
  • Rutinlah Beramal Agar...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 16:02 WIB
    Tidak hanya laki-laki, para wanita juga dituntut untuk selalu memperbaiki amalan-amalan yang bernilai ibadah. Bahkan, beramal secara rutin meski sedikit tapi istiqamah untuk sangat baik nilainya di hadapan Allah dan Rasul-NYA.
  • 2 Syarat yang Harus...
    Tips
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 09:45 WIB
    Ulama merumuskan bahwa ibadah tidak akan diterima kecuali apabila memenuhi 2 syarat, yakni memurnikan ibadah kepada Allah dan mengikuti tuntunan Rasulullah SAW.