Topik Terkait: Amal Untuk Negeri Akhirat (halaman 4)

  • Inilah Zikir Penyelamat...
    Tips
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 09:00 WIB
    Amalan zikir yang bisa menjadi penyelamat dari siksa dunia dan akhirat ini penting diketahui umat Islam. Apa bacaan zikirnya?
  • Muslimah Ingin Cantik...
    Muslimah
    Kamis, 22 September 2022 - 16:15 WIB
    Setiap perempuan pasti menginginkan kecantikan. Tidak hanya cantik fisik tapi juga cantik hati dan akhlaknya. Kecantikan yang disandarkan pada Allah Taala.
  • Tamasya ke Negeri Akhirat...
    Hikmah
    Jum'at, 12 Juli 2024 - 07:05 WIB
    Ketika diajak tamasya ke negeri akhirat, maka yang akan dilihat adalah gambaran surga dan neraka. Dan Surga adalah tempat dengan segala keindahan dan kenikmatannya yang tidak bisa digambarkan.
  • Mengirim Doa untuk Orang...
    Tips
    Kamis, 16 Februari 2023 - 13:20 WIB
    Mendoakan orang meninggal atau memohon istighfar kepada Allah untuk mereka yang sudah meninggal merupakan anjuran syariat
  • Fungsi Niat dalam Melaksanakan...
    Tausyiah
    Kamis, 25 April 2024 - 10:16 WIB
    Dalam Islam, fungsi niat sangatlah penting dalam melaksanakan amal ibadah. Karenanya setiap muslim harus senantiasa memperbaiki dan selalu meluruskan niat dalam ibadahnya.
  • Siapakah Pasangan Abadi...
    Hikmah
    Minggu, 07 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Tentang kehidupan akhirat kelak, sungguh sangat misteri termasuk tentang siapa pasangan kita di kehidupan abadi nanti. Berpasangan di dunia, belum tentu juga merupakan pasangan di akhirat.
  • Inilah Balasan Perbuatan...
    Hikmah
    Rabu, 27 September 2023 - 10:03 WIB
    Dalam Islam, zalim atau dzulmun merupakan lawan dari kata adil yang diartikan secara bahasa adalah menempatkan sesuatu bukan pada tempatnya, dan secara istilah adalah melakukan sesuatu yang keluar dari koridor kebenaran.
  • 3 Balasan Amal Shaleh...
    Tips
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:17 WIB
    Balasan amal shaleh seorang mukmin, akan diberikan Allah Subhanahu wa Taala baik di dunia maupun di akherat kelak. Khusus di dunia, ada beberapa balasan yang Allah janjikan langsung atas perbuatan amal shaleh ini.
  • Perkara Amal Shaleh...
    Muslimah
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 07:47 WIB
    Ada banyak amal shaleh yang bisa dilakukan oleh seorang muslim. Namun tahukah muslimah, ternyata ada perkara-perkara dalam beramal shaleh ini tidak boleh ditunda-tunda.
  • Berikan Doa Perlindungan...
    Muslimah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 13:14 WIB
    Setiap orang tua yang telah mempunyai anak, dianjurkan untuk sering mendoakan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun, jika kita mampu.
  • 3 Solusi Mencapai Kebahagiaan...
    Muslimah
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 09:54 WIB
    Anda ingin hidup bahagia? Sebenarnya, Allah Taala telah memberikan petunjuk untuk menempuh jalan yang benar kepada kebahagiaan itu. Setidak ada tiga kunci kebahagiaan di dunia tersebut. Apa saja?
  • Tanda Amal Ibadah Diterima...
    Tausyiah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 07:30 WIB
    Penerimaan atau penolakan amal ibadah memang sulit diukur. Kita hanya dapat melihat tanda-tanda penerimaan Allah atas amal kita. Berikut tanda amal ibadah diterima Allah.
  • Tamasya ke Negeri Akhirat...
    Hikmah
    Kamis, 11 Juli 2024 - 11:10 WIB
    Syaikh Mahmud Al-Misri dalam kitabnya Rihlah Ila Ad-Dar Al-Akhirah mengajak kita melihat pemandangan orang yang suka pamer atau riya ini di negeri akhirat kelak. Seperti apa gambarannya?
  • Doa untuk Mendapat Anak...
    Tips
    Kamis, 15 Desember 2022 - 12:30 WIB
    Surat Al-Quran, banyak yang dapat dijadikan sebagai bacaan doa untuk mendapatkan anak atau keturunan, termasuk bila menginginkan seorang anak laki-laki.
  • Inilah 4 Penyesalan...
    Muslimah
    Senin, 08 Agustus 2022 - 11:03 WIB
    Hidup di dunia hanya sekali dan waktunya sangat sebentar, karena itu jangan sampai ada penyesalan yang terjadi di akhirat kelak. Untuk itu, sebagai muslim pergunakan kesempatan di dunia untuk ibadah dan melakukan aktivitas yang berfaedah
  • 11 Nasihat Ulama untuk...
    Muslimah
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 19:24 WIB
    Syaikh Muhammad Bin Sholeh Al-Utsaimin dalam kitabnya At-Tahdzir min Tawassuin Nisa fit Tabarruj, menuliskan 11 nasehat untuk kaum wanita khususnya para muslimah
  • Adakah Amalan untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Juli 2024 - 09:42 WIB
    Adakah amalan untuk para leluhur kita yang sudah meninggal? Terutama bila kita mengingat buyut, kakek, nenek, ibu, atau ayah yang telah wafat, namun bingung memberikan hadiah sebagai cara tetap berbakti kepada mereka yang telah tiada.
  • Cantik Dunia versus...
    Muslimah
    Sabtu, 06 November 2021 - 05:11 WIB
    Cantik adalah fitrah wanita, agar tampil cantik wanita pun melakukan beragam cara mulai dari perawatan diri hingga memakai kosmetika. Lantas kecantikan seperti apakah yang ingin dicari wanita? Bagaimana syariat memandang soal kecantikan ini?
  • Kebanggaan Orang Tua...
    Tausiyah
    Sabtu, 05 Juli 2014 - 06:58 WIB
    Anak itu pun tanpa sungkan membaca ayat kelanjutannya. Tatkala ayat ketujuh belas usai dibaca oleh sang bocah, maka kami semua bertasbih memuji Allah SWT dengan suara yang lebih keras.
  • Kehidupan Akhirat Dimulai...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Agustus 2024 - 09:24 WIB
    Banyak sekali ayat Al-Quran yang berbicara tentang kehancuran alam raya, matahari digulung, bulan terbelah, gunung dihancurkan sehingga menjadi debu yang beterbangan bagaikan kapas, dan sebagainya.