Topik Terkait: Amal Yang Boleh Dipertontonkan (halaman 3)

  • Apakah Boleh Tidak Menikah? Begini Jawaban Imam Syafii
    Hikmah
    Minggu, 30 April 2023 - 16:46 WIB
    Saat ini bertepatan bulan Syawal, banyak pasangan yang melangsungkan pernikahan. Suatu hari Imam Syafii pernah ditanya, apakah boleh tidak menikah? Begini jawaban beliau.
  • Cara Membayar Fidyah Puasa untuk Orang Sakit
    Tips
    Selasa, 21 Maret 2023 - 10:58 WIB
    Orang yang sakit terdiri atas dua kelompok. Pertama, orang yang sakit terus menerus dan tidak mungkin diharapkan kesembuhannya.Kedua: Orang yang sakitnya sementara.
  • Thiyarah: Berpikir Sial yang Sangat Berbahaya
    Tausyiah
    Selasa, 12 Mei 2020 - 04:14 WIB
    Sikap menyalahkan sesuatu yang lain karena kesialan yang sedang menimpanya atau kegagalan yang sedang dihadapinya. Dampak negatifnya adalah berputus asa.
  • Waspadai Pandangan Mata yang Khianat
    Muslimah
    Senin, 12 April 2021 - 18:04 WIB
    Khianat adalah tipu daya, perbuatan tidak setia dan merupakan bentuk sikap tercela yang sangat menyakitkan hati. Lantas, apa yang dimaksud dengan pandangan yang khianat? Seperti apa bentuknya?
  • Tiga Amalan untuk Mendatangkan Kecintaan Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 06:53 WIB
    Sifat Allah yaitu mencintai. Allah mencintai seorang hamba Allah dicintai dan Allah mencintai. Seorang hamba hendaknya berusaha untuk dicintai oleh Allah Taala
  • Perkara Amal Shaleh  yang Tidak Boleh Ditunda-tunda
    Muslimah
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 07:47 WIB
    Ada banyak amal shaleh yang bisa dilakukan oleh seorang muslim. Namun tahukah muslimah, ternyata ada perkara-perkara dalam beramal shaleh ini tidak boleh ditunda-tunda.
  • Ghibtaah adalah Hasad yang Dibolehkan, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 13 Juni 2022 - 13:28 WIB
    Hasad atau dengki adalah perkara yang membahayakan. Penderita hasad akan merasa sakit hati bila saudaranya berbahagia atau mendapat rezeki. Namun ada dua keadaan yang dibolehkan seseorang berbuat hasad.
  • Pengertian Fidyah, Kriteria dan Cara Membayarnya
    Tips
    Senin, 03 April 2023 - 08:05 WIB
    Fidyah adalah keringanan yang diberikan Allah kepada umat Islam yang tidak dapat menjalankan puasa Ramadan karena alasan syariat atau uzur syari.
  • Bolehkah Menyerahkan Zakat kepada Keluarga Sendiri?
    Tausyiah
    Senin, 25 April 2022 - 14:41 WIB
    Mazhab Malikiyah dan Syafiiyah menyatakan, tidak boleh memberikan zakat kepada kerabat yang si pemberi zakat berkewajiban menanggung nafkah mereka.
  • Dosa Wanita yang Dimurkai Allah SWT dan Dalil yang Menjelaskannya
    Muslimah
    Sabtu, 11 November 2023 - 05:15 WIB
    Ada beberapa dosa wanita yang paling dimurkai Allah Subhanahu wa taala, yang wajib diketahui kaum muslimah. Dosa apa saja itu, serta dalil yang menjelaskannya?
  • Sekecil Apapun Amal pada Islam, Jangan Diremehkan!
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 12:32 WIB
    Ummu Mahjan, itulah nama yang biasa orang memanggilnya. Ia seorang perempuan miskin yang memiliki tubuh yang lemah. Namun, keberadaannya tidak luput dari perhatian Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam.
  • Begini Doa agar Ilmu Bermanfaat, Amal dan Zikir Diterima serta Hati Menjadi Khusyuk
    Tips
    Selasa, 08 November 2022 - 13:41 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan doa agar ilmu menjadi bermanfaat, hati menjadi khusuk, amal kita diangkat, dan ucapan kita didengar. Berikut doa tersebut:
  • Hukum Beramal Shaleh untuk Tujuan Dunia, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Minggu, 25 Desember 2022 - 17:22 WIB
    Ada amal shaleh yang dengan sadar kita lakukan untuk kepentingan dunia. Bolehkan hal tersebut dilakukan? Bagaimana pula hukumnya dalam syariat?
  • Inilah 5 Kebajikan yang Harus Disegerakan
    Hikmah
    Rabu, 20 Maret 2024 - 11:08 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa kebajikan yang harus disegerakan dan dilarang ditunda-tunda. Setidaknya ada lima kebajikan yang merupakan sunnah Rasulullah SAW tersebut. Apa saja kebajikan tersebut?
  • Bolehkah Beramal Saleh untuk Tujuan Dunia?
    Tausyiah
    Minggu, 21 April 2024 - 18:24 WIB
    Amal perbuatan yang dilakukan untuk kepentingan dunia, maka amal perbuatan tersebut semata-mata untuk dunia. Benarkan demikian, dan bagaimana pandangan syariat?
  • Pentingnya Memiliki Amal Ibadah Rahasia
    Muslimah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 12:02 WIB
    Sebagai seorang muslim, terkadang diperlukan memiliki amal ibadah rahasia atau disembunyikan yang hanya kita dan Allah Taala saja yang tahu. Kenapa harus disembunyikan? Apa manfaatnya?
  • Doa Memohon agar Amal Perbuatan Tidak Sia-Sia
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 15:00 WIB
    Doa memohon supaya segala perbuatan amal yang kita lakukan tidak sia-sia, bisa mencontoh doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim alaihissalam ini.
  • Kapan Muslimah Harus Menyuburkan Amal Salehnya?
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 15:13 WIB
    Muslimah, mungkin kita sudah aktif melakukan amal ibadah, amal salih dan berkecimpung dalam rimba dakwah. Tapi pernahkah kita renungkan, apakah amal-amal saleh yang kita lakukan memiliki kekuatan bagi penumbuhan kualitas hati kita?
  • Menghindari Riya, Ini 4 Amalan yang Bisa Disembunyikan
    Muslimah
    Sabtu, 07 Mei 2022 - 18:33 WIB
    Sebagai seorang muslim, terkadang diperlukan atau perlu memiliki amal ibadah rahasia atau disembunyikan yang hanya kita dan Allah Taala saja yang tahu. Kenapa harus disembunyikan? Apa manfaatnya?
  • Ketika Amalan Orang Hidup Diperlihatkan kepada Keluarganya yang Wafat
    Hikmah
    Senin, 13 Juni 2022 - 23:18 WIB
    Dalam satu riwayat disebutkan, sesungguhnya amal kalian akan diperlihatkan kepada kerabat dan keluarga yang telah wafat. Jika amal itu baik mereka bergembira dan sebaliknya.