Topik Terkait: Amalan Anak Shalih

  • Mendidik Remaja Mencontoh Generasi Salafus Shalih, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 07:54 WIB
    Generasi salaf adalah generasi terbaik dari umat Islam. Secara istilah, yang dimaksud salaf adalah tiga generasi awal umat Islam yang merupakan generasi terbaik, yaitu para sahabat Nabi, para tabiin, dan tabiut tabiin
  • Amalan Ibu Hamil dan Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:35 WIB
    Amalan ibu hamil dan doa agar dikaruniai anak saleh sangat baik untuk diamalkan. Amalan ini sering dilakukan oleh para ulama salaf saleh terdahulu.
  • Amalan-amalan Sunnah di Hari Jumat untuk Muslimah, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Jum'at, 25 November 2022 - 07:42 WIB
    Karena keistimewaan dan kemuliaannya, banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat ini. Amalan tersebut sudah pasti akan memberikan banyak pahala bagi muslim tak terkecuali bagi muslimah yang sayang jika dilewatkan
  • Pesan Istri Salafus Shalih kepada Suami Mereka Terkait Rezeki
    Hikmah
    Selasa, 01 September 2020 - 18:45 WIB
    Mendapatkan rezeki yang halal dan berkah adalah dambaan semua orang. Mengenai rezeki ini, Islam telah memberi petunjuknya melalui Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa dan Amalan Agar Dikaruniai Anak Laki-laki
    Tips
    Minggu, 13 November 2022 - 10:37 WIB
    Bagi orang tua yang mendambakan kelahiran anak laki-laki, berikut doa dan amalan yang bisa diamalkan. Doa ini dibaca ketika istri dalam masa kehamilan.
  • Inilah Amalan 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan
    Tausiyah
    Sabtu, 09 Juni 2018 - 10:00 WIB
    Diceritakan oleh Ummul Mukminin Aisyah RA, Rasulullah SAW ketika memasuki sepuluh hari terakhir Ramadhan, Beliau mengencangkan ikat pinggang, menghidupkan malamnya dan membangunkan keluarganya.
  • Salafus Shalih Berbicara tentang Waktu, Simak Nasihatnya!
    Tausyiah
    Rabu, 16 September 2020 - 21:06 WIB
    Banyak ayat Al-Quran berbicara tentang waktu sampai-sampai Allah Azza wa Jalla bersumpah atas waktu. Betapa berharganya waktu sehingga Allah mengingatkan manusia berkali-kali melalui kalam-Nya.
  • Pengin Dosa Zina Dihapus? Ini Amalan-amalannya!
    Tips
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 14:29 WIB
    Amalan penghapus dosa zina penting diketahui karena setiap manusia tidak akan luput dari dosa. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Inilah Amalan Terbaik setelah Amalan Wajib yang Penting Diketahui
    Tausyiah
    Senin, 25 September 2023 - 10:38 WIB
    Ada amalan terbaik setelah amalan-amalan wajib yang penting diketahui umat Islam. Namun, amalan tersebut tidak sama dari satu orang ke orang lainnya. Kenapa demikian? Bagaimana dalilnya?
  • Benarkah Menuntut Ilmu Lebih Utama Daripada Amalan-amalan Sunnah?
    Muslimah
    Senin, 03 Mei 2021 - 18:35 WIB
    Benarkah menuntut ilmu lebih utama daripada amalan-amalan sunnah? Bagaimana kedudukan ilmu ini dalam pandangan syariat Islam? Dan apa pula keutamaan menuntut ilmu ini?
  • Tetap Meraih Pahala Meski Tengah Haid, Yuk Amalkan 5 Amalan Ini!
    Muslimah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Kaum muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti shalat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • Amalan-amalan Senilai Pahala Haji dan Umrah
    Tips
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:36 WIB
    Wabah covid-19 masih belum membaik, sehingga banyak kaum muslim yang tidak bisa berhaji dan umrah. Namun demikian, Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah.
  • Amalan yang Dapat Mempercepat Datangnya Rezeki
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 17:57 WIB
    Tanpa rezeki dari Allah, manusia pasti kesulitan menjalani kehidupan. Rezeki merupakan salah satu rahasia Allah dari tiga hal lainnya, yaitu umur, jodoh, dan kematian.
  • 3 Amalan Pembuka Rezeki yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tausiyah
    Selasa, 17 September 2019 - 07:00 WIB
    Barangsiapa yang ingin terbebas dari kemiskinan atau ingin mendapatkan rezeki berlimpah, cukup baginya mengikuti sunnah-sunnah dan amalan-amalan ini.
  • Inilah 5 Amalan untuk Menambal Amal Ibadah yang Cacat
    Tips
    Rabu, 09 Februari 2022 - 15:40 WIB
    Ada banyak amalan sunnah yang bisa menyempurnakan atau menambal amal ibadah kita yang cacat atau kurang sempurna. Karena tak bisa dipungkiri, berbagai amal ibadah yang kita lakukan tak terlepas dari kekurangan di sana-sini
  • 3 Amalan Malam Nishfu Syaban dan Keutamaannya
    Tausyiah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 16:47 WIB
    Selain puasa, menghidupkan malam Syaban juga sangat dianjurkan khususnya malam nisfu Syaban (pertengahan bulan Syaban) dengan memperbanyak ibadah.
  • Amalan Ringan yang Menggugurkan Dosa, Rasulullah Selalu Mengamalkannya
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 19:26 WIB
    Ada satu amalan yang dapat menggugurkan dosa-dosa dan Rasulullah SAW selalu mengamalkannya setiap kali bertemu para sahabat. Amalan ringan ini memiliki fadhillah luar biasa.
  • 5 Amalan Sunnah Ringan yang Berpahala Saat Hujan Turun
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 13:19 WIB
    Saat ini, sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan, dan semoga air yang diturunkan dari langit ini penuh keberkahan. Karenanya agar menjadi berkah, ada amalan-amalan saat turun hujan yang ternyata sering kita abaikan.
  • Amalan-amalan Penambah Pahala di Bulan Ramadan
    Tips
    Senin, 13 Maret 2023 - 16:11 WIB
    Bulan Ramadan akan segera tiba, untuk mengisinya selain ibadah wajib yakni puasa Ramadan ada juga amalan-amalan yang patut diprioritaskan mengingat kandungan pahala dan keutamaannya yang luar biasa.
  • Ternyata Ada Lho, Amalan Wanita Haid yang Bisa Menghapuskan Dosa!
    Muslimah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 15:47 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang sedang berhadas seperti menstruasi dilarang melaksanakan ibadah salat dan puasa. Bagaimana dengan zikir ? Bolehkah dilakukan dan apakah amalannya ini diterima atau tidak?