Topik Terkait: Amalan Hati (halaman 76)

  • Keutamaan dan Faedah...
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 19:34 WIB
    Dalam banyak ayat Al-Quran, penciptaan langit selalu didahulukan sebelum menyebut penciptaan bumi. Dalam Surat Ali Imran ayat 190 misalnya, yang memuat penjelasan bahwa dalam penciptaan langit dan bumi, serta pergantian siang dan malam, terdapat tanda-tanda kekuasan Allah.
  • Begini Pesan Syekh Ali...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 18:59 WIB
    Suatu ketika Syekh Ali Jaber berpesan ibadah paling utama di malam Jumat dan hari Jumat adalah membaca shalawat. Perbanyak aktsiruu alayya minash sholaati yaumal jumuah, tuturnya
  • Inilah Cara Merawat...
    Muslimah
    Sabtu, 02 September 2023 - 08:31 WIB
    Islam memberikan solusi bagi para muslimah untuk melakukan perawatan diri agar selalu tampil awet muda dan bercahaya . Tak perlu mengeluarkan biaya yang besar, bahkan beberapa hal ini bisa dilakukan semua perempuan kapanpun ia mau.
  • Doa Pendek Memohon Hisab...
    Tips
    Rabu, 04 Januari 2023 - 23:16 WIB
    Doa memohon hisab yang mudah perlu diamalkan kaum muslim dengan harapan Allah memberi kemudahan di Akhirat kelak. Doa ini tergolong pendek dan bisa dibaca setiap waktu.
  • Tips untuk Muslimah...
    Muslimah
    Selasa, 12 April 2022 - 12:25 WIB
    Melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, bisa dibilang susah-susah gampang, termasuk bagi kalangan muslimah. Apalagi bila kondisi cuaca terasa panas menyengat. Godaan selalu datang tak terbendung.
  • Bacaan Doa di Hari Tasyrik,...
    Tips
    Selasa, 18 Juni 2024 - 10:54 WIB
    Bacaan doa di Hari Tasyrik atau pada tanggal 11,12,13 Dzulhijjah, dianjurkan untuk diamalkan kaum muslimin. Doa tersebut umumnya dikenal dengan Doa Sapu Jagat.
  • Benarkah Perbuatan Buruk...
    Muslimah
    Senin, 11 April 2022 - 20:07 WIB
    Berbagai amalan kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadhan, pahalanya akan dilipatgandakan. Bagaimana dengan hal sebaliknya? Benarkan perbuatan buruk yang dilakukan di bulan suci ini, dosanya pun dilipatgandakan?
  • Doa-doa Pendek untuk...
    Tips
    Rabu, 01 Maret 2023 - 14:29 WIB
    Setiap orang tua memiliki doa terbaik dan mustajab untuk anak-anaknya. Doa yang dipanjatkan ini dengan memohon agar Allah Subhanahu wa ta ala segera mengijabahnya
  • Hati-hati Ungkapan Cukup...
    Tausyiah
    Minggu, 13 September 2020 - 12:50 WIB
    Kita sering mendengar ungkapan cukup Al-Quran dan Sunnah, jangan ambil dari Ulama. Jika slogan ini targetnya untuk membuang jauh peran para ulama, justru bertentangan dengan Al-Quran dan As-Sunnah.
  • Doa Mandi Haid dan Manfaatnya...
    Muslimah
    Senin, 20 Juni 2022 - 16:30 WIB
    Bagi kaum muslimah, doa mandi haid ini penting diperhatikan. Doa yang diamalkan ketika akan mandi setelah selesai mengalami siklus bulanan tersebut, ternyata juga mengandung manfaat luar biasa yang bernilai ibadah.
  • 5 Penyebab Pintu Rezeki...
    Tips
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:24 WIB
    Dalam syariat, susahnya pintu rezeki terbuka karena ada beberapa faktor penghalang yang diakibatkan oleh ulah para pencari rezeki itu sendiri. Sederet perkara tersebut mesti dihindari agar rezeki tidak terhambat.
  • Peristiwa di Bulan Syaban...
    Hikmah
    Selasa, 13 Februari 2024 - 09:38 WIB
    Di bulan Syaban ini, ternyata ada sederet peristiwa penting dalam sejarah Islam yang wajib diketahui umat muslim
  • Mengenal Surat Ath-Thalaq,...
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 18:26 WIB
    Surat Ath-Thalaq disebut juga sebagai ayat seribu dinar. Dimana dalam ayat tersebut ada janji bahwa Allah akan memberikan rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka.
  • Doa agar Selalu Terlihat...
    Muslimah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 06:49 WIB
    Doa agar selalu terlihat cantik di mata suami menjadi amalan yang dianjurkan bagi seorang istri. Meskipun tidak ada doa khusus untuk hal itu, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca.
  • Pakaian adalah Nikmat...
    Muslimah
    Selasa, 17 Mei 2022 - 15:09 WIB
    Pakaian atau busana adalah nikmat terbesar yang Allah Subhanahu wa taala berikan kepada kaum muslimah. Apa maksudnya? Dan bagaimana penjelasannya tentang hal tersebut?
  • Sunnah yang Terlupakan...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 21:41 WIB
    Ada beberapa sunnah yang sering dilalaikan kaum muslimin ketika bangun dari tidur. Berikut sunnah-sunnah yang terlupakan setelah bangun dari tidur.
  • Bacalah 6 Doa Saat Dilanda...
    Tips
    Selasa, 01 Maret 2022 - 19:36 WIB
    Ada doa-doa saat dilanda gelisah yang bersumber dari Al-Quran. Doa-doa tersebut adalah doa yang sering diamalkan para nabi. Terutama ketika hati merasa gelisah berlebihan yang berujung pada rasa ketakutan.
  • Akhlak dan Kepribadian...
    Muslimah
    Selasa, 01 Februari 2022 - 15:22 WIB
    Para istri Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menjadi potret yang patut dicontoh baik sebagai seorang muslimah ataupun kedudukannya sebagai seorang istri.
  • 5 Keutamaan Menghidupkan...
    Tausyiah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 15:51 WIB
    Kadar kedekatan seseorang dengan Nabi Muhammad SAW itu sesuai dengan kadar orang tersebut dalam mengamalkan Sunnah. Berikut 5 keutamaan menghidupkan Sunnah Nabi.
  • Dzikir Wanita Haid yang...
    Muslimah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 07:07 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang sedang berhadas seperti menstruasi dilarang melaksanakan ibadah sholat dan puasa. Bagaimana dengan dzikir? Bolehkah dilakukan?