Topik Terkait: Amalan Hati (halaman 30)

  • Inilah Amalan Kaum Muhajirin...
    Hikmah
    Jum'at, 24 Januari 2020 - 05:13 WIB
    Kaum Muhajirin adalah penduduk Mekkah yang mengikuti hijrah Nabi Muhammad SAW ke Madinah. Rasulullah SAW memuji mereka dan mengabarkan ganjaran surga karena amal perbuatan mereka.
  • Muslimah, Waspadai dan...
    Muslimah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 15:44 WIB
    Imam Al-Ghazali mengingatkan dengan nasehatnya, ada sifat-sifat perempuan yang harus diwaspadai agar tidak dipilih untuk dipersunting menjadi seorang istri bagi laki-laki yang beriman
  • Muslimah Ingin Berkarier?...
    Muslimah
    Rabu, 02 November 2022 - 12:34 WIB
    Menjadi wanita karier menjadi dambaan banyak kaum muslimah, saat ini. Wanita karier adalah wanita yang memasuki dunia usaha atau pekerjaan dan menghabiskan lebih banyak waktunya di luar rumah. Berkarier memiliki tujuan utama, misalnya mencari nafkah keluarga, menyalurkan bakat, dan mengaplikasikan ilmu serta keahlian yang dimilikinya.
  • Cara Mendapatkan Ketenangan...
    Muslimah
    Kamis, 09 November 2023 - 11:45 WIB
    Islam menawarkan bagaimana cara mendapatkan ketenangan dalam hidup yang tentu saja sesuai syariat dan sunah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Yuk, Memperbanyak Amalan...
    Muslimah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 06:04 WIB
    Karena keistimewaan dan kemuliaannya, banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat ini. Amalannya sudah pasti akan memberikan banyak pahala yang sayang jika dilewatkan.
  • 8 Amalan Sunnah di Hari...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Allah menjadikan Jumat sebagai hari raya bagi umat Islam karena di dalamnya banyak keutamaan dan limpahan pahala. Berikut 8 amalan sunnah di Hari Jumat bersumber dari Hadis Nabi.
  • Inilah Penjelasan Istighosah,...
    Tips
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 08:54 WIB
    Istighosah adalah berdoa, yakni berdoa bersama yang dipimpin oleh satu orang dan yang lainnya mengaminkan. Apakah Rasulullah Shalallahualaihi wa Sallam pernah beristighosah?
  • 3 Makna Tentang Allah...
    Tips
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 04:05 WIB
    Berdasar hadis qudsi bahwa puasa mengandung fadhilah dan keistimewaan dibandingkan dengan ibadah lainnya. Allah telah mengkhususkan ibadah puasa ini untuk-Nya.
  • Penyakit Gila Popularitas...
    Tausyiah
    Rabu, 01 Februari 2023 - 22:47 WIB
    Suka pujian, gila popularitas, pengen dikenal dan selalu ingin ditokohkan adalah salah satu penyakit yang berbahaya. Apabila tidak segera diobati maka dapat menyebabkan celaka.
  • Lakukan Amalan ini,...
    Muslimah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 22:06 WIB
    Bukan tidak mungkin perempuan muslimah dapat dengan mudah masuk surga jika melakukan amal kebaikan dan menjauhi syirik. Hendaknya perempuan juga menjauhi sifat ciri wanita yang sulit masuk surga
  • Ibu Hamil Harus Tahu!...
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 16:01 WIB
    Ustadz Abdul Somad atau yang kerap dipanggil UAS membagikan doa atau amalan-amalan yang dibacakan untuk ibu hamil agar terhindar dari gangguan jin dan setan.
  • 12 Amalan Hari Asyura,...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Juli 2023 - 04:02 WIB
    Amalan Hari Asyura 10 Muharam penting diketahui umat muslim agar tidak melewatkannya begitu saja. Saking mulianya hari Asyura ini, Rasulullah memerintahkan umatnya berpuasa.
  • Beginilah Tampilan Terbaik...
    Muslimah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 11:44 WIB
    Dalam melaksanakan salat, seorang muslimah dianjurkan lebih mempercantik diri dengan hiasan (pakaian yang pantas-red), terutama dalam salat Jumat, salat jamaah dan salat Id.
  • Pesan Aa Gym: Hati-hati...
    Tausyiah
    Minggu, 04 April 2021 - 11:13 WIB
    Jika seseorang pernah merasa punya amal banyak, maka berhati-hatilah karena dapat menjadikan celaka. Mari simak pesan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berikut.
  • Setiap Muslim Dapat...
    Tips
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 18:48 WIB
    Tahukah Anda, jika setiap muslim dapat masuk surga sambil tertawa? Bagaimana bisa? Adakah amalannya? Dengan dzikir mengingat Allah Subhanahu wa taala.
  • Kisah Menyentuh Hati!...
    Hikmah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Setiap muslim pasti mendambakan mati syahid dan kesudahan yang baik. Berikut sepenggal kisah seorang diganjar mati-syahid setelah mendengar ayat Al-Quran ini.
  • Niat Salat Tarawih Berjamaah...
    Tips
    Senin, 11 Maret 2024 - 16:18 WIB
    Niat salat tarawih berjamaah di masjid perlu dilakukan karena menjadi salah satu rukun salat Tarawih. Berikut adalah bacaan niat shalat Tarawih, baik untuk imam, makmum, atau pun ketika salat sendiri.
  • 5 Keistimewaan Hari...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Yaumul Jumuah (Hari Jumat) adalah penghulu dari semua hari atau disebut Sayyidul Ayyam. Allah menjadikan Jumat sebagai hari raya bagi umat Islam karena di dalamnya banyak keutamaan dan keberkahan.
  • Manfaat Surat Al-Waqiah...
    Tips
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 14:39 WIB
    Manfaat Surat Al-Waqiah jika dibaca rutin bisa terhindar dari kemiskinan dan mendatangkan rezeki. Selanjutnya, Surat Al-Waqiah termasuk salah satu surat yang membuat Rasulullah beruban.
  • Yuk, Amalkan 5 Doa Pendek...
    Tips
    Senin, 08 Agustus 2022 - 10:26 WIB
    Dalam Al-Quran Allah Taala menegaskan bahwa tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dan, ada banyak cara untuk mendapatkan rezeki dari Allah, salah satunya dengan berdoa.