Topik Terkait: Amalan Orang Beriman (halaman 2)

  • Amalan-amalan yang Bisa Dilakukan Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 09:00 WIB
    Perempuan muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti salat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • Bersikap Jujur dalam Amalan-amalan Hati
    Muslimah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 07:42 WIB
    Kejujuran merupakan tingkatan martabat di bawah kenabian, dan seorang hamba mukmin harus jujur dalam semua dimensinya, baik itu jujur di dalam perkataannya, perbuatannya, maupun amalan hatinya..
  • Amalan Ringan Sayyidatuna Fathimah Az-Zahra
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 09:21 WIB
    Berikut amalan ringan Sayyidah Fathimah yang dapat kita amalkan. Selain menjaga aurat dan menjaga hati, Rasulullah mengajarkan beberapa amalan kepada beliau.
  • Keutamaan Bulan Muharram dan Amalan yang Dianjurkan
    Tausyiah
    Rabu, 27 Juli 2022 - 23:56 WIB
    Beberapa hari lagi kita akan memasuki 1 Muharram 1444 Hijriyah. Muharram adalah bulan pertama dalam kalender Islam (Hijriyah) yang memiliki banyak keutamaan.
  • Orang Beriman Takkan Membiarkan Tetangga Kelaparan
    Tausyiah
    Selasa, 21 April 2020 - 13:52 WIB
    Sungguh menyedihkan. Dua kasus kelaparan yang terjadi di tengah masyarakat muslim ini menjadi sindiran bagi kita, bahwa kita hanya mengaku beriman namun kepedulian kita terhadap tetangga masih mini.
  • Inilah Tiga Amalan Sunnah Sebelum Keluar untuk Bekerja
    Muslimah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 06:14 WIB
    Dalam buku catatan amalan kebaikan akan senantiasa tercatat (seluruh aktivitas) harian kita mulai dari bangun tidur, hingga kembali akan tidur lagi.
  • Jangan Meremehkan Amalan-amalan Kecil, Begini Pahalanya!
    Hikmah
    Selasa, 09 Januari 2024 - 12:58 WIB
    Sungguh para salaf atau orang-orang saleh terdahulu memiliki prinsip dalam beramal saleh, yaitu mereka tidak pernah meremehkan amalan kecil apa pun karena hal itu termasuk al-makruf atau kebajikan.
  • 8 Amalan Sunah Ringan Berpahala yang Sering Terlupakan
    Muslimah
    Senin, 29 Mei 2023 - 11:00 WIB
    Banyak amalan sunah ringan yang bisa dilakukan sehari hari. Amalan ringan ini seringkali terlupakan, padahal bisa jadi dari amalan ringan ini menjadi sebab turunnya Rahmat Allah Taala.
  • 3 Amalan Melancarkan Urusan dan Mendatangkan Rezeki
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 23:16 WIB
    Semua orang pasti menginginkan rezeki dan dimudahkan dalam segala urusan. Berikut ini tiga amalan untuk melancarkan urusan dan mendatangkan rezeki.
  • Inilah Amalan 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan
    Tausiyah
    Sabtu, 09 Juni 2018 - 10:00 WIB
    Diceritakan oleh Ummul Mukminin Aisyah RA, Rasulullah SAW ketika memasuki sepuluh hari terakhir Ramadhan, Beliau mengencangkan ikat pinggang, menghidupkan malamnya dan membangunkan keluarganya.
  • Penjelasan Hadis Nabi SAW: Sebaik-baiknya Orang Beriman adalah Paling Baik Terhadap Istrinya
    Muslimah
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 11:21 WIB
    Salah satu hadis Nabi Muhammad Shallalahu alaihi wa sallam ini sangat populer, bahkan menegaskan tentang bagaimana sosok seorang mukmin terbaik sesungguhnya.
  • Ramadhan Segera Pergi, Kesedihan Bagi Orang-orang Beriman
    Tausyiah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 09:33 WIB
    Kesedihan terbesar bagi orang beriman adalah ketika berpisah dengan bulan mulia Ramadhan. Para salafunas saleh (orang-orang saleh terdahulu) mengungkapkan kesedihan mereka.
  • Berlindung dari Eksistensi Sihir dengan Amalan-amalan Ini
    Muslimah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Eeksistensi sihir masih ada. Rupa sihir yang berupa santet, mantra, jampi-jampi, guna-guna dan aneka macam istilah, bukanlah fiksi belaka melainkan benar adanya.
  • Satu-satunya Amalan yang Pasti Diterima Allah dan Wasilah Syafaat
    Tausyiah
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 07:30 WIB
    Satu-satunya amalan yang pasti diterima Allah dan menjadi wasilah mendapatkan syafaat Nabi adalah membaca sholawat. Berikut bacaan sholawat pada Hari Jumat.
  • Amalan Nisfu Syaban yang Bisa Dilakukan Wanita Haid
    Muslimah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 11:57 WIB
    Banyak amalan di bulan Syaban yang sayang untuk dilewatkan, termasuk bagi kaum muslimah yang sedang mengalami siklus bulanan atau haid.
  • Benarkah Menuntut Ilmu Lebih Utama Daripada Amalan-amalan Sunnah?
    Muslimah
    Senin, 03 Mei 2021 - 18:35 WIB
    Benarkah menuntut ilmu lebih utama daripada amalan-amalan sunnah? Bagaimana kedudukan ilmu ini dalam pandangan syariat Islam? Dan apa pula keutamaan menuntut ilmu ini?
  • 3 Doa untuk Orang Tua yang Mudah Dihapal, Yuk Amalkan
    Tips
    Sabtu, 23 Desember 2023 - 11:40 WIB
    Pentingnya mendoakan orang tua baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal, karena kita tahu bahwa ridho Allah SWT yang bergantung pada ridho orang tua.
  • Keutamaan Bulan Dzulhijjah dan Amalan Berkurban
    Tausiyah
    Kamis, 01 Agustus 2019 - 14:31 WIB
    Bulan Dzulhijjah adalah bulan agung yang dimuliakan Allah. Dalam penanggalan Hijriyah (Qomariyah), nanti malam (malam Jumat) umat Islam mulai memasuki bulan mulia tersebut.
  • Amalan-amalan yang Dianjurkan di Bulan Muharram
    Tips
    Minggu, 08 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Bulan Muharram termasuk bulan yang dimuliakan Allah Taala. Dan Bulan Maharram tinggal beberapa hari lagi tepatnya pada 10 Agustus 2021, dimulainya 1 Muharram 1443 Hijriyah.
  • Pengin Rezeki Lancar? Rutinkan 4 Amalan Ini!
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 10:17 WIB
    Setiap manusia yang terlahir ke dunia sudah dilengkapi dengan rezeki masing-masing. Akan tetapi, ada amalan yang dapat memudahkan datangnya rezeki kepada kita yang tentu saja sesuai dengan aturan-aturan syariat yang Allah Taala tetapkan.