Topik Terkait: Amalan Panjang Umur (halaman 34)

  • Kumpulan Doa untuk Ibu...
    Muslimah
    Jum'at, 15 September 2023 - 13:24 WIB
    Kumpulan doa untuk ibu hamil ini penting diketahui dan dianjurkan untuk rutin diamalkan. Doa dan amalan tersebut sering dilakukan para ulama salaf saleh terdahulu dalam mendidik dan mengajarkan istri-istri mereka.
  • Puasa Asyura dan Keistimewaannya...
    Hikmah
    Selasa, 09 Juli 2024 - 10:20 WIB
    Puasa Asyura atau puasa di hari ke-10 bulan Muharram perlu diketahui umat Islam, mengingat keistimewaan dan keutamaan puasa di hari tersebut. Mengapa hari Asyura begitu istimewa?
  • Khasiat Surat Ar-Rahman,...
    Hikmah
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 17:44 WIB
    Dan hendaklah diikatkan di atas tubuh orang yang sakit mata dan orang yang kesurupan. Dan jika ditulis di atas dinding rumah maka segala gangguan rumah itu akan hilang.
  • Istiqamah, Jangan Pernah...
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 17:14 WIB
    Tidak merasa lelah dan tidak akan bosan beribadah. Itulah yang akan dirasakan oleh orang-orang yang istiqamah dalam menjaga ketaatan dan beribadah kepada Allah Taala.
  • Benarkan Jumlah Perempuan...
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 06:59 WIB
    Soal jumlah perempuan yang mendominasi neraka, sering sekali dibicarakan. Lantas bagaimana dengan jumlah penghuni surga? Akankah perempuan juga mendominasi sebagai penghuni surga atau sebaliknya dari jumlah laki-laki?
  • Atasi Virus Korona,...
    Hikmah
    Rabu, 12 Februari 2020 - 07:30 WIB
    Untuk mengatasi virus Korona, PBNU menginstruksikan seluruh pengurus wilayah, cabang, lembaga, badan otonom NU dan pondok pesantren di semua tingkatan membaca Salawat Thibbil Qulub.
  • Amalan Apa yang Bisa...
    Tips
    Minggu, 11 Agustus 2024 - 07:15 WIB
    Amalan apa yang bisa mendekatkan jodoh? Pertanyaan semacam ini mungkin pernah terlintas di benak sebagian Muslim, terlebih bagi yang sedang mengharapkan segera datangnya pasangan hidup.
  • Amalan Dasar yang Memudahkan...
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 07:48 WIB
    Seorang muslimah memiliki amalan dasar yang akan memudahkannya masuk surga. Rasulullah SAW mengingatkan bahwa seorang perempuan bisa memilih masuk surga dari pintu mana saja, asalkan menunaikan amalan tersebut.
  • Bolehkah Istri Mendiamkan...
    Muslimah
    Rabu, 20 September 2023 - 17:54 WIB
    Bolehkah seorang istri mendiamkan suaminya ketika ia sedang marah? Bagaimana hukumnya perlakukan seperti itu dalam rumah tangga Islam?
  • 5 Penyebab Pintu Rezeki...
    Tips
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:24 WIB
    Dalam syariat, susahnya pintu rezeki terbuka karena ada beberapa faktor penghalang yang diakibatkan oleh ulah para pencari rezeki itu sendiri. Sederet perkara tersebut mesti dihindari agar rezeki tidak terhambat.
  • Amalan Jumat, Baca Sholawat...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 17:03 WIB
    Amalan yang paling dicintai Allah dan Rasul-Nya pada hari Jumat adalah memperbanyak sholawat. Siapa yang membaca sholawat di hari ini maka sholawatnya akan disampaikan kepada Rasulullah.
  • 40 Sunnah Nabi di Bulan...
    Tausiyah
    Jum'at, 18 Mei 2018 - 17:31 WIB
    Al-Habib Segaf bin Ali Alaydrus dalam kitabnya &ldquoIthaful Ikhwan&rdquo menyebutkan ada 40 sunnah-sunnah di bulan Ramadhan. Berikut lanjutan rangkumannya.
  • Suami Pemarah? Inilah...
    Muslimah
    Kamis, 15 Desember 2022 - 10:59 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, perselisihan atau pertengkaran antara suami dan istri lumrah terjadi. Lantas bagaimana bila menghadapi pasangan terutama suami yang cepat emosi dan pemarah?
  • Hadirkan 7 Niat Ini...
    Tips
    Kamis, 31 Maret 2022 - 22:24 WIB
    Sebelum memasuki bulan Ramadhan ada baiknya kita menghadirkan niat untuk meraih keutamaan dan keberkahan puasa. Ada 7 niat mulia yang dapat kita amalkan.
  • Inilah Barometer Kecantikan...
    Muslimah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 12:30 WIB
    Setiap wanita pasti menginginkan kecantikan yang hakiki. Namun ada barometer utama dalam menghiasi kecantikan seorang wanita ini terutama kaum wanita muslimah. Apakah itu? Dialah sifat tawadhu.
  • Begini Ganjaran Surga...
    Tausyiah
    Kamis, 08 April 2021 - 18:51 WIB
    Takwa adalah komitmen kita untuk menjadi hamba Allah yang semurni-murninya. Dengan takwa kita dapat meraih kunci ridha Allah yang kemudian diwujudkan secara nyata dalam bentuk surga.
  • Khasiat Surat Ghafir:...
    Hikmah
    Minggu, 30 Juli 2023 - 12:28 WIB
    Barangsiapa meletakkannya di kebunnya maka akan banyak buahnya. Dan jika dibawa oleh orang yang mempunyai penyakit maka dia akan sembuh dengan izin Allah SWT.
  • Lebih Baik Tersibukkan...
    Hikmah
    Kamis, 02 Februari 2023 - 11:35 WIB
    Para ahli ilmu kalam telah menyusun seuntai pepatah: lebih baik tersibukkan dalam tugas-tugas perkawinan daripada dalam ibadah-ibadah sunnah. Apa maksudnya?
  • Asal Usul Rebo Wekasan...
    Tausyiah
    Rabu, 21 September 2022 - 16:02 WIB
    Setiap Rabu terakhir bulan Safar selalu ada polemik tentang amalan Rebo Wekasan untuk tolak bala. Berikut asal usul Rebo Wekasan dan hukum sholat sunnah dan sedekah tolak bala.
  • Sunah Potong Kuku Hari...
    Tips
    Jum'at, 19 Mei 2023 - 11:52 WIB
    Mengamalkan sunah di hari Jumat banyak sekali keutamaannya, salah satunya adalah sunah memotong kuku dan mencukur bulu atau rambut-rambut.