Topik Terkait: Amalan Pertama Dihisab (halaman 26)

  • Rezeki Mengalir Deras...
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 15:14 WIB
    Surat Al-Waqiah adalah salah satu surat yang dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rezeki bagi siapa saja yang rutin membacanya setiap hari.
  • Jangan Tinggalkan Zikir...
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 20:20 WIB
    Keutamaan zikir mestinya tidak hanya dimiliki laki-laki. Para perempuan muslimah juga harus membiasakan dirinya dengan berzikir kepada Allah Subhanahu wa taala.
  • Kumpulan Doa agar Dagangan...
    Tips
    Sabtu, 28 September 2024 - 17:02 WIB
    Kumpulan doa agar dagangan laris bisa diamalkan umat Muslim dalam kehidupan sehari-hari. Doa tersebut bisa menjadi salah satu ikhtiar atau usaha agar diberikan kemudahan rezeki dalam berdagang.
  • Bulan Syaban, Bulan...
    Muslimah
    Rabu, 09 Maret 2022 - 09:07 WIB
    Salah satu amalan di bulan Syaban adalah melunasi utang-utang puasa, khususnya bagi wanita muslimah yang masih belum selesai mengqadha puasa Ramadhan sebelumnya.
  • Siti Masyitoh : Pemilik...
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 08:34 WIB
    Generasi sekarang mungkin sudah jarang mendengar kisah inspiratif ini. Atau bahkan sudah hampir dilupakan. Ini kisah tentang bagaimana keteguhan dan keyakinannya menjadikan seorang perempuan mulia di sisi Allah Subhanahu wa taala
  • Hadis tentang Fadilah...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 April 2024 - 11:07 WIB
    Syaikh Muhammad bin Ibrahim At-Tuwaijri dalam Ringkasan Fiqih Islam Bab: Fiqih Al-Quran dan Sunnah (IslamHouse, 2012) menyampaikan beberapa hadis tentang fadilah hari Jumat berikut ini.
  • Berbanggalah Menjadi...
    Muslimah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 13:10 WIB
    Perempuan dalam ajaran Islam, sangat dimuliakan. Kedudukan dan fungsinya mendapatkan penghargaan dan dihargai semenjak pertama kali lahir ke bumi.
  • 5 Doa saat Musim Penghujan,...
    Tips
    Senin, 27 November 2023 - 17:26 WIB
    Doa saat musim hujan perlu diamalkan umat Islam. Hujan menjadi berkah apalagi kita mengamalkan doa-doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam (SAW).
  • Anjuran Berselawat di...
    Hikmah
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 13:41 WIB
    Bulan Syaban disebut sebagai bulan berselawat, mengapa demikian? Tentu ada sebab musababnya. Inilah alasan kenapa Syaban disebut sebagai bulan selawat kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Menghidupkan Zikir di...
    Tips
    Jum'at, 24 Juni 2022 - 10:02 WIB
    Keutamaan bulan Zulhijah disebutkan bahwa 10 hari pertamanya dijadikan salah satu media bersumpah oleh Allah Taala yang diabadikan dalam Surah Al-Fajr.
  • Bahaya Kesombongan dan...
    Muslimah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 08:15 WIB
    Seperti sebuah penyakit yang menyerang fisik manusia, sombong yang merupakan penyakit hati tentu akan memberikan banyak gangguan pada penderitanya.
  • Memperbaiki dan Meluruskan...
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 08:21 WIB
    Fungsi niat dalam ibadah sangatlah penting. Karena itu, setiap muslim dan muslimah harus senantiasa memperbaiki niat dalam ibadahnya, yaitu ikhlas untuk Allah semata
  • Niat Puasa Tarwiyah...
    Tips
    Senin, 19 Juni 2023 - 14:23 WIB
    Niat puasa Tarwiyah lengkap Arab Latin adalah sebagai berikut:. Nawaitu shauma ghadin an ad?i sunnati yaumit tarwiyah lillhi ta?l?. Artinya:.Aku berniat puasa sunnah Tarwiyah esok hari karena Allah SWT
  • Surah Al-Fajr: Baca...
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:51 WIB
    Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya yang berjudul Khazanah Al-Asrar memberikan resep sederhana untuk medapatkan buah hati yang menyenangkan.
  • Asal Usul Rebo Wekasan...
    Tausyiah
    Rabu, 21 September 2022 - 16:02 WIB
    Setiap Rabu terakhir bulan Safar selalu ada polemik tentang amalan Rebo Wekasan untuk tolak bala. Berikut asal usul Rebo Wekasan dan hukum sholat sunnah dan sedekah tolak bala.
  • Doa agar Cepat Kontraksi...
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 10:56 WIB
    Doa agar cepat kontraksi bisa diamalkan para ibu hamil yang tengah menunggu kelahiran bayinya, namun tak kunjung mengalami kontraksi. Doa ini dianjurkan dan diajarkan Rasulullah SAW.
  • Eksistensi Muslimah...
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 12:00 WIB
    Medsos sudah menembus batas apa saja. Asal ada subjek dan gadget, maka setiap orang bakal tergoda untuk upload apa saja di sana. Tak terkecuali, kaum perempuan muslimah, yang menjadikan medsos sebagai alat untuk memamerkan eksistensinya.
  • Inilah Pintu - pintu...
    Muslimah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 07:49 WIB
    Asma binti Yazid bin Sakan pernah menyampaikan protes kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, tentang peran perempuan yang dinilainya kurang adil dalam mendapatkan amalan untuk masuk surga.
  • Hidup Sangat Singkat,...
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 17:18 WIB
    Orang yang banyak kebaikannya, setiap kali dipanjangkan umurnya maka akan banyak pahalanya dan dilipatgandakan derajatnya. Maka bertambahnya umur akan bertambah pula pahala dan amalannya.
  • Bacaan Niat Puasa Sunnah...
    Tips
    Selasa, 31 Mei 2022 - 20:16 WIB
    Malam ini kita memasuki awal bulan Dzulqadah 1443 Hijriyah. Bagi yang ingin menunaikan puasa sunnah Dzulqadah besok hari, berikut bacaan niat lengkap Arab dan latinnya.