Topik Terkait: Amalan Rabiul Awal (halaman 2)

  • Amalan-amalan yang Dianjurkan di Bulan Muharram
    Tips
    Minggu, 08 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Bulan Muharram termasuk bulan yang dimuliakan Allah Taala. Dan Bulan Maharram tinggal beberapa hari lagi tepatnya pada 10 Agustus 2021, dimulainya 1 Muharram 1443 Hijriyah.
  • Rutinkan 6 Amalan Ini, Insyaallah Kecantikan Akan Terpancar
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 07:17 WIB
    Tahukah jika perempuan muslimah bisa mempercantik diri dengan melakukan amalan-amalan baik ini? Selain murah, hanya dilakukan rutin saja, Insya Allah aura kecantikan muslimah akan terpancar dengan sendirinya.
  • Menyembunyikan Amalan Saat Berpuasa (1)
    Tausyiah
    Selasa, 05 Mei 2020 - 17:45 WIB
    Puasa itu rahasia yang terjalin antara Anda dan Allah Taala. Jika demikian, Anda harus belajar menjaga rahasia puasa itu dengan kesungguhan komitmen.
  • Muslimah, Inilah Amalan Sunnah di Hari Jumat yang Sayang Bila Dilewatkan
    Muslimah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 11:12 WIB
    Meski tidak diwajibkan untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah di masjid, banyak amalan sunnah yang dianjurkan untuk muslimah pada hari Jumat ini. Amalan yang memberikan banyak pahala ini sayang kalau dilewatkan begitu saja.
  • Amalan Sederhana yang Menjadikan Seseorang Ahli Surga
    Tausyiah
    Minggu, 15 Mei 2022 - 09:45 WIB
    Setiap orang pasti berharap menjadi ahli surga. Ada beberapa amalan sederhana yang menjadi sebab seseorang dimasukkan ke dalam surga.
  • 11 Keutamaan Memperingati Maulid Nabi, Nomor Terakhir Dijauhkan dari Bala
    Tausyiah
    Senin, 03 Oktober 2022 - 23:00 WIB
    Maulid Nabi biasanya diperingati dengan membaca sholawat, kitab Maulid, memberi makan fakir miskin dan berziarah ke makam Nabi. Berikut 11 keutamaan memperingati Maulid Nabi.
  • Amalan Nisfu Syaban yang Bisa Dilakukan Wanita Haid
    Muslimah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 11:57 WIB
    Banyak amalan di bulan Syaban yang sayang untuk dilewatkan, termasuk bagi kaum muslimah yang sedang mengalami siklus bulanan atau haid.
  • Bagi Istri, Amalan Sunnah Ini Wajib Dapat Ijin Suami
    Muslimah
    Minggu, 17 September 2023 - 09:07 WIB
    Ada amalan istri yang berpahala namun bisa menjadi dosa besar untuknya. Kenapa demikian? Karena amalan berpahala yang sifatnya sunnah, tidak boleh dilaksanakan tanpa seizin atau tanpa mendapat izin dari suaminya.
  • Amalan Ringan Sayyidatuna Fathimah Az-Zahra
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 09:21 WIB
    Berikut amalan ringan Sayyidah Fathimah yang dapat kita amalkan. Selain menjaga aurat dan menjaga hati, Rasulullah mengajarkan beberapa amalan kepada beliau.
  • Istighfar Amalan Dahsyat untuk Mengetuk Pintu Rezeki
    Tips
    Selasa, 04 Januari 2022 - 13:52 WIB
    Sejatinya istighfar adalah amalan yang bisa mengetuk pintu-pintu rezeki. Karenanya, barangsiapa yang merasa butuh kepada Allah, maka tidak akan sampai kepadanya kecuali dengan mengajukan istighfar sebagai pembukanya.
  • Anjuran Memperbanyak Baca Selawat di Bulan Rabiul Awal
    Hikmah
    Senin, 18 September 2023 - 07:17 WIB
    Rabiul Awal identik dengan Bulan Maulid. Karenanya, di bulan ini umat muslim hendaknya menghidupkan amalan Selawat kepada Baginda Nabi.
  • Ucap Salam,  Amalan Ringan  yang Manfaatnya  Luar Biasa
    Muslimah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 06:34 WIB
    Amalan ringan yang kini jarang ditemui atau diterapkan di tengah masyarakat yakni menebarkan salam (ifsyaus salaam). Padahal banyak buah kebaikan yang bisa dipetik dari ucapan yang mengandung muatan doa ini.
  • Amalan Sebelum Tidur yang Pahalanya Dapat Menghapus Dosa
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 19:35 WIB
    Melakukan amalan sebelum tidur untuk menambah pahala dan menghapus dosa-dosa. Amalan sebelum tidur ini menjadi ibadah sunah bagi umat Islam yang sangat dianjurkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Jangan Meremehkan Amalan-amalan Kecil, Begini Pahalanya!
    Hikmah
    Selasa, 09 Januari 2024 - 12:58 WIB
    Sungguh para salaf atau orang-orang saleh terdahulu memiliki prinsip dalam beramal saleh, yaitu mereka tidak pernah meremehkan amalan kecil apa pun karena hal itu termasuk al-makruf atau kebajikan.
  • Hadis tentang Keutamaan Salat di Awal Waktu dan Mengucapkan Aamiin
    Tips
    Jum'at, 26 April 2024 - 20:32 WIB
    IbnuMasud bertanya kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam: Apakah amalan yang paling afdhal?, beliau bersabda: Shalat pada waktunya,
  • Amalan Terbaik untuk Muslimah yang Sudah Uzur
    Muslimah
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 11:10 WIB
    Ada amalan terbaik untuk kaum muslimah yang sudah memasuki usia tidak muda lagi atau sudah mulai uzur, yakni selalu mendekatkan diri kepada Allah Subahanhu wa taala.
  • 5 Amalan Sunnah Ringan yang Berpahala Saat Hujan Turun
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 13:19 WIB
    Saat ini, sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan, dan semoga air yang diturunkan dari langit ini penuh keberkahan. Karenanya agar menjadi berkah, ada amalan-amalan saat turun hujan yang ternyata sering kita abaikan.
  • Amalan-amalan Khusus di Hari Jumat
    Muslimah
    Jum'at, 02 April 2021 - 07:12 WIB
    Rasulullah memberikan tuntunan kepada umat-Nya untuk melakukan amalan lebih khusus di hari Jumat. Amalan-amalan khusus apa saja yang dilakukan nabiyullah sang uswatun hasanah lakukan di hari istimewa tersebut.
  • Tanpa Seizin Suami, Amalan Banyak Pahala Ini Malah Menjadi Dosa Besar Istri
    Muslimah
    Rabu, 02 November 2022 - 10:18 WIB
    Bagi muslimah yang sudah menyandang gelar seorang istri, ada peringatan tentang amalan baik yang berpahala namun bisa menjadi dosa besar untuknya. Kenapa demikian? Karena amalan berpahala yang sifatnya sunnah, tidak boleh dilaksanakan tanpa seizin atau tanpa mendapat izin dari suaminya.
  • Inilah Amalan yang Bisa Dilakukan Wanita Haid di Malam Nisfu Syaban
    Muslimah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 13:02 WIB
    Amalan di bulan Syaban terutama di malam Nisfu Syaban sayang untuk dilewatkan. Karena itu, bagi wanita muslimah yanmg sedang haid, ada juga beberapa amalan yang bisa dilakukannya.