Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 91)

  • Percetakan Al-Quran...
    Dunia Islam
    Jum'at, 28 Juni 2024 - 11:11 WIB
    Seorang karyawan menaruh beberapa Al-Quran bersampul hijau di atas tumpukan mushaf yang sudah tertata sebelumnya.
  • 3 Amalan Zikir yang...
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 17:50 WIB
    Tiga amalan zikir ini bisa diamalkan setiap muslim setelah selesai salat. Walaupun berzikir bisa dilakukan kapan saja, namun mengamalkannya setelah selesai salat memiliki keutamaan sendiri.
  • Salah Satu Manfaat Ghadhul...
    Muslimah
    Sabtu, 12 November 2022 - 05:15 WIB
    Syariat memerintahkan kepada umat Islam agar menahan pandangan dari hal-hal yang diharamkan. Kalau tidak waspada, bisa saja mata kita setiap harinya akan terjebak dalam perbuatan zina.
  • Tanda-tanda dan Golongan...
    Muslimah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 05:43 WIB
    Muslimah, di manakah golongan hati kita ini? Sudahkah hati kita termasuk golongan hati yang sehat atau sebaliknya hati yang sakit bahkan hati yang sudah mati?
  • Benarkah Salat di Rumah...
    Muslimah
    Jum'at, 03 November 2023 - 14:01 WIB
    Benarkah salat di rumah lebih utama bagi wanita? Bagaimana dengan pahala salat jamaah di masjid? Pertanyaan tersebut cukup pupoler di kalangan muslimah saat ini.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Perbedaan Sholat Isyraq...
    Tips
    Kamis, 26 Mei 2022 - 23:39 WIB
    Sebagian umat muslim mungkin belum mengetahui perbedaan sholat Isyraq dan sholat Dhuha. Berikut perbedaan keduanya berdasarkan ilmu fiqih.
  • Yuk Amalkan 5 Doa Pembuka...
    Tips
    Kamis, 23 Juni 2022 - 11:28 WIB
    Selain usaha dan ikhtiar, untuk mempereoleh rezeki ini kita lakukan dengan banyak berdoa. Dihimpun dari berbagai sumber, ada doa-doa untuk mendapatkan rezeki ini yang bersumber dar hadis-hadis Nabi Shalallahu alaihi wa salam.
  • Pusat Medis Madinah...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Juni 2023 - 09:30 WIB
    Tim medis di Pusat Medis Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz Madinah berhasil menyelamatkan jemaah haji Indonesia yang jantungnya berhenti selama 8 menit setelah mendarat di bandara.
  • Persiapan Haji 2020,...
    Hikmah
    Kamis, 30 April 2020 - 12:18 WIB
    Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berharap pelaksaan ibadah haji tahun ini tetap bisa berlangsung. Dia menilai survei oleh WHUC sudah memberi titik terang.
  • Begini Perbedaan Jin...
    Hikmah
    Selasa, 23 November 2021 - 11:56 WIB
    Perbedaan jin khodam dan qorin jelas ada. Seseorang bisa diikuti jin khodam antara lain karena diikhtiarkan. Sedangkan jin qorin tidak perlu diikhiarkan karena tiap orang sudah memiliki.
  • Jemaah Haji Gelombang...
    Dunia Islam
    Selasa, 11 Juli 2023 - 11:23 WIB
    Sebanyak 20 kelompok terbang (kloter) jemaah haji gelombang kedua yang berangkat dari Makkah tiba di Madinah.
  • Sakit, Jemaah Haji Lansia...
    Dunia Islam
    Minggu, 04 Juni 2023 - 16:01 WIB
    Ada yang menggelitik ketika Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah. Muhadjir diminta menemani Ngadiran (81), jemaah haji asal Rokan Hilir, Riau ke Kebun Kurma.
  • Membaca Ulang Hijrah...
    Hikmah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Umar bin Khattab menjadikan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad itu sebagai pijakan permulaan kalender hijriah yang pada hari Kamis 20 Agustus 2020 ini bertepatan dengan 1 Muharram 1442 H.
  • Tak Hanya Kewajiban,...
    Muslimah
    Senin, 12 Juni 2023 - 05:15 WIB
    Selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu seorang istri atas diri suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya, Allah Taala berfirman dalam Surah Al Baqarah ayat 228
  • Pembaca Al-Quran dan...
    Muslimah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 14:24 WIB
    Orang yang mahir dalam membaca Al-Quran akan bersama para malaikat yang mulia, sedangkan orang yang membaca Al Quran dalam keadaan terbata-bata dan dia kesulitan (dalam membaca), maka baginya dua pahala.
  • Kecantikan yang Membuat...
    Muslimah
    Senin, 22 Juni 2020 - 20:28 WIB
  • 75.000 Kantong Daging...
    Dunia Islam
    Minggu, 02 Juli 2023 - 22:23 WIB
    Sebanyak 75.000 kantong daging kambing yang merupakan dam jemaah haji Indonesia akan dikirim ke Tanah Air.
  • 7 Perkara yang Menghalangi...
    Muslimah
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Seperti halnya rezeki, perkara jodoh seseorang sudah ditetapkan Allah SWT. Namun Allah Taala telah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup kita ini dalam Al-Quran
  • Menjaga 7 Anggota Tubuh...
    Tausyiah
    Minggu, 03 Mei 2020 - 15:03 WIB
    Tindakan menahan anggota tubuh, dapat diimplementasikan dengan cara menaati perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Al-Muhasibi mengupas apa saja yang perlu dijaga.
  • Kondisi Terkini Tempat...
    Dunia Islam
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 12:48 WIB
    Al-Abtah adalah sebuah lembah luas yang terbentang antara Makkah dan Mina. Nabi Muhammad SAW berkemah di daerah ini sebelum melakukan Haji Wada atau Haji Perpisahan.