Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 97)

  • Doa Qunut Subuh Sendiri...
    Tips
    Sabtu, 16 Juli 2022 - 00:11 WIB
    Doa Qunut Subuh sendiri dan berjamaah pada dasarnya sama, namun terdapat perbedaan dalam bacaannya. Berikut penjelasan dan cara membacanya.
  • Mengapa Mendidik Anak...
    Muslimah
    Sabtu, 05 November 2022 - 05:15 WIB
    Islam memberikan keistimewaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan.
  • Ada Jihad yang Lebih...
    Hikmah
    Sabtu, 04 Mei 2024 - 17:04 WIB
    Aisyah ra pernah berkata, Kita melihat jihad adalah amalan yang paling utama, apakah kita (kaum wanita) tidak berjihad? Rasulullah SAW bersabda: Bagi kalian ada jihad yang lebih baik dan paling bagus yaitu haji mabrur.
  • Usai Diguyur Hujan Deras,...
    Dunia Islam
    Senin, 29 Mei 2023 - 15:02 WIB
    Hujan deras disertai petir dan angin kencang kembali mengguyur Arab Saudi, pada Minggu (28/5/2023) malam. Kali ini hujan turun merata di dua kota suci, Mekkah dan Madinah.
  • Wasiat Rasulullah SAW...
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 19:05 WIB
    Dalam kitab Durratun Nashihin disebutkan ada sebuah riwayat bahwa pada suatu malam menjelang tidur, Nabi Shallallahu alaihi wa sallam berwasiat kepada istrinya Aisyah. Apa isi wasiatnya Baginda Nabi SAW ini?
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Tak Bisa Berangkat Haji...
    Tausyiah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 14:54 WIB
    Dai kondang asal Rembang KH Bahauddin Nursalim atau dikenal dengan Gus Baha menyampaikan pandangannya sekaligus nasihat bagi kaum muslimin yang tidak bisa menunaikan Haji dan Umrah.
  • Jadwal Puasa Tasua,...
    Tips
    Senin, 08 Juli 2024 - 08:30 WIB
    Jadwal puasa di bulan Muharram atau awal tahun hijriah, penting diketahui umat Islam. Sebab di bulan mulia tersebut dianjurkan melakukan puasa sunnah.
  • Inilah Etika Saat Berpakaian...
    Muslimah
    Jum'at, 23 September 2022 - 09:02 WIB
    Selain ada hukum yang mengatur bagaimana ketentuan berpakaian bagi muslimah, ada pula etika dan adab berpakaian yang juga hendaknya diperhatikan.
  • Jadikan Syaban sebagai...
    Dunia Islam
    Kamis, 31 Maret 2022 - 06:03 WIB
    Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bekasi Raya menggelar flash mob di depan Gedung DPRD Kota Bekasi, awal Maret lalu.
  • Alasan Skema Murur Didahulukan...
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Juni 2024 - 12:28 WIB
    Skema murur ditetapkan setelah Kementerian Agama (Kemenag) melakukan serangkaian pembahasan dengan otoritas Arab Saud
  • Inilah Keutamaan 4 Rakaat...
    Tausyiah
    Selasa, 06 September 2022 - 10:55 WIB
    Ada keutamaan luar biasa ketika kita melaksanakan amalan sholat sunnah sebelum dzuhur dan setelahnya. Yakni, amalan empat rakaat sebelum dzuhur dan sesudah dzuhur, yang apabila diamalkan maka Allah taala mengharamkan neraka baginya.
  • Amalan Doa untuk Ibu...
    Muslimah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 13:39 WIB
    Amalan doa untuk ibu merupakan salah satu wujud menghormati dan berbakti kepada orang tua. Di dalam Al Quran dan hadis pun jelas disebutkan perintah untuk menghormati kedua orangtua, terutama Ibu
  • Model Berhias yang Terlarang...
    Muslimah
    Jum'at, 13 Mei 2022 - 10:22 WIB
    Berdandan bagi seorang wanita muslimah tidak dilarang dalam Islam, karena sesuai fitrahnya, setiap wanita pasti menginginkan tampil anggun dan cantik. Namun dalam Islam ada dandanan yang terlarang bagi seorang muslimah. Apa saja jenisnya?
  • Doa ketika Tertimpa...
    Hikmah
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 09:48 WIB
    Surat Ad-Dukhan ayat 12, misalnya, dapat dijadikan wasilah atau doa ketika tertimpa musibah. Adapun caranya yaitu dengan membaca Surat Ad-Dukhan ayat 12.
  • Macet Terurai, Semua...
    Dunia Islam
    Rabu, 28 Juni 2023 - 21:30 WIB
    Kemacetan di jalur Mina-Muzdalifah sudah terurai. Bus yang membawa jemaah lebih lancar sampai Muzdalifah, sehingga mempercepat proses pemberangkatan.
  • 8 Keburukan dan Bahaya...
    Hikmah
    Rabu, 01 Desember 2021 - 21:22 WIB
    Tertawa terbahak-bahak dapat mendatangkan mudarat dan penyesalan di Hari Kiamat. Ada 8 keburukan dan bahaya yang disebabkan tertawa terbahak-bahak.
  • Amalan Surat Ali Imran...
    Tips
    Senin, 23 September 2024 - 16:53 WIB
    Surat Ali Imran ayat 26-27 selain perlu dibaca dan dipahami maknanya oleh setiap muslim, juga harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai salah satu bentuk keimanan kita terhadap kitab Allah SWT.
  • Doa Agar Terhindar dari...
    Tausiyah
    Minggu, 22 September 2019 - 09:06 WIB
    Sakit merupakan sunnatullah karena semua manusia pernah merasakannya, termasuk Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • 228.093 Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Juni 2023 - 18:24 WIB
    Ratusan ribu jemaah haji Indonesia mulai diberangkatkan secara bertahap ke Arafah untuk melaksanakan wukuf mulai hari ini, Senin (26/6/2023).
  • 5 Amalan Doa Agar Lolos...
    Tips
    Selasa, 09 Mei 2023 - 15:30 WIB
    Doa agar lolos Tes Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2023 termasuk salah satu ikhtiar yang dapat dilakukan oleh peserta yang mengikuti ujian.