Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 398)

  • Khotbah Dawud Walid...
    Dunia Islam
    Rabu, 08 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Dawud Walid dari CAIR mengatakan bahwa mengajak warga Amerika Serikat untuk masuk Islam mungkin merupakan sebuah penaklukan besar bagi Islam di Amerika,
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Selasa, 12 September 2023 - 00:21 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Selasa 12 September 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Khasiat Surat Adz-Dzariat,...
    Hikmah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 13:30 WIB
    Barangsiapa yang menulisnya di dalam suatu wadah, lalu meminum airnya, maka sakit perutnya akan sembuh, dan jika dikalungkan kepada seorang yang hamil, maka ia dapat melahirkan dengan mudah lagi cepat.
  • Model Cadar Trendi dan...
    Muslimah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:59 WIB
    Saat ini banyak dari perempuan yang mulai mengenakan jilbab yang penuh dengan pernak pernik, bunga-bunga, dan rumbai-rumbai yang terus melambai-lambai seakan memanggil lawan jenis agar memandanginya.
  • Benarkah Waktu Maghrib,...
    Tausyiah
    Kamis, 02 Maret 2023 - 13:30 WIB
    Seringkali kita mendengar orang tua menasehati anak-anaknya agar jangan suka keluar atau berkeliaran di waktu maghrib atau petang tiba. Bagaimana pandangan Islam tentang waktu maghrib ini?
  • Tauhid Seorang Muslim:...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 19:54 WIB
    Setiap Muslim yang betul-betul beriman adalah manusia yang paling bebas dari segala macam bentuk keterikatan, kecuali keterikatan yang datang dari Allah Penciptanya.
  • 3 Jenis Kisah Israiliyat,...
    Hikmah
    Senin, 21 Maret 2022 - 14:03 WIB
    Riwayat israiliyat dapat dibagi menjadi tiga kategori. Pertama, sahih dan sesuai ajaran Islam. Kedua, tawaqquf. Kategori terakhir, adalah batil/bohong dan bertentangan dengan ajaran agama.
  • Doa Rasulullah SAW Mengusir...
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 09:27 WIB
    Jibril berkata kepada Nabi Muhammad: Wahai Muhammad, maukah kau kuajari kalimat yang jika kau ucapkan, Jin Ifrit ini akan berpaling dan obornya akan padam? Ucapkanlah kalimat berikut:
  • Fitnah? Biar Nggak Gagal...
    Tips
    Kamis, 03 November 2022 - 11:06 WIB
    Makna fitnah versi KBBI berbeda dengan makna fitnah dalam Al-Quran dan bahasa Arab. Dari sekian banyak ayat-ayat yang berbicara mengenai fitnah, setidaknya ada lima makna fitnah dalam Al-Quran.
  • Doa saat Tiba di Rumah...
    Tips
    Kamis, 20 Juni 2024 - 13:16 WIB
    Doa saat tiba kembali di kampung halaman atau rumah setelah menunaikan ibadah haji ini, merupakan tanda syukur kepada Allah SWT. Selain berdoa, jemaah haji juga dianjurkan salat sunnah 2 (dua) rakaat.
  • Prof McCandless: Israel...
    Dunia Islam
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 11:00 WIB
    Pengadilan nasional juga menjadi wadah bagi masyarakat sipil untuk mengungkap keterlibatan pemerintah mereka dalam perang Israel di Gaza, dan standar ganda yang menentukan tatanan global.
  • 3 Doa Dimudahkan dalam...
    Tips
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 20:47 WIB
    Doa agar dimudahkan dalam segala urusan ini dapat diamalkan sebagai bentuk ikhtiar dan tawakkal kepada Allah. Doa ini berdumber dari Hadis Nabi.
  • Politik: Islam Telah...
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Februari 2024 - 12:18 WIB
    Dalam urusan politik, Islam telah mensyariatkan aturan yang paling sempurna dan adil. Islam mengajari umatnya segala yang seharusnya dilakuan dalam berintraksi (muamalah) dengan sesama Muslim atau dengan yang lainnya.
  • Setan Selalu Menakut-nakuti...
    Tausyiah
    Rabu, 02 November 2022 - 10:44 WIB
    Setan menakut-nakuti orang beriman dengan seluruh bala tentara dan pengikutnya agar orang beriman tidak berjihad melawan mereka dan menjadi lemah ibadahnya. Dan agar orang beriman tidak lagi berdakwah amar maruf (menasehati berbuat kebaikan) dan nahi munkar (mencegah kemungkaran).
  • Ngerinya Doa Malaikat...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 06:31 WIB
    Setiap sedekah yang dilakukan seseorang, akan didoakan oleh para malaikat. Begitu juga sebaliknya, malaikat pun akan mendoakan mereka yang kikir atau pelit tersebut.
  • Surat Yunus Ayat 85-86:...
    Tausyiah
    Rabu, 24 November 2021 - 17:20 WIB
    Imam an-Nawawi menjelaskan kezaliman terbagi kepada dua. Pertama, kezaliman kepada dirinya dan termasuk di dalamnya adalah syirik. Kedua, kezaliman terhadap orang lain
  • Fatimah binti Abdul...
    Muslimah
    Senin, 08 November 2021 - 09:01 WIB
    Fatiman binti Abdul Malik bin Marwan dalah sosok perempuan yang nyaris sempurna. Cantik, cerdas, keturunan terpandang, kaya raya, serta taat beribadah.
  • Biografi Ibnu Aqil,...
    Dunia Islam
    Sabtu, 24 Desember 2022 - 19:10 WIB
    Berikut biografi ulama penulis Kitab Al-Funun, kitab terbesar dan paling tebal dalam sejarah Islam. Kitab ini ditulis Ibnu Aqil, seorang ulama besar Hanbali asal Baghdad.
  • Inilah Orang-orang yang...
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 08:07 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala memberi kemudahan dan tidak menginginkan kesulitan bagi hamba-Nya yang memang disyaratkan tidak bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini. Siapa saja mereka?
  • Nasihat untuk Pemimpin,...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 22:03 WIB
    Bagi yang saat ini mengemban amanah mengurus umat, ada baiknya menyimak pesan Rasulullah SAW berikut. Beliau memuji penguasa dengan sebutan Naungan Allah.