Topik Terkait: Ancaman Laknat Orang

  • Larangan Melaknat dan Dalil-dalil yang Menjelaskannya
    Tips
    Rabu, 24 November 2021 - 16:02 WIB
    Ada satu bahaya lisan yang harus dijauhi, yakni melaknat. Laknat adalah (berdoa) menjauhkan orang lain dari rahmat Allah Taala, sifat suka melaknat merupakan akhlak tercela yang dapat mengurangi kesempurnaan iman.
  • Hati-hati, yang Suka Melaknat akan Kembali kepada Dirinya Sendiri
    Tausyiah
    Senin, 29 Januari 2024 - 12:37 WIB
    Dalam Islam, diharamkan melaknat seseorang secara personal, karena laknat ternyata bisa kembali orang yang mengucapkannya. Mengerikan bukan!
  • Inilah Orang-orang yang Diperbolehkan Tidak Berpuasa Ramadhan
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 08:07 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala memberi kemudahan dan tidak menginginkan kesulitan bagi hamba-Nya yang memang disyaratkan tidak bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini. Siapa saja mereka?
  • Jauhi Aktivitas Ini Karena Mengundang Laknat Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 16:03 WIB
    Allah Taala telah memberikan peringatakan keras terhadap aktivitas tercela bahkan melaknat bagi siapa saja yang melakukannya. Riba dan sua, merupakan kegiatan yang tidak boleh dilakukan oleh manusia terlebih lagi jika pelakunya adalah perempuan
  • Doa Menjenguk Orang Sakit dan Doa Mustajabnya
    Tips
    Minggu, 05 Mei 2024 - 07:22 WIB
    Doa menjenguk orang yang tengah sakit penting diketahui kaum muslim. Bahkan, ada sebagian ulama menegaskan bahwa kalau menjenguk orang sakit dia minta doa kepada orang yang sakit karena doanya mustajab.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Doa Mencari Orang Hilang agar Bisa Kembali Lagi
    Tips
    Senin, 06 Juni 2022 - 11:13 WIB
    Ketika ada orang hilang, selain mengerahkan bantuan, kita juga harus melakukan usaha batin dengan terus memanjatkan doa kepada Allah Taala agar orang yang hilang tersebut bisa kembali ditemukan.
  • Keberuntungan Orang Tua di Akhirat Ditentukan oleh Hal Ini
    Muslimah
    Senin, 22 Februari 2021 - 07:02 WIB
    Bagi orang tua, keturunan atau anak yang shalih adalah harapan dan anugerah terindah dalam hidup. Terutama ketika orang tua telah tiada, ia akan terus mendapatkan manfaat dari anaknya.
  • Keutamaan Membantu Orang Lemah dan Merawat Orang Sakit
    Tausyiah
    Minggu, 28 November 2021 - 09:20 WIB
    Membantu orang lemah atau merawat orang sakit bukanlah pekerjaan mudah karena perlu pengorbanan dan kesabaran. Boleh jadi sebab mengurus mereka, Allah meluaskan rezeki kita.
  • Al-Quran Menyebut Kualitas Orang yang Beriman, Waspadai Dzalimun Linafsih
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 10:07 WIB
    Ada tiga karakter yang disebutkan dalam Al-Quran untuk menilai kadar keberagamaan seorang muslim. Secara tegas, karakter itu tercatat dalam Surat Al Fathir ayat 32.
  • Cahaya Allah dan Ciri Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 06:03 WIB
    Bagi seorang muslim, nikmat paling besar adalah hidayah dan petunjuk yang Allah berikan kepada sebagian hambanya yang ia kehendaki. Hidayah dan petunjuk adalah merupakan milik Allah Subhanahu wataala.
  • Menyikapi Doa Buruk Orang Tua, Lakukan 3 Hal Ini
    Tips
    Rabu, 08 Maret 2023 - 09:14 WIB
    Doa orang tua merupakan salah satu doa yang sangat mustajab, baik doa kebaikan maupun doa keburukan. Bagaimana kita menyikapi doa buruk dari orang tua ini?
  • Rasulullah Tertawa Saat Menceritakan Orang Terakhir Masuk Surga
    Hikmah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 07:57 WIB
    Dalam satu riwayat diceritakan bahwa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam tertawa ketika menceritakan orang terakhir yang masuk surga. Berikut kisahnya.
  • 6 Amalan Orang Hidup yang Bermanfaat Bagi Orang Wafat
    Tausyiah
    Minggu, 19 September 2021 - 17:29 WIB
    Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia Ustaz Farid Numan Hasan mengatakan, setidaknya ada enam amalan orang hidup yang bermanfaat bagi mayit.
  • Hukum Mengeluh bagi Orang yang Sedang Menderita Sakit
    Tips
    Minggu, 25 Desember 2022 - 09:35 WIB
    Tidak mengapa bagi si sakit untuk mengeluhkan rasa sakit dan penderitaannya kepada dokter atau perawatnya, kerabat atau temannya, selama hal itu dilakukan tidak untuk menunjukkan kebencian kepada takdir.
  • 8 Keutamaan Bersahabat dengan Orang Saleh, Paling Utama Selalu Berlomba dalam Kebaikan
    Tausyiah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 11:40 WIB
    Bersahabat atau anjuran memiliki teman yang saleh tercantum dalam Al-Quran dan hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Bersahabat dengan orang-orang saleh pun memiliki banyak keutamaan.
  • Ingin Didoakan Malaikat? Inilah Tipe Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Malaikat adalah makhluk yang paling suci yang diciptakan Allah Subhanahu wa taala, karena ia diciptkan dari cahaya atau nur. Maka, ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin.
  • Cara Mengirim Bacaan Al Fatihah untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Hikmah
    Kamis, 07 Maret 2024 - 19:01 WIB
    Cara mengirim Al Fatihah untuk orang yang sudah meninggal menjadi ulasan menarik untuk disimak. Meski terkadang sering diperdebatkan, persoalan tersebut merupakan khilafiyah di kalangan para ulama.
  • Inilah Sholat yang Tidak Disukai Orang Munafik
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 22:52 WIB
    Munafik sering diartikan sebagai orang bermuka dua. Karakternya suka berpura-pura dan tidak ikhlas ketika beramal. Bagi orang munafik, ada satu sholat yang mereka tidak sukai.
  • Kisah Hikmah : Mengajarkan Anak Berbhakti kepada Orang Tua
    Muslimah
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Banyak kisah hikmah dari para sahabat Nabi Shallallahu alaihi wa sallam, yang bisa menjadi teladan untuk anak-anak. Salah satu kisahnya yakni tentang Uwais Al-Qarni.
  • Obat Hati adalah Berteman dengan Orang Shaleh, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Rabu, 14 September 2022 - 09:20 WIB
    Berteman dengan orang shaleh bisa menjadi obat untuk hati di kala diri merasa banyak dosa. Imam Al Nawawi dalam kitabnya Al Adzkar bahkan menyebutkan bahwa berteman dengan orang shaleh adalah obatnya hati.