Topik Terkait: Ayat Seribu Dinar (halaman 500)

  • Hadis yang Menginformasikan Kemenangan Kaum Muslim Melawan Yahudi Jelang Kiamat
    Hikmah
    Sabtu, 20 April 2024 - 13:33 WIB
    Al Hafiz Ibnu Hajar Al Asqalani menyebut ada hadis yang menginformasikan tentang akan terjadinya perang antara kaum muslimin dengan Yahudi. Perang itu dimenangan kaum muslim.
  • Modus Tukang Ramal : Bekerjasama dengan Jin, Menyadap Berita yang Terjadi di Langit
    Tausyiah
    Minggu, 21 April 2024 - 12:31 WIB
    Mengapa ramalan dari tukang ramal, dukun, paranormal, atau tukang sihir terkadang sesuai dengan kenyataan? Bagaimana pandangan syariat tentang hal tersebut?
  • Bacaan Ratib Al Haadad, Teks Arab dan Terjemah Indonesia
    Tips
    Selasa, 23 April 2024 - 10:28 WIB
    Berikut ini bacaan Ratib Al Haadad, teks Arab dan terjemah Indonesia. Namun sebelumnya, perlu diketahui terlebih dahulu tentang ratib tersebut.
  • Menggabungkan Puasa Syawal dan Qadha Ramadan Beserta Niatnya
    Tips
    Rabu, 24 April 2024 - 11:23 WIB
    Bolehkah bolehkah menggabung puasa sunnah 6 hari Syawal dengan qadha Ramadan, terutama yang masih punya utang puasa Ramadan?
  • Dunia Islam Tak Mendukung Iran Serang Israel, Benarkah Ini Terkait Perbedaan Ideologi?
    Dunia Islam
    Rabu, 24 April 2024 - 20:35 WIB
    Meski semua negara Islam mendukung Palestina melawan Israel, namun mayoritas dari mereka tetap bungkam atau tidak menekankan bahwa Iran benar dalam menyerang Israel.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Fungsi Niat dalam Melaksanakan Amal Ibadah
    Tausyiah
    Kamis, 25 April 2024 - 10:16 WIB
    Dalam Islam, fungsi niat sangatlah penting dalam melaksanakan amal ibadah. Karenanya setiap muslim harus senantiasa memperbaiki dan selalu meluruskan niat dalam ibadahnya.
  • Kapan dan di Mana Surat Yasin Turun?
    Tausyiah
    Selasa, 30 April 2024 - 11:25 WIB
    Kapan dan di mana surat Yasin turun? Pertanyaan ini terkait asbabun nuzul (asal usul) surat tersebut yang penting diketahui umat muslim.
  • Ada Jihad yang Lebih Baik: Haji Mabrur
    Hikmah
    Sabtu, 04 Mei 2024 - 17:04 WIB
    Aisyah ra pernah berkata, Kita melihat jihad adalah amalan yang paling utama, apakah kita (kaum wanita) tidak berjihad? Rasulullah SAW bersabda: Bagi kalian ada jihad yang lebih baik dan paling bagus yaitu haji mabrur.
  • Adab dan Hak Suami Istri dalam Rumah Tangga Islam
    Tausyiah
    Selasa, 07 Mei 2024 - 11:30 WIB
    Adab-adab dan hak suami istri dalam rumah tangga, penting diketahui dan dipahami pasangan muslim. Hal ini penting, agar rumah tangga yang dijalani sesuai tuntunan Rasulullah SAW.
  • Peristiwa Bulan Syawal: Nabi Muhammad SAW Menikahi Ummu Salamah
    Hikmah
    Kamis, 18 April 2024 - 05:15 WIB
    Pada bulan Syawal tahun ke-4 Hijriyah, Nabi Muhammad SAW menikahi Ummu Salamah, janda yang lahir 24 tahun sebelum hijrah dan wafat pada tahun 61 H.
  • Ini Mengapa Iran Menjadi Negara Islam Kuat yang Mandiri
    Dunia Islam
    Sabtu, 20 April 2024 - 14:21 WIB
    Rakyat Iran yang semula sangat bergantung pada negara asing, akhirnya mampu memproduksi sendiri sebagian besar kebutuhan senjata, mesin dan barang-barang produksi lainnya.
  • 25 Contoh Bacaan Izhar Lengkap Beserta Pengertian dan Cara Bacanya
    Tips
    Selasa, 23 April 2024 - 17:05 WIB
    Contoh bacaan izhar ini perlu dipahami oleh setiap muslim supaya ketika membaca Al Quran mengetahui mana bagian yang harus dibaca jelas. Apa saja contohnya?
  • Bolehkah Puasa Syawal Jika Masih Utang Puasa Ramadan?
    Tausyiah
    Kamis, 25 April 2024 - 05:15 WIB
    Bolehkah puasa Syawal jika masih utang puasa Ramadan? Pertanyaan ini kerap mengemuka setelah hari Raya Idulfitri atau saat memasuki bulan Syawal.
  • Mengapa Sedekah di Hari Jumat Mempunyai Keutamaan Luar Biasa? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 26 April 2024 - 08:10 WIB
    Sedekah memiliki banyak keutamaan dan banyak ayat Al-Quran yang menjelaskannya. Dan khusus di hari Jumat, sedekah ini ternyata memiliki banyak keutamaan lainnya. Mengapa demikian dan apa alasannya?
  • Tukang Maksiat Belum Tentu Masuk Neraka, Ini Syaratnya!
    Tausyiah
    Minggu, 28 April 2024 - 09:18 WIB
    Bagaimana hukumnya orang yang semasa hidupnya selalu mengerjakan maksiat, akan tetapi pada akhir hayatnya (ketika sakaratul maut) dia mengucapkan dua kalimat Syahadat?
  • Adab dan Doa saat Terjadinya Hujan
    Tips
    Rabu, 01 Mei 2024 - 17:17 WIB
    Di musim hujan, biasanya kita akrab dengan yang namanya petir, gemuruh, guntur atau kilat. Di antara adab saat musim hujan dilarang untuk mencela hujan.
  • Mengapa Wanita Tidak Boleh Azan? Begini penjelasannya
    Muslimah
    Jum'at, 03 Mei 2024 - 10:16 WIB
    Mengumandangkan azan dari wanita untuk jamaah yang akan salat, semua mazhab sepakat tidak boleh dilakukan. Mengapa demikian?
  • Begini Definisi Anti-Semit yang Akan Diperluas AS
    Dunia Islam
    Sabtu, 04 Mei 2024 - 19:03 WIB
    DPR Amerika Serikat telah meloloskan rancangan undang-undang yang akan memperluas definisi anti-Semitisme di tingkat federal. Lalu, apa definisi anti-Semit itu?
  • Ada 7 Jalan Masuk Kota Madinah, Benarkah Penghalang Datangnya Dajjal?
    Dunia Islam
    Senin, 06 Mei 2024 - 14:10 WIB
    Ada 7 jalan masuk kota Madinah yang terlihat di peta Madinah saat ini. Apakah 7 pintu jalan masuk ke kota madinah ini sebagai penghalang masuknya Dajjal kelak di akhir zaman?
  • Perang Nahawand: Kisah Saad bin Abi Waqqas Kena Fitnah
    Hikmah
    Minggu, 21 April 2024 - 05:15 WIB
    Sahabat Nabi Muhammad SAW yang oleh Abdurrahman bin Auf ra diberi julukan Singa Yang Menyembunyikan Kukunya itu dituduh befoya-foya bergelimang harta selama di Kufah, Irak.