Topik Terkait: Ayu Ting Ting Batal Menikah (halaman 2)

  • Bagaimana Hukum Mengembalikan...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Juli 2024 - 14:18 WIB
    Bagaimana hukum mengembalikan atau meminta kembali barang barang seserahan khitbah (lamaran) karena batal menikah? Begini penjelasannya dalam aturan Islam
  • Benarkah Rajab Bulan...
    Muslimah
    Sabtu, 06 Januari 2024 - 17:04 WIB
    Salah satu keutamaan bulan Rajab, bagi seorang muslim dianjurkan untuk melakukan pernikahan, puasa ataupun ibadah sunnah lainya. Benarkah demikian?
  • Bila Keinginan Menikah...
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 13:17 WIB
    Dalam Islam, menikah adalah bagian dari amal ibadah. Beberapa ayat Al-Quran juga menjelaskan tentang pernikahan, pentingnya pernikahan hingga alasan mengapa seorang muslim sebaiknya menikah
  • Bulan Safar, Bulan Baik...
    Muslimah
    Kamis, 01 Agustus 2024 - 10:17 WIB
    Tinggal hitungan hari lagi, umat Islam akan memasuki bulan Safar (???) atau bulan kedua dalam kalender Islam (Hijriyah). Salah satu keutamaan bulan Safar ini adalah bulan baik untuk menikah.
  • Jangan Menikah untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 16:39 WIB
    Menikah adalah sunnah Nabi dan perintah syariat. Bagi muslim yang ingin menikah hendaknya meluruskan niatnya, jangan menikah untuk mencari kekayaan atau kemuliaan.
  • Bila Harus Menikah Tanpa...
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:06 WIB
    Setiap insan pasti ingin memiliki rasa cinta ini. Terkadang cinta diartikan sebagai rasa ketertarikan antara dua lawan jenis dan cinta pulalah yang biasanya mendasari suatu hubungan dalam hal ini adalah pernikahan.
  • Inilah Pahala Membantu...
    Tausiyah
    Selasa, 29 Oktober 2019 - 16:05 WIB
    Dalam Kitab Al-Mukhtar Minal Anwar fii Shuhbatil Akhyar karya Imam Asy-Syarani disebutkan salah satu hak persaudaraan adalah membantu saudara yang ingin menikah.
  • Kisah Hikmah : Ketika...
    Muslimah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 11:21 WIB
    Kisah ini datangnya dari ummul mukminin Aisyah radhiyallahuanha. Kisah ini dikutip dari kitab Masuliyyatun Nisaa Fil amri bil Maruf wan Nahyi Anil Munkar karangan DR. Fadhl Ilahi Dhahir.
  • Mensyaratkan Memiliki...
    Muslimah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 10:00 WIB
    bila seorang perempuan muslimah akan menikah, kemudian ia memberikan syarat kepada calon suaminya untuk memiliki harta dalam jumlah tertentu baru kemudian bisa menikah, apakah ini dibolehkan?
  • Taubat Nasuha: Perlu...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 18:28 WIB
    Bertekad meninggalkan maksiat dan bertaubat darinya secara total, dan tidak akan kembali melakukannya selama-lamanya. Seperti susu yang tidak mungkin kembali ke puting hewan setelah diperah.
  • Hukum Menikah di Bulan...
    Tausyiah
    Senin, 12 September 2022 - 19:07 WIB
    Hukum menikah di bulan Safar menurut Islam diperbolehkan bahkan ada yang berpendapat sunnah. Tidak ada masalah dalam Islam untuk melakukan akad nikah atau mengadakan pesta pernikahan di bulan safar.
  • Kemenag: Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 16:05 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) menyebut jemaah haji yang tertunda bukan berarti batal berangkat. Mereka akan diberangkatkan setelah seluruh persyaratan terpenuhi.
  • Berikut Tiga Pendapat...
    Tausyiah
    Kamis, 24 Februari 2022 - 11:56 WIB
    Hukum masturbasi menurut Islam terdapat beda pendapat di kalangan ulama. Hanya saja, mayoritas ulama mengharamkan perbuatan onani atau masturbasi, yang dalam bahasa Arab disebut istimta.
  • Menikah dengan Perempuan...
    Tausyiah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Semua hak istimewa tersebut diberikan Allah SWT kepada para ahli kitab karena sistem kepercayaan mereka lebih dekat dengan Islam dibandingkan orang-orang kafir lainnya.
  • Peristiwa Bulan Syawal:...
    Hikmah
    Selasa, 16 April 2024 - 15:05 WIB
    Nabi Muhammad menikahi Sayyidah Aisyah, putri Abu Bakar Ash-Shiddiq, pada bulan Syawal tahun kedua Hijriyah atau tahun 11 setelah kenabian, tepatnya dua tahun lima bulan setelah peristiwa hijrah.
  • Perempuan dalam Keluarga...
    Muslimah
    Kamis, 07 September 2023 - 11:27 WIB
    Islam menegaskan bahwa wanita berhak memilih suami dan berhak meminta cerai jika dia memang tidak menyukai suaminya, walaupun dia tidak dirugikan oleh suaminya.
  • Hukum Berutang untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 11:14 WIB
    Dalam Islam menikah memang sangat dianjurkan, bahkan bisa jadi wajib bagi orang yang dikhawatirkan berzina. Namun bukan berarti ini harus dilakukan dengan melegalkan segala macam cara.
  • Menikah dengan Jin Menurut...
    Tausyiah
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 17:21 WIB
    Para ulama tidak seragam dalam menetapkan hukum menikah dengan jin. Ada yang mengharamkan, ada yang menganggap makruh, namun ada yang membolehkan. Sebagian ulama madzhab Syafii berpendapat boleh.
  • Pernikahan Adalah Tanda...
    Tausyiah
    Minggu, 24 September 2023 - 13:13 WIB
    Islam datang untuk mengumumkan batalnya kerahiban dan melarang hidup lajang. Islam mengajarkan kepada kita bahwa pernikahan adalah salah satu dari tanda-tanda kekuasaan Allah dalam kehidupan ini.
  • Kisah Sahabat yang Disuruh...
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 17:01 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dikenal sebagai sosok yang sangat penyayang dan penuh perhatian. Tak terkecuali kepada para shahabat yang juga menjadi asistennya