Topik Terkait: Baca Surat Al Kahfi Di Hari Jumat (halaman 500)

  • Murtad dan Penolakan Membayar Zakat Pascawafatnya Rasulullah
    Hikmah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 08:41 WIB
    Tidak sedikit kaum muslimin yang murtad dan menolak membayar zakat begitu mendengat Rasulullah wafat. Banyak sebab mengapa mereka melakukan itu. Apa saja?
  • Benarkah Sayyidina Ali Menolak Kepemimpinan Khalifah Abu Bakar?
    Hikmah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 13:23 WIB
    Setelah orang datang berkumpul hendak mengikrarkan Abu Bakar, konon datang Abu Sufyan mengatakan: Sungguh, hanya darah yang akan dapat memadamkan sampah ini.
  • Ujian Kekayaan: Dari Tiga Orang, Hanya Lulus Satu Orang
    Tausyiah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 19:38 WIB
    Allah menguji tiga orang dengan penyakit dan kemiskinan. Tiga orang ini kemudian diberi kesembuhan dan kekayaan. Dari dua orang tersebut, hanya satu yang lulus ujian.
  • Kisah Bijak Para Sufi: Darwis dan Putri Raja
    Hikmah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 06:06 WIB
    Dalam keadaan terpesona habis-habisan itu, Sang Darwis tidak berbuat apa pun selama tujuh tahun. Tidak lama kemudian setelah itu, Sang Darwis luntang-lantung di jalan.
  • Keutamaan Berkurban Saat Idul Adha, Pahalanya Tak Terhitung
    Tausyiah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 19:13 WIB
    Akhir bulan ini bertepatan Jumat 31 Juli 2020 (10 Dzulhijjah 1441 H) umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Ada satu ibadah yang sangat dianjurkan pada hari itu yaitu menyembelih hewan kurban.
  • Kisah Bijak Para Sufi: Ketika Air Berubah
    Hikmah
    Sabtu, 18 Juli 2020 - 06:56 WIB
    Setiap kali merasa haus, ia, kembali ke tempat penyimpanannya dan minum airnya. Namun akhirnya, ia memutuskan minum air yang baru. Ia tidak tahan menanggung kesepian.
  • Bolehkah Berkurban untuk Orang yang Sudah Wafat?
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Juli 2020 - 16:46 WIB
    Ada yang bertanya, bolehkah berkurban untuk orang yang sudah wafat? Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib dalam bukunya Fiqih Qurban Perspektif Madzhab Syafii.
  • Kisah Bijak Para Sufi: Cara Menangkap Kera
    Hikmah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 05:40 WIB
    Tangan kera itu bebas dari botol, namun ia tertangkap oleh Si Pemburu. Si Pemburu memanfaatkan buah ceri dalam sebuah botol, dan ia sama sekali tidak kehilangan kedua benda itu.
  • Senang Shopping? Waspada Bahayanya Bagi Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 09:20 WIB
    Ada sebagian orang yang tergila-gila pada aktivitas shopping, sampai rela menghabiskan waktu berjam-jam lamanya di mall, supermarket, swalayan atau bahkan pasar.
  • Bolehkah Memakai Lensa Mata yang Berwarna-warni?
    Muslimah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 14:30 WIB
    Berpenampilan menarik dan cantik, pasti diinginkan setiap wanita. Salah satunya dengan memakai riasan dan aksesoris kecantikan. Banyak ragam dari aksesoris kecantikan ini, salah satunya lensa mata atau softlens.
  • Dajjal Pernah Dipenjara Nabi Sulaiman? Kenali Ciri-cirinya
    Hikmah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 21:58 WIB
    Dinamakan Dajjal karena ia menutup kebenaran dengan kebatilan atau ia menutupi kekafirannya terhadap orang lain dengan kebohongan, kepalsuan, dan penipuan. Berikut cirinya.
  • Kisah Bijak Para Sufi: Toko Lampu
    Hikmah
    Senin, 20 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Orang itu mengaku telah diberitahu oleh para ahli bahwa di tempat itu mereka menjual alat-alat tertentu yang memungkinkan orang bisa membaca dalam gelap.
  • Berhias Diri dengan Sifat Tawadhu
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 18:42 WIB
    Agar dapat tampil cantik secara jasmani, muslimah perlu memperhatikan kebersihan tubuh, menutup aurat, dan menggunakan pakaian yang sopan. Sedangkan cantik secara rohani yaitu, menjaga ketaatan hati pada Allah Taala dan amalnya.
  • Kendati Banyak yang Memilih, Khalifah Umar Larang Anaknya Jadi Pejabat
    Hikmah
    Senin, 20 Juli 2020 - 17:16 WIB
    Menjelang wafat, Umar bin Khattab menyampaikan wasiat kepada kaum Muslimin soal pemilihan khalifah penggantinya. Beliau melarang anak-anaknya menjadi pejabat apa pun.
  • 5 Bentuk Cobaan yang Digilirkan pada Manusia
    Tausyiah
    Senin, 20 Juli 2020 - 17:44 WIB
    Menurut Dai lulusan Al-Azhar Mesir Ustaz Muchlis Al-Mughni, ada lima ujian yang digilirkan kepada manusia sebagaimana dikabarkan dalam Al-Quran. Apa saja?
  • Amalkan Doa Ini Jika Sering Melakukan Maksiat
    Tausyiah
    Senin, 20 Juli 2020 - 22:42 WIB
    Maksiat (?????) adalah segala perbuatan buruk yang diharamkan oleh Allah Taala dan Rasul-Nya. Berikut doa agar dijauhkan dari perbuatan maksiat.
  • Kisah Bijak Para Sufi: Pukullah pada Tanda Ini
    Hikmah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 06:10 WIB
    Dzun-Nun, orang Mesir itu, menulis tentang cara menemukan pengetahuan yang tersembunyi dalam prasasti-prasasti peninggalan Firaun dengan perumpamaan.
  • Hagia Sophia Jadi Masjid, Ketidakjujuran Dunia Terekspos!
    Hikmah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 17:09 WIB
    Pascakeputusan pengadilan Turki untuk memberikan kebebasan bagi pemerintah Turki untuk mengkonversi (tepat ya reversi) gedung Hagia Sophia dari sebuah museum ke sebuah masjid kembali dunia ramai membincangkan.
  • Jangan Kufur Nikmat agar Rumah Tangga Selamat
    Muslimah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 18:59 WIB
    Dalam sebuah hubungan suami istri, kadang terjadi suatu kondisi yang membuat perasaan istri atau suami tidak enak. Hati kadang diombang-ambing dengan perasaan sedih, galau, ngambek, bahkan marah. Mengapa perasaan-perasaan itu bisa muncul?
  • Kisah Bijak Para Sufi: Akal-Akalan Menyiasati Sumpah
    Hikmah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 06:05 WIB
    Banyak orang berketetapan hati untuk mengamalkan suatu ajaran, tetapi mereka menafsirkan ajaran itu sesuai dengan keuntungan diri mereka sendiri.