Topik Terkait: Bacaan Tasbih

  • Ini Fadhilah Membaca Tasbih 100 Kali Setiap Pagi dan Petang
    Tips
    Rabu, 28 Juni 2023 - 16:03 WIB
    Tasbih merupakan salah satu zikir yang paling disenangi Allah SWT, sehingga dalam salah satu riwayat Rasulullah pun menganjurkan umatnya untuk membaca tasbih sebanyak 100 kali setiap hari.
  • Bacaan Tasbih,  Kalimat Toyyibah yang Banyak Keutamaan
    Muslimah
    Minggu, 25 April 2021 - 10:15 WIB
    Banyak keutamaan dari kalimat tasbih Subhanallah, sekaligus sebagai pengakuan pada diri kita yang penuh berlumuran dosa dan bahwa hanya Allah lah zat yang maha suci.
  • Membaca Takbir dan Tasbih Saat Bersafar, Adab yang Disukai Allah
    Tips
    Kamis, 24 Februari 2022 - 18:08 WIB
    Ketika seorang muslim hendak bersafar ada adab-adab yang harus diperhatikan, misalnya ketika seorang musafir sedang mendaki gunung atau menanjak ke tempat yang tinggi, hendaknya dia membaca takbir Allahu Akbar, secara terus-menerus.
  • Bacaan Tasbih Malaikat Jibril dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 17:04 WIB
    Terdapat suatu riwayat mengenai bacaan zikir Tasbih Malaikat Jibril. Bacaan Tasbih ini memiliki fadhilah luar biasa bagi yang mengamalkannya. Ini bacaan tasbihnya.
  • Bacaan Tahlil dan Doa Arwah, Lengkap Arab dan Terjemahannya
    Hikmah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 16:39 WIB
    Bacaan tahlil dan doa arwah biasanya diamalkan oleh masyarakat Islam untuk mendoakan jenazah dan ahli kubur yang sudah meninggal. Umumnya, pembacaan tahlil dilakukan dalam peringatan 1-7 hari, 15 hari, 40 hari, 100 hari, dan 1000 hari.
  • Bacaan Sholat Jenazah Lengkap Arab, Latin dan Niat
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 20:43 WIB
    Bacaan sholat jenazah lengkap Arab, latin dan niatnya termasuk informasi penting bagi umat Islam. Seperti diketahui, melaksanakan sholat jenazah hukumnya fardhu kifayah.
  • Bacaan Hadoroh Tahlil Lengkap Bahasa arab, Latin dan Terjemahan Indonesia
    Tips
    Senin, 04 Desember 2023 - 14:58 WIB
    Bacaan hadoroh tahlil lengkap dalam bahasa Arab dan latin serta terjemahannya ini, bisa diamalkan umat muslim dengan mudah. Istilah hadoroh, merujuk pada bacaan yang biasa dilantunkan umat Muslim sebelum membaca Surat Yasin.
  • Bacaan Takbir Iduladha Lengkap Arab, Latin dan Batas Waktunya
    Tips
    Rabu, 28 Juni 2023 - 21:12 WIB
    Kalimat Takbir Iduladha sangat dianjurkan dibaca dan dikumandangkan pada malam Hari Raya Id hingga hari ke-13 Dzulhijjah. Berikut bacaannya lengkap Arab dan latin.
  • Beragam Bacaan Istighfar untuk Meraih Ampunan Allah Taala
    Muslimah
    Senin, 13 Juli 2020 - 05:59 WIB
    Di antara hal penting yang harus diminta seorang hamba kepada Rabb-nya ialah memohon ampunan terhadap dosa-dosa atau hal lain yang berkaitan dengan penyebab marahnya Allah Taala kepada seorang hamba.
  • Bacaan Wirid Setelah Sholat Fardhu Lengkap dengan Doanya
    Tips
    Senin, 13 Desember 2021 - 17:56 WIB
    Bacaan wirid setelah sholat fardhu penting diketahui dan diamalkan setiap muslim. Untuk diketahui, secara bahasa sholat artinya adalah berdoa.
  • Bacaan Tahlil Singkat dan Lengkap Sesuai Sunnah
    Tips
    Selasa, 25 April 2023 - 12:48 WIB
    Bacaan tahlil singkat dan lengkap ini sesuai sunnah yang diajarkan Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Bacaan tahlil ini sering dibaca untuk mendoakan ahli kubur atau orang yang baru meninggal dunia.
  • Bacaan Takbiran Idulfitri Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Kamis, 20 April 2023 - 16:30 WIB
    Takbir Idulfitri dianjurkan dikumandangkan oleh umat muslim pada Hari Raya Ied. Rasulullah SAW dalam menyambut hari raya menganjurkan memperbanyak membaca takbir.
  • Dahsyatnya Keutamaan Sayyidul Istighfar, Bacaan yang Sangat Disukai Allah Taala
    Tips
    Jum'at, 09 September 2022 - 14:44 WIB
    Keutamaan sayyidul istighfar bagi seorang muslim yang rutin membacanya adalah menjadi penghuni surga. Hal ini dijanjikan Allah Subhanahu wa taala, karena amalan atau zikir istighfar tersebut sangat disukai Allah apalagi diamalkan dalam setiap keadaan.
  • Tata Cara Sholat Tasbih dan Keutamaannya
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 23:19 WIB
    Sholat Tasbih adalah sholat sunnah 4 rakaat yang di dalamnya terdapat bacaan Tasbih sebanyak 300 kali. Sholat ini termasuk di antara sholat sunnah yang memiliki fadhilah agung.
  • Doa dan Bacaan Itidal Usai Ruku Lengkap Beserta Artinya
    Tips
    Jum'at, 10 Februari 2023 - 17:37 WIB
    Itidal termasuk salah satu rukun sholat dengan membaca lafaz SamiAllahu liman hamidah. berikut doa dan bacaan itidal usai ruku lengkap beserta artinya.
  • 15 Bacaan Zikir Petang Lengkap Sesuai Tuntunan Nabi SAW, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 19 Februari 2023 - 17:06 WIB
    Bacaan zikir petang adalah lafadz zikir untuk mengingat Allah Taala yang dibaca pada waktu sore hari atau petang. Dalil dari zikir petang terdapat pada QS. Al-Ahzab ayat 41-42.
  • Bacaan Istigasah Kubro Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 09:07 WIB
    Istigasah Kubro adalah salah satu amalan yang sangat dihargai dalam Islam. Istighosah berasal dari bahasa Arab yang berarti meminta pertolongan atau perlindungan kepada Allah Subhanahu wa Taala.
  • Amalkan Bacaan Ini Sebelum Tidur, Faedahnya Sangat Dahsyat
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 18:25 WIB
    Ada amalan ringan sebelum tidur yang fadhilahnya sangat dahsyat, yakni membaca istighfar. Barangsiapa yang mengamalkannya maka Allah mengampuni dosa-dosanya meskipun sebanyak buih di lautan.
  • Keutamaan Zikir Tasbih, Tahmid dan Takbir 33 Kali
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 09:45 WIB
    Setiap muslim pasti tak asing dengan kalimat zikir yang satu ini. Zikir ini selalu dibaca setiap selesai salat karena merupakan anjuran (sunnah) Nabi shallallahu alaihi wa sallam.
  • Bacaan Tahlil Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Selasa, 19 Maret 2024 - 16:28 WIB
    Bacaan Tahlil ini merupakan bacaan tertentu yang dilakukan secara bersama-sama dan dipimpin oleh seorang pemuka agama. Kegiatan membaca bacaan ini sendiri sudah menjadi tradisi keagamaan di sejumlah wilayah di Indonesia.