Topik Terkait: Badan Pengawas Obat Dan Makanan (halaman 61)

  • Menaati Suami dan Keharaman...
    Muslimah
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 17:25 WIB
    Termasuk kewajiban seorang istri kepada suami yang muslim adalah menaatinya didalam hal-hal yang baik dan tidak menaatinya didalam hal-hal yang maksiat. Kenapa demikian?
  • Bacaan Doa Mencukur...
    Tips
    Selasa, 11 Oktober 2022 - 22:10 WIB
    Tahallul merupakan bagian dari rukun haji dan umrah. Secara bahasa, Tahallul artinya boleh atau dihalalkan ditandai dengan mencukur rambut minimal 3 helai.
  • Perbedaan Istighfar...
    Hikmah
    Kamis, 04 Januari 2024 - 15:52 WIB
    Ada perbedaan mendasar antara istighfar dengan tobat, selain dari pengertian juga perbedaan penerapan amalannya. Apa saja perbedaannya?
  • Pandangan Filsafat dan...
    Tausyiah
    Senin, 06 Februari 2023 - 09:32 WIB
    Pandangan kefilsafatan dan kesufian tentang bahagia dan sengsara cenderung mengarah pada pengertian-pengertian yang lebih rohani daripada jasmani atau lebih psikologis daripada fisiologis.
  • Agar Kemaafan Kita Lebih...
    Tausyiah
    Kamis, 28 Mei 2020 - 09:00 WIB
    Jika di pengujung Ramadhan seorang hamba mengharapkan kemaafan dari Sang Maha Pemberi Maaf, maka di permulaan Syawal ini kita mengharapkan kemaafan dari sesama manusia.
  • Waspada, Bahaya Memprioritaskan...
    Hikmah
    Minggu, 31 Maret 2024 - 04:11 WIB
    Islam menegaskan bahwa terlalu tamak terhadap dunia dan memprioritaskan dunia adalah hal yang harus diwaspadai dan dihindari. Al-Quran juga menyebutkan dunia adalah fitnah bagi manusia
  • Malaikat yang Bertugas...
    Hikmah
    Minggu, 27 Februari 2022 - 16:36 WIB
    Malaikat yang bertugas menyampaikan wahyu kepada para nabi dan rasul bukan hanya Jibril. Selain itu, tugas Jibril juga bukan hanya menyampaikan wahyu.
  • Doa Menghilangkan Jerawat...
    Tips
    Selasa, 25 Juli 2023 - 23:45 WIB
    Doa menghilangkan jerawat ini redaksinya pendek dan mudah dihafal. Rasulullah SAW memberi petunjuk dan tips bagaimana cara mengatasi jerawat.
  • Surga yang Dihuni Adam...
    Tausyiah
    Senin, 22 Agustus 2022 - 10:43 WIB
    Kesejahteraan sosial yang didambakan Al-Quran tecermin dari surga yang dihuni oleh Adam dan Hawa, sesaat sebelum turunnya mereka melaksanakan tugas kekhalifahan di bumi.
  • 7 Adab Makan Sesuai...
    Tips
    Senin, 11 September 2023 - 10:12 WIB
    Adab makan Rasulullah SAW sudah sangat cukup untuk dijadikan teladan bagi seluruh umat manusia. Nabi Muhammmad SAW adalah paket lengkap sebagai teladan bagi manusia, termasuk adab saat makan.
  • Peringatan Allah untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 15 September 2022 - 05:10 WIB
    Andai manusia menghitung nikmat Allah, niscaya tidak ada yang mampu menghitungnya. Ini peringatan Allah untuk manusia yang tidak bersyukur atas karunia-Nya.
  • Imam Tidak Baca Qunut,...
    Tips
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 18:07 WIB
    Membaca doa Qunut ketika sholat Shubuh sangat dianjurkan dalam Mazhab Syafii dan Maliki. Bagaimana jika jamaah yang bermazhab Syafii bermakmum dengan imam yang tidak membaca doa Qunut?
  • Doa Sebelum Salat Qobliyah...
    Tips
    Senin, 31 Juli 2023 - 16:08 WIB
    Dalam kitab Al-Wasa-il Al-Syafiah, Sayid Muhammad bin Ali Al-Husaini menyebutkan doa yang dianjurkan untuk dibaca setelah melaksanakan salat sunnah qabliyah Zuhur.
  • Kisah Pezina Bertaubat...
    Hikmah
    Selasa, 28 Mei 2019 - 14:54 WIB
    Allah mencintai orang-orang yang senantiasa bertaubat dan kembali ke jalan Nya. Pada masa Rasulullah SAW, ada satu kisah menakjubkan tentang seorang perempuan pezina yang bertaubat.
  • Zikir Saat Mengalami...
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 19:08 WIB
    Zikir ini sering diamalkan Nabi Muhammad SAW ketika ditimpa kesusahan atau kesulitan. Hal ini sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • Amalan Wajib Bagi Muslimah...
    Muslimah
    Jum'at, 03 September 2021 - 07:16 WIB
    Banyak amalan wajib yang bisa dilakukan kaum perempuan muslimah agar mereka terhindar dari neraka. Karena masuknya seseorang ke dalam surga atau neraka sangat tergantung pada amalnya di dunia.
  • Kemunculan Dzu as-Suwaiqatain...
    Hikmah
    Rabu, 15 September 2021 - 05:15 WIB
    Sebuah hadits menyebut, Kiamat tidak akan terjadi hingga ibadah haji tidak ditunaikan. Ibnu Katsir juga menjelaskan tentang kemunculan Dzu as-Suwaiqatain dan penghancuran Kabah.
  • Kisah Aminah Memberi...
    Hikmah
    Kamis, 29 September 2022 - 15:01 WIB
    Aminah dan Abdul Muthalib sangat bahagia menyambut lahirnya bayi yang suci. Bayi itu diberi nama Muhammad. Aku memberinya nama Muhammad, sebagaimana yang diperintahkan oleh pembawa suara misterius itu, ujar Aminah.
  • Bolehkah Wanita Haid...
    Muslimah
    Senin, 19 September 2022 - 11:42 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan wanita yang sedang haid adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu. Namun, bolehkah wanita haid tersebut datang ke masjid?
  • Dosa Nabi Musa: Tak...
    Hikmah
    Senin, 27 Desember 2021 - 12:01 WIB
    Nabi dan rasul tidak lepas dari dosa. Al-Quran telah menceritakan kepada kita tentang tobat Musa yang dipilih Allah untuk membawa risalah-Nya dan menerima kalam-Nya