Topik Terkait: Bahaya Suap (halaman 185)

  • Surat Yusuf Ayat 17-18:...
    Hikmah
    Kamis, 18 November 2021 - 23:58 WIB
    Pada ayat berikutnya, saudara-saudara Nabi Yusuf menceritakan kebohongan yang penuh rekayasa yang membuat ayah mereka Nabi Yakub pingsan.
  • Adakah Pahala Sholat...
    Muslimah
    Senin, 22 November 2021 - 10:25 WIB
    Ada yang menyebutkan, bila wanita yang sholat subuh di rumah kemudian berdzikir, membaca Al-Quran sampai terbit matahari dan ditutup dengan sholat 2 rokaat (sholat Syuruq / awal waktu Dhuha) akan mendapat keutamaan pahala haji dan umroh sempurna.
  • Inilah Anjuran Berhias...
    Muslimah
    Selasa, 23 November 2021 - 08:51 WIB
    Berhias diri jangan hanya dilakukan ketika kita hendak bepergian atau memenuhi undangan saja, ternyata berhias yang paling dianjurkan justru ketika hendak melaksanakan sholat.
  • Hukum Memakai Celak...
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 08:25 WIB
    Dalam Islam, bercelak atau memakai celak itu sunnah baik bagi laki-laki maupun wanita. Dan dibolehkan bagi wanita berhias dengan memakai celak di kedua matanya jika berada di antara wanita, dan di depan suaminya atau di hadapan para mahram.
  • Kisah Sufi Syaikh Nasir...
    Hikmah
    Kamis, 25 November 2021 - 11:00 WIB
    Kisah sufi ini dituturkan Syaikh Nasir el-Din Shah, yang juga dikenal sebagai Lentera Delhi, wafat pada tahun 1846. Ia dimakamkan di Delhi, India. Berikut penuturan:
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Dai Muda: Muhasabah,...
    Dunia Islam
    Senin, 29 November 2021 - 15:19 WIB
    Untuk dapat mendapatkan tempat yang baik di akhirat nanti, kita harus mempersiapkan bekal yang banyak. Salah satunya adalah dengan muhasabah diri.
  • Mansa Musa Orang Terkaya...
    Dunia Islam
    Kamis, 11 November 2021 - 08:35 WIB
    Mansa Musa, orang terkaya sepanjang masa dengan pundi-pundi senilai USD400 miliar atau Rp5.897 triliun disebut-sebut sebagai keturunan Bilal bin Rabah.
  • Kandungan Surah Yunus...
    Tausyiah
    Minggu, 14 November 2021 - 17:17 WIB
    Kandungan surat Yunus ayat 40-41 merupakan bukti keindahan Islam dalam menyikapi orang yang tak beriman. Di sisi lain, ada empat poin penting dalam ayat ini.
  • Lazismu Akan Bangun...
    Dunia Islam
    Senin, 15 November 2021 - 06:33 WIB
    Sudah enam bulan terakhir sejumlah siswa di Desa Aur Duri, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Jambi nekat bergelantungan melewati jembatan rusak saat berangkat dan pulang sekolah.
  • Mengenal Keunikan dan...
    Muslimah
    Rabu, 17 November 2021 - 09:45 WIB
    Wanita muslimah menurut Islam adalah wanita yang menjalankan syariat Islam yang terkandung dalam agama Islam.Karena itu, jika muslimah ingin selalu dengan Allah, maka dia harus berada dalam ketaatan.
  • Surat Yasin Ayat 13-14...
    Tausyiah
    Kamis, 18 November 2021 - 20:13 WIB
    Surat Yasin Ayat 13-14 menjadi peringatan kepada orang-orang yang ingkar kepada risalah Nabi Muhammad SAW sebagaimana Ashab al-Qaryah yang mengingkari risalah Nabi Isa as.
  • Penjelasan Gus Baha...
    Tausyiah
    Kamis, 25 November 2021 - 05:07 WIB
    Ulama ahli tafsir Al-Quran Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) memberi penjelasan menarik terkait gerhana bulan yang terjadi Jumat lalu 19 November 2021.
  • Ketika Muslimah Membuka...
    Muslimah
    Jum'at, 26 November 2021 - 08:02 WIB
    Berhijab atau jilbab merupakan penerapan kaum muslimah dalam melaksanakan perintah menutup aurat. Namun dalam kesehariannya, mereka memilih berjilbab ketika hendak pergi ke luar rumah saja
  • Ilmu Laduni dan Cara...
    Hikmah
    Jum'at, 26 November 2021 - 14:53 WIB
    Ilmu Laduni adalah pengetahuan yang datang langsung dari Allah Taala tanpa perantara. Hanya orang tertentu saja yang mendapatkan ilmu ini.
  • 6 Tempat Favorit Jin...
    Hikmah
    Minggu, 28 November 2021 - 16:55 WIB
    Setidaknya ada enam empat yang paling digemari jin untuk tinggal, berkumpul, dan menghabiskan waktu. Tempat-tempat itu terutama digemari jin kafir alias setan.
  • 4 Cara Mengetahui Aib...
    Tips
    Senin, 29 November 2021 - 09:10 WIB
    Jangan pernah sibuk mencari-cari aib orang lain, namun sibukkan diri ini untuk memeriksa dan menghitung aib sendiri saja. Niscaya hal itu sudah menghabiskan waktu tanpa sempat memikirkan dan mencari tahu aib orang lain
  • Mengenal 20 Sifat Wajib...
    Hikmah
    Senin, 29 November 2021 - 19:19 WIB
    Allah Azza wa Jalla memiliki banyak sifat dan nama-nama terbaik. Ada 20 sifat wajib bagi Allah yang patut diketahui umat muslim berikut dalil dan artinya.
  • Asy-Syifa binti Abdullah,...
    Muslimah
    Jum'at, 12 November 2021 - 09:03 WIB
    Sosok Asy-Syifa binti Abdullah bin Abdi Syams merupakan tokoh ilmuwan wanita pertama dalam Islam. Ia adalah seorang muslimah yang terkenal dengan kepandaian dan kebaikannya sejak zaman Jahiliyah
  • Burung Gagak dan Kisah...
    Tausyiah
    Kamis, 11 November 2021 - 13:05 WIB
    Kisah burung gagak dan awal tradisi menguburkan orang yang telah meninggal disebutkan oleh Al-Quran berawal dari pertikaian dua anak Nabi Adam yang bernama Qabil dan Habil.
  • Keistimewaan Hari Jumat,...
    Muslimah
    Jum'at, 12 November 2021 - 06:30 WIB
    Seorang muslimah hendaknya meningkatkan ibadah di hari Jumat melebihi dari hari biasanya. Seperti meningkatkan jumlah rakaat sholat sunnah, memperbanyak pemberian sedekah, membaca Al-Quran