Topik Terkait: Bahaya Tidak Menjaga Lidah

  • Inilah Jaminan Rasulullah SAW bagi Umatnya yang Pandai Menjaga Lidahnya
    Tausyiah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 15:54 WIB
    Sesungguhnya diam dari perkataan yang buruk merupakan keselamatan, dan keselamatan itu tidak ada bandingannya. Bahkan, Rasulullah shallalalahu alaihi wa sallam memberikan jaminan bagi orang yang menjaga lidahnya dengan baik.
  • Perkara Satu Ini Paling Banyak Membawa Dosa pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:39 WIB
    Perkara satu ini sering dianggap remeh, padahal bahayanya dapat mencelakakan seseorang di Hari Kiamat. Terlebih zaman sekarang manusia tidak lepas dari media sosial.
  • Ngerinya Bahaya Tidak Menjaga Lisan, Bisa Menyeret Manusia ke Neraka
    Tausyiah
    Senin, 29 Mei 2023 - 13:15 WIB
    Islam mengajarkan pentingnya menjaga lisan, karena menjaga lisan adalah sebab diampuninya dosa-dosa dan sekaligus akan memperbaiki amal .
  • Ini Pentingnya Menjaga Pandangan bagi Perempuan
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 08:51 WIB
    Bukan hanya kaum laki-laki yang harus menjaga pandangan, tapi juga kaum perempuan. Bahkan, tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah
  • Menjaga Rasa Malu
    Muslimah
    Selasa, 21 September 2021 - 18:18 WIB
    Rasa malu dalam diri kaum wanita saat ini sepertinya sudah kian memudar. Bahkan seorang muslimah yang berhijab pun tidak malu-malu lagi untuk pamer auratnya dengan berjoget di sebuah aplikasi gadget, narsis dan lain-lain.
  • Jaga Lidah: Ucapan Buruk Bisa Menjadi Doa dan Terkabul
    Tausyiah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 09:46 WIB
    Mulutmu, harimaumu. Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, hendaklah ia mengucapkan perkataan yang benar atau (lebih baik) diam.
  • Hati-hati, Bahaya Ikhtilat di Dalam Rumah
    Muslimah
    Senin, 27 Desember 2021 - 12:41 WIB
    Di antara kesalahan fatal yang sering terjadi di sebagian rumah kaum muslimin adalah terjadinya ikhtilat (campur-baur) antara laki-laki dan perempuan.
  • Menjaga Lisan dari 8 Perkara yang Menjerumuskan dalam Dosa Besar
    Tausyiah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 10:06 WIB
    Dalam Islam, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menganjurkan umatnya untuk bisa menjaga lisan (ucapan). Karena dengan lisanlah surga dan neraka seseorang ditentukan.
  • Pentingnya Mengajarkan Anak  Menjaga Lisan
    Muslimah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:31 WIB
    Salah satu akhlak yang paling penting adalah menjaga lisan. Bahkan, dapat kita katakan bahwa orang yang ingin mendapatkan dan meraih akhlak mulia ini, salah satu kiatnya adalah dimulai dari menjaga lisan.
  • Pentingnya Menjaga Amal Agar Bisa Masuk Surga Tanpa Hisab
    Muslimah
    Senin, 23 Agustus 2021 - 08:05 WIB
    Bagi umat Islam, surga hanya bisa diraih dengan ketaatan kepada Allah Taala saja. Dalam prosesnya menuju jannah (surga), Islam meyakini ada yang melalui hisab (perhitungan amal saat di dunia) dan ada yang masuk surga tanpa hisab.
  • Menjaga Pandangan Menurut Syaikh Yusuf al-Qardhawi
    Muslimah
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Dalam ajaran Islam, diperintahkan untuk menjaga pandangan. Pandangan yang dimaksud tersebut adalah menundukkan pandangan (ghadhdhul bashar), yang diiringi dengan perintah memelihara kemaluan (hifzhul farj)
  • Puasa Tapi Tidak Sholat, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Rabu, 14 April 2021 - 13:32 WIB
    Ada satu hal yang seringkali luput dari perhatian, yakni melaksanakan puasa tetapi tidak menjalankan sholat. Bagaimana syariat menghukuminya perihal tersebut?
  • Keutamaan dan Manfaat Menjaga Pandangan Bisa Menutup Pintu Neraka, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Selasa, 07 November 2023 - 10:38 WIB
    Syariat memerintahkan kepada umat Islam agar menahan pandangan dari hal-hal yang diharamkan. Kalau tidak waspada, bisa saja mata kita setiap harinya akan terjebak dalam perbuatan zina.
  • 5 Cara Menjaga Pandangan Mata Bagi Kaum Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 06:14 WIB
    Di era saat ini, menjaga pandangan mata menjadi seuatu yang sangat berat dilakukan tak hanya oleh kaum lelaki, juga oleh kaum wanita. Mengapa demikian?
  • Bahaya Riya dan Doa yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 04 September 2022 - 15:08 WIB
    Riya adalah kebalikan dari ikhlas. Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam memberi peringatan tentang bahaya riya ini. Berikut doa yang diajarkan Nabi.
  • Waspadai Bahaya Ruqyah yang Tidak Syari
    Tips
    Rabu, 15 September 2021 - 13:45 WIB
    Ruqyah merupakan salah satu metode atau cara pengobatan yang dianjurkan dalam Islam. Sayang, dalam prakteknya sekarang ini ditengarai banyak yang tidak sesuai syariat., dan ini berbahaya.
  • Menjaga Nikmat Hidayah
    Muslimah
    Kamis, 20 Mei 2021 - 09:11 WIB
    Kata hidayah, banyak sekali disebutkan dalam Al-Quran, baik dalam doa atau disandingkan dengan para Rasul yang dijadikan teladan dalam kehidupan terutama dalam mempertahankan nikmat hidayah ini.
  • Hijrah, Anugerah yang Tidak Semua Orang Bisa Mendapatkannya
    Hikmah
    Jum'at, 28 April 2023 - 15:59 WIB
    Hidayah hijrah merupakan anugerah terindah dari Allah Subhanahu wa taala. Ada banyak kenikmatan yang akan dirasakan, terutama nikmat melaksanakan ibadah dan menaati semua perintah sang Khalik
  • Sumber Petaka Itu Bernama Lisan, Peringatan untuk Para Dai
    Tausyiah
    Senin, 26 Juli 2021 - 09:04 WIB
    Abu Bakar khawatir atas lisannya karena rasa takutnya kepada Allah, namun kita yang banyak dosa justru tidak khawatir terhadap lisan kita karena tipisnya rasa takut kita kepada Allah SWT.
  • 10 Faedah Menjaga Pandangan Menurut Ibnu Qayyim
    Muslimah
    Minggu, 15 November 2020 - 07:06 WIB
    Menjaga pandangan mata diperintahkan agama Islam agar pemeluknya terhindar dari dosa, maksiat, ataupun marabahaya lain. Bentuk-bentuk penjagaan Islam ini terdiri dari penjagaan atas akidah, akal, harta, jiwa dan menjaga keturunan.