Topik Terkait: Barang Koleksi

  • Doa Mujarab Ketika Barang Hilang Lengkap Arab dan Latin
    Tausyiah
    Minggu, 12 Maret 2023 - 22:58 WIB
    Setiap orang mungkin pernah mengalami kehilangan barang atau benda berharga. Tidak perlu ke dukun, cukup ikhtiar dan meminta pertolongan Allah dengan doa ini.
  • Kiat dan Cara Mengingat Barang yang Hilang Atau Terlupa
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 15:01 WIB
    Cara mengingat barang yang hilang atau terlupa perlu diketahui kaum muslim. Selain berdoa, ada kiat khusus yang bisa diamalkan mereka yang kelupaan menyimpan barang.
  • Bagaimana Ketegasan Syariat Islam Soal Hukum Barang Temuan?
    Tausyiah
    Minggu, 13 November 2022 - 13:28 WIB
    Hamba yang shalih jika menemukan barang temuan atau menemukan barang milik orang lain, maka dia akan berpegang pada hukum-hukum syariat yang berkaitan dengan masalah ini.
  • Barang Temuan di Makkah Tidak Boleh Dimiliki, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 08:53 WIB
    Syaikh Al-Utsaimin mengatakan barang temuan di Makkah secara khusus tidak halal diambil kecuali oleh orang yang akan mengumumkannya atau menyerahkan kepada pihak berwenang.
  • Doa Saat Kehilangan Barang Berharga
    Tips
    Minggu, 04 Juni 2023 - 11:56 WIB
    Ketika kita kehilangan barang berharga yang kita miliki, rasa panik biasanya yang lebih dulu terjadi. Namun, agar rasa panik itu tidak terus menerus maka dianjurkan untuk berdoa
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Hukum Meletakkan Uang Atau Barang di Dalam Mushaf Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 14 Februari 2022 - 22:13 WIB
    Seringkali kita dapati selipan uang atau barang tertentu di dalam mushaf Al-Quran, entah orang lain yang meletakannya atau kita sendiri, lantas apa hukumnya menurut hukum syariat?
  • Hati-hati Dalam Membelanjakan Harta
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 08:06 WIB
    Dalam Islam, bukan hanya amal yang akan dihisab di akherat nanti, tetapi juga segala barang yang kita miliki seperti koleksi pakaian, sepatu, dan lainnya juga.
  • Petugas Sisir Bus Cegah Barang Bawaan Jemaah Haji Tertinggal
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Mei 2023 - 03:11 WIB
    Untuk memastikan tidak ada barang bawaan jemaah haji yang tertinggal, layanan transportasi Sektor IV Madinah menyiagakan lima petugas untuk menyisir setiap bus jemaah.
  • Surat Yusuf Ayat 74-75: Hukuman Bagi yang Terbukti Mencuri Barang Kerajaan
    Hikmah
    Minggu, 18 Desember 2022 - 22:03 WIB
    Setelah saudara-saudara Nabi Yusuf melakukan pembelaan atas tuduhan mencuri barang kerajaan, maka terjadilah dialog antara mereka dengan pengawal kerajaaan.
  • Ratusan Barang Jemaah Haji Terpaksa Ditinggal di Makkah, dari Air Zamzam hingga Mainan Anak
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Juli 2023 - 16:30 WIB
    Ratusan barang milik jemaah haji yang umumnya merupakan oleh-oleh terpaksa ditinggal di Makkah. Hal itu karena barang bawaan jemaah haji sudah melebihi kapasitas.
  • Begini Bahaya Mengonsumsi Barang Haram, Rugi Dunia Akhirat
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 18:07 WIB
    Bahaya mengonsumsi makanan haram dan dampak dari pekerjaan yang tidak halal sangat mempengaruhi doa, kesehatan, dan amalan kebaikan. Di akhirat kelak tidak akan bisa masuk surga.
  • Khasiat Surat Al-Muthaffifin, Salah Satunya Mengamankan Barang Berharga
    Hikmah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 19:46 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Muthaffifin, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan, jika dibaca di tempat penyimpanan barang maka barang tersebut akan terjaga.
  • 4 Perkara yang Membuat Sengsara, Nomor Terakhir Terjadi karena Barang Haram
    Muslimah
    Kamis, 07 April 2022 - 10:54 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah mengingatkan umatnya selalu memohon perlindungan kepada Allah Taala dari perkara-perkara yang akan membawa sengsara
  • Daging yang Tumbuh dari Barang Haram
    Tausiyah
    Selasa, 30 Juni 2015 - 21:31 WIB
    Abdul Khaer adalah seorang teller di sebuah bank milik pemerintah. Sudah dua tahun ia bertugas menjadi teller. Sikapnya yang ramah dan murah senyum membuat banyak nasabah ingin mengambil antrean di konter miliknya.
  • Khasiat Surat An-Nisa Ayat 58 Dapat Melacak Barang yang Hilang
    Tips
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 16:58 WIB
    Tulis ayat ke-58 dari surah an-Nisa di bejana yang baru dengan air hujan, lalu hendaklah dia memercikkannya di tempat penimbunan, insyaAllah dia akan menemukannya.
  • Surat Yusuf Ayat 65: Siasat Nabi Yusuf Mengembalikan Barang Saudara-saudaranya
    Hikmah
    Jum'at, 30 September 2022 - 23:56 WIB
    Episode ini masih menceritakan kepulangan saudara-saudara Nabi Yusuf ke rumah ayahnya Nabi Yakub di Palestina. Mereka dikejutkan dengan barang penukar gandum yang tidak diambil oleh Yusuf.
  • Surat Yusuf Ayat 62: Nabi Yusuf Mengembalikan Barang Barteran kepada Saudaranya
    Hikmah
    Senin, 05 September 2022 - 06:30 WIB
    Usai menyampaikan pesan kepada saudara-saudaranya, Nabi Yusuf alaihissalam memasukkan barang barteran makanan ke dalam karung-karung saudaranya.
  • Kehilangan Barang Berharga? Berdoa dengan Membaca Surat Luqman Ayat 16
    Hikmah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 03:07 WIB
    Ketika seseorang telah kehilangan miliknya, maka bermunajatlah kepada Allah, agar segera dikembalikan kepadanya. Adapun salah satu wasilah doa yang tepat adalah dengan membaca Surat Luqman ayat 16.
  • Koleksi Feshen yang Memberi Penghormatan kepada Warisan Arsitektur Arab Saudi
    Dunia Islam
    Senin, 19 Februari 2024 - 16:27 WIB
    Marzuki, yang berasal dari Jeddah, memilih kampung halamannya sebagai inspirasi koleksi unik ini, yang bertujuan untuk merangkum esensi fasad batu dan rawashin dekoratif Al-Balad.
  • Arab Saudi Temukan Sisa-Sisa Tempat Tinggal di Situs Kuno Asir
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Februari 2024 - 15:06 WIB
    Saudi Heritage Commission atau Komisi Warisan Saudi mengungkap temuan arkeologi terbaru di situs kuno Jerash di wilayah Asir, tenggara Khamis Mushayt.