Topik Terkait: Bayi Kembar (halaman 3)

  • Kisah Hikmah : Ahli...
    Hikmah
    Minggu, 19 November 2023 - 16:23 WIB
    Suatu ketika Rasulullah menceritakan kisah ahli ibadah pada masa Bani Israil dahulu kala. Kisah shahih ini diriwayatkan oleh Imam Muslim dalam kitabnya Shahih Muslim. Seorang ahli ibadah tersebut bernama Juraij.
  • Ustaz Abdul Somad Cerita...
    Hikmah
    Jum'at, 12 November 2021 - 07:30 WIB
    Ustaz Abdul Somad (UAS) cerita pengalamannya di masa kecil. Salah satu yang membekas di hatinya adalah topi usang yang dikenakannya di masa SD.
  • 10 Inspirasi Nama Bayi...
    Muslimah
    Rabu, 17 Januari 2024 - 10:57 WIB
    Nama-nama cantik untuk bayi perempuan yang lahir di bulan Rajab ini, bisa menjadi inpisrasi untuk Anda yang kebetulan akan mempunyai anak di bulan Mulia ini.
  • Adab dan Amalan Menyambut...
    Hikmah
    Selasa, 04 Februari 2020 - 15:06 WIB
    Kelahiran bayi merupakan karunia besar Allah Taala untuk para orangtua. Tak bisa dilukiskan betapa bahagianya ketika sang bayi lahir ke dunia. Berikut amalan menyambutnya.
  • Konflik Saudara Kembar,...
    Hikmah
    Sabtu, 16 Mei 2020 - 15:53 WIB
    Nabi Ishaq mempunyai anak kembar: Yaqub dan Ishu.Saudara kembar ini saling bersaing dan bersengketa. Konflik ini membuat salah satu harus pergi.
  • Menyambut Kelahiran...
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 14:37 WIB
    Dalam Islam saat bayi lahir tentu membutuhkan penanganan secara tepat karena bisa saja hal itu mempengaruhi kelak besarnya si bayi kecil mungil itu. Ada beberapa sunnah yang sangat dianjurkan saat menyambut kehadiran anak.
  • Kisah Juraij: Laki-Laki...
    Hikmah
    Selasa, 30 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Juraij membangun kuil untuk beribadah kepada Allah. Dia ber-uzlah dari manusia. Sayang, ibunya yang ingin berjumpa dengannya disia-siakan. Beginilah akibatnya?
  • Kapan Usia Wajib Khitan...
    Hikmah
    Jum'at, 21 Juni 2024 - 16:43 WIB
    Kapan usia wajib khitan laki-laki? Batas usia anak laki-laki wajib segera dikhitan adalah ketika anak tersebut sudah baligh, yakni ketika anak tersebut telah berumur 15 tahun qomariyah atau telah mengeluarkan sperma.
  • Kisah Nabi Sulaiman...
    Hikmah
    Jum'at, 10 Januari 2020 - 05:13 WIB
    Allah Taala menguji Nabi Sulaiman dengan memberinya setengah bayi (setengah manusia), karena lupa mengucap Insya Allah saat hendak menggauli istri-istrinya. Simak kisahnya.
  • Bagaimana Nasib Bayi...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Bagaimana nasib bayi dan anak kecil yang belum baligh setelah meninggal dunia atau di akhirat? Benarkah mereka bisa memberi syafaat?
  • Bukan Kisah Nyata? Dua...
    Hikmah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 14:03 WIB
    Allah memastikan bahwa tidak pernah menurunkan malaikat melainkan dengan Al-Haqq. Sedangkan minum khamr, berzina, membunuh jiwa yang diharamkan, dan mengajarkan sihir bukan Al-Haqq.
  • Zaman Jahiliah: Begini...
    Hikmah
    Senin, 18 September 2023 - 15:00 WIB
    Tradisi yang mereka wariskan memperbolehkan bagi seorang ayah untuk mengubur hidup-hidup anak puterinya, karena takut miskin atau menganggapnya sebagai aib besar di mata kaumnya.
  • Abdullah bin Zubair:...
    Hikmah
    Senin, 03 Mei 2021 - 16:02 WIB
    Tatkala Abdullah bin Zubair lahir, hal itu merupakan suatu kenyataan yang digunakan takdir untuk menolak kebohongan orang-orang Yahudi di Madinah dan mematahkan tipu muslihat mereka.
  • Inspirasi Nama-nama...
    Muslimah
    Selasa, 08 Februari 2022 - 14:09 WIB
    Banyak nama bayi yang lahir di bulan Rajab, terinspirasi dari bulan istimewa ini. Sebagai bulan istimewa dalam kalender Islam, bulan Rajab banyak keutamaan dan doa-doa didalam mengisi dan mengamalkannya.
  • Selain Nabi Isa, Ini...
    Hikmah
    Sabtu, 15 Oktober 2022 - 16:13 WIB
    Selain Nabi Isa as, ada 14 bayi lagi yang bisa berbicara. Imam as-Suyuthi mendokumentasikan bayi-bayi yang bisa bicara tersebut lewat syair beliau yang terdiri dari empat bait syair.
  • Atas Kuasa Allah, 8...
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 18:55 WIB
    Tak ada yang tak mungkin bila Allah telah berkehendak. Begitu juga dengan beragam peristiwa yang dialami manusia, seperti kisah bayi yang langsung dapat berbicara ini.
  • Trik Abu Nawas Menyiasati...
    Hikmah
    Kamis, 05 November 2020 - 06:10 WIB
    Kawan-kawan Abu Nawas merencanakan akan mengadakan perjalanan wisata ke hutan. Mereka mengajak Abu Nawas, soalnya tanpa dia perjalanan akan terasa memenatkan dan membosankan.
  • Arwah Bayi dan Anak-anak...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 21:21 WIB
    Anak merupakan amanah dan kebanggaan orangtua yang mengasuhnya ketika di dunia. Ada yang bertanya, apabila bayi atau anak-anak kecil wafat, bagaimanakah arwah dan kedudukannya?
  • Kalimat Pertama yang...
    Hikmah
    Senin, 20 Desember 2021 - 20:11 WIB
    Isa Bin Maryam adalah seorang Nabi yang terlahir dari rahim perempuan suci Maryam Binti Imran. Inilah kalimat pertama yang keluar dari lisannya saat masih bayi.
  • Bagaimana Hukum Khitan...
    Tausyiah
    Kamis, 30 November 2023 - 10:02 WIB
    Hukum Islam mengenai khitan bagi anak-anak wanita, diperselisihkan oleh para ulama bahkan oleh para dokter sendiri, dan terjadi perdebatan panjang di sejumlah negara Islam.