Topik Terkait: Biografi Dan Silsilah Gus Baha

  • Biografi dan Silsilah...
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:54 WIB
    Biografi dan silisilah Gus Baha menarik untuk diketahui mengingat sosok beliau yang unik dan kharismatik. Gaya ceramahnya khas dan selalu mengena di hati pendengarnya.
  • Saran dan Tips dari...
    Tausyiah
    Senin, 15 Januari 2024 - 13:21 WIB
    Era digital dan zaman modern, tidak hanya memberikan banyak keuntungan dan kemudahan dalam hidup, namun banyak pula dampak negatif yang ditimbulkannya. Ini saran Gus Baha untuk menghadapinya!
  • Gus Baha: Keutamaan...
    Tausyiah
    Rabu, 11 Agustus 2021 - 19:16 WIB
    Gus Baha menjelaskan bahwa bahwa Surat Toha dan Surat Yasin merupakan satu paket. Menurutnya, 2000 tahun sebelum Allah SWT menciptakan langit dan bumi, yang dibaca adalah dua surat ini
  • Penjelasan Gus Baha...
    Tausyiah
    Kamis, 13 Januari 2022 - 13:09 WIB
    Sebagai ulama kharismatik dan ahli tafsir Al Quran, wajar saja pendapat Gus Baha menjadi rujukan dan fatwa bagi persoalan hukum dalam Islam. Salah satunya adalah soal rokok.
  • Kumpulan Quotes Gus...
    Tausyiah
    Sabtu, 20 November 2021 - 10:57 WIB
    Kumpulan Quotes Gus Baha terbaik penuh makna dapat kita jadikan motivasi hidup menjadi lebih baik. Berikut kata-kata mutiaranya dihimpun dari berbagai sumber.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Filosofi Hidup Gus Baha...
    Hikmah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 08:30 WIB
    Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) dikenal sebagai ulama bekepribadian sederhana. Dalam menjalani kehidupannya, beliau mempunyai beberapa Filosofi Hidup.
  • Gus Baha: Kalau Masih...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 15:35 WIB
    KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang akrab dipanggill Gus Baha mengatakan kalau masih miskin maka berbahagialah. Ada apa dengan orang miskin hingga Gus Baha menyampaikan pujiannya?
  • Gus Baha Beberkan Penyebab...
    Tausyiah
    Selasa, 16 November 2021 - 11:35 WIB
    Ulama ahli tafsir Al-Quran Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin) membeberkan penyebab seseorang sulit mendapatkan jodohnya. Mari kita simak penjelasannya.
  • 13 Kalam Indah Gus Baha...
    Tausyiah
    Senin, 28 Juni 2021 - 13:46 WIB
    Bagi kamu yang belum menemukan jodoh atau bingung memaknani cinta, ada baiknya menyimak kalam indah Gus Baha berikut. Berikut kata-kata bijak Gus Baha yang dihimpun dari berbagai kajiannya.
  • Gus Baha Jelaskan Hukum...
    Tausyiah
    Selasa, 02 November 2021 - 22:45 WIB
    Ulama ahli Al-Quran Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin) menjelaskan hukum utang di bank yang banyak terjadi di Indonesia. Berikut penjelasan Gus Baha.
  • Profil Keluarga dan...
    Dunia Islam
    Senin, 26 September 2022 - 16:17 WIB
    Profil keluarga dan anak-anak Gus Baha atau Kiai Haji Ahmad Bahauddin Nursalim yang diintip umat adalah kesederhanannya. Kiai kelahiran 29 September 1970 ini, punya keluarga yang jauh dari kata mewah.
  • Gus Baha: Ini Solusi...
    Tausyiah
    Minggu, 20 Februari 2022 - 23:02 WIB
    Ulama Tafsir Al-Quran asal Rembang Gus Baha menyampaikan solusi untuk orang yang banyak utang. Berikut pesan beliau dilansir dari dari kanal Youtube.
  • Ibadah Senang, Gus Baha...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 17:41 WIB
    Sudahlah, percaya saya: tidak ada ibadah sehebat senang. Karena setan itu, innama najwa minasy syaithan liyahzunalladziina aamanu. Jadi setan itu targetnya biar orang mukmin susah.
  • Hafalan Quran dan Hadis...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 05:07 WIB
    Seperti apa hafalan Quran dan Hadis Gus Baha sehingga menjadikan beliau seorang ahli tafsir Quran? Berikut penuturan Gus Baha dikutip dari beberapa kajiannya.
  • Cara Gus Baha Mengamalkan...
    Tausyiah
    Rabu, 30 November 2022 - 13:21 WIB
    Cara Gus Baha mengamalkan surat Al-Fatihah 313 kali sebagai zikir rutin atau zikir dalam momen tertentu sangat baik dicontoh. Bilangan 313 ini, kata Gus Baha mengacu pada jumlah Ahlu Badar.
  • Penjelasan Gus Baha...
    Tausyiah
    Senin, 12 September 2022 - 06:30 WIB
    Penjelasan Gus Baha tentang hukum sholat awal waktu menarik untuk disimak. Mungkin banyak yang beranggapan bahwa sholat di awal waktu hukumnya wajib.
  • Penjelasan Gus Baha...
    Tausyiah
    Kamis, 15 September 2022 - 17:37 WIB
    Ulama ahli tafsir Al-Quran asal Rembang Gus Baha menerangkan status air yang sah untuk berwudhu dalam satu kajiannya. Berikut penjelasannya.
  • Gus Baha Jelaskan Khilafiyah...
    Tausyiah
    Senin, 20 September 2021 - 21:57 WIB
    Ramai polemik tentang pelemik hukum musik dalam Islam membuat sejumlah ulama di Tanah Air angkat bicara. Berikut penjelasan Ulama Al-Quran dan Tafsir Gus Baha.
  • Hukum Kurban Ayam di...
    Tausyiah
    Sabtu, 11 Juni 2022 - 17:03 WIB
    Hukum kurban ayam pada hari Idul Adha menurut Gus Baha menarik untuk disimak. Lazimnya umat Islam berkurban dengan menyembelih kambing, kerbau atau sapi.
  • Nasihat Gus Baha untuk...
    Muslimah
    Senin, 03 Oktober 2022 - 11:48 WIB
    Kabar perselingkuhan kalangan selebriti tengah ramai diperbincangkan. Ada yang terang-terangan, ada yang diam-diam hingga menjurus ke perbuatan kekerasan dalam rumah tangga.