Topik Terkait: Budaya Jawa (halaman 94)

  • Dosa yang Diremehkan...
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 06:37 WIB
    sebagian dari kalangan kaum perempuan justru banyak melakukan penyimpangan dalam hubungan dengan tetangga ini. Sebagian besar dari mereka malah menyakiti tetangganya tersebut, terutama dengan lisan atau selainnya
  • Seuntai Kalung Cantik...
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 15:25 WIB
    Umamah dikenal sebagai muslimah yang cerdas, lembut, dan keibuan. Kematangan pribadi itu tak terlepas dari asuhan langsung sang manusia mulia kakeknya, Muhammad.
  • Niatkan Aktivitas Sehari-hari...
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 18:37 WIB
    Setiap muslim harus menjadikan aktivitasnya bernilai ibadah. Setiap muslim wajib menjadikan kegiatan hari-harinya bernilai pahala. Dengan kebaikan maka Allah akan memberikan ridha-Nya.
  • Quraish Shihab: Kebajikan...
    Tausyiah
    Senin, 16 November 2020 - 15:03 WIB
    Walaupun kedua potensi ini terdapat dalam diri manusia, namun ditemukan isyarat-isyarat dalam Al-Quran bahwa kebajikan lebih dahulu menghiasi diri manusia daripada kejahatan.
  • PCNU Jakpus: Pentingnya...
    Hikmah
    Minggu, 15 November 2020 - 19:14 WIB
    Betapa pentingnya hubungan baik ulama dan umara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keduanya mempunyai peran yang menentukan kebaikan sebuah bangsa.
  • Aa Gym: Seandainya Semua...
    Tausyiah
    Minggu, 15 November 2020 - 19:45 WIB
    Dai yang juga Founder Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan nasihat yang menggugah hati. Beliau berpesan agar tidak silau dengan kekayaan.
  • Interaksi Rasulullah...
    Tausyiah
    Minggu, 15 November 2020 - 17:58 WIB
    Nabi Muhammad merupakan sosok terbaik dan panutan dalam segala hal. Beliau mengajarkan akhlak mulia ketika berinteraksi dengan pembantu rumah tangga.
  • Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani:...
    Tausyiah
    Rabu, 18 November 2020 - 05:00 WIB
    Cobaan seorang Rasul lebih besar daripada cobaan seorang Nabi. Cobaan Nabi lebih besar daripada cobaan seorang badal. Cobaan seorang badal lebih besar daripada cobaan seorang wali.
  • Kisah Sufi: Reputasi...
    Hikmah
    Rabu, 18 November 2020 - 06:40 WIB
    Bentuk kedermawanan paling tinggi yang dikenal orang awam sebanding dengan tingkat paling rendah kedermawanan sejati. Semula diadakan sebagai cara mengenalkan orang pada kebebasan. Kemudian menjadi berhala dan kutukan
  • Inilah Pokok-pokok Maksiat...
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 07:01 WIB
    Maksiat merupakan perbuatan yang dilarang oleh Allah Taala. Maksiat adalah lawan dari taat, istiqamah dan taqwa. Perbuatan maksiat sangat banyak ragam dan macamnya.
  • Benarkah Ada Pasar di...
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 14:32 WIB
    Surga diciptakan oleh Allah subhanahu wa taala semata-mata hanya untuk hamba-hamba-Nya yang pantas mendapatkannya. Salah satu tempat indah yang ada di surga ini, ternyata adalah pasar.
  • Kisah Tragis Utsman...
    Hikmah
    Rabu, 18 November 2020 - 13:11 WIB
    Kepada Gunung Uhud Rasulullah bersabda: Tenanglah (engkau) wahai Uhud, tidaklah yang di atasmu melainkan seorang Nabi, shiddiq dan dua orang syahid
  • Saat Kaum Kafir Bersatu...
    Tausyiah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Jika kamu tidak saling melindungi dan saling membantu antara sebagian dengan sebagian lain sebagaimana yang dilakukan orang-orang kafir, niscaya akan terjadi kekacauan di bumi.
  • Begini Adab Serta Doa...
    Tausyiah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 07:25 WIB
    Kata masjid terulang sebanyak 28 kali di dalam Al-Quran. Dari segi bahasa, kata masjid terambil dari akar kata sajada-sujud, yang berarti patuh, taat, serta tunduk dengan penuh hormat dan tadzim
  • 11 Kalam Indah Ulama...
    Tausyiah
    Senin, 07 Desember 2020 - 22:20 WIB
    Ulama kharismatik Tegal, Al-Habib Thahir bin Abdullah Al-Kaff telah kembali ke rahmat Allah, namun ilmunya tetap bercahaya. Berikut 11 kalam indah beliau.
  • 6 Laskar FPI Ditembak...
    Hikmah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 17:55 WIB
    Indonesia kembali menjadi perhatian dunia karena peristiwa kekerasan yang menghilangkan nyawa enam Laskar FPI saat mengawal Al-Habib Muhammad Rizieq Shihab, Senin 7 Desember 2020 dini hari.
  • Taubat Sebagai Jalan...
    Muslimah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 07:13 WIB
    Hampir setiap hari manusia melakukan perbuatan salah, baik yang disadari atau pun tidak disadari. Oleh karena itulah Allah Taala memberikan jalan kepada manusia untuk senantiasa membersihkan diri dari noda-noda dosa, yakni taubat.
  • Mengatasi Problem Rumah...
    Muslimah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 09:22 WIB
    Islam telah mengajarkan tuntunannya dalam memanjemen konflik sebuah rumah tangga. Bagaimana hendaknya sikap seorang suami, istri, bahkan mertua dalam menyikapi perselisihan yang ada di rumah tangga.
  • Begini Doa Lengkap untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 12:48 WIB
    Segala doa atau kiriman bacaan Al-Quran akan sampai untuk orang yang telah wafat. Berikut ini adalah doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW bagi orang yang meninggal, laki-laki maupun perempuan.
  • Cerita Ajaran: Siti...
    Hikmah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 09:56 WIB
    Fatimah menghabiskan hari-hari baiknya dengan menyebut keinginannya ke kusen di dinding, Mihrab, berilah aku kekuatan untuk memahami dan berbicara dengan binatang.