Topik Terkait: Buku Catatan Amal (halaman 3)

  • Menunggu Waktu Luang untuk Beramal Adalah Tanda Kebodohan
    Tausyiah
    Selasa, 16 November 2021 - 10:13 WIB
    Semua manusia ingin baik, ingin menjadi lebih baik, dan tidak menyukai kejahatan dan keburukan. Bahkan tidak sedikit yang menunda-nunda itu semua.
  • Penyakit yang Merusak Amal, Datang Diam-diam Tanpa Kita Sadari
    Tausyiah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 16:55 WIB
    Ada satu penyakit hati yang merusak amal sehingga tidak lagi bernilai di sisi Allah. Ia datang diam-diam tanpa kita sadari. Penyakit ini bernama Ujub.
  • Apakah Amal Bisa Mengubah Takdir?
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 13:30 WIB
    Ada pertanyaan menarik dari salah satu jamaah Ustaz Farid Numan Hasan (Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia) yang bertanya tentang takdir (ketetapan) Allah.
  • Kematian Itu Mendadak, Perbaiki Amal Mulai Sekarang
    Muslimah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 09:00 WIB
    Seandainya kita tahu betapa dahsyatnya keadaan manusia berdiri di padang Mahsyar kelak, maka kita akan terus berusaha meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah kita sekuat tenaga
  • Berdakwah Lewat Buku, Anggito Abimanyu Luncurkan Karya Syair-syair Islam
    Dunia Islam
    Sabtu, 15 Oktober 2022 - 15:20 WIB
    Sebuah buku berisi kumpulan syair-syair Islam diluncurkan untuk umat Islam, kemarin. Buku kumpulan syair religi ini merupakan karya Anggito Abimanyu.
  • Berkurban dengan Berutang Hukumnya Boleh Tapi dengan Satu Catatan
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juni 2023 - 07:05 WIB
    Mayoritas ulama berpendapat hukum berkurban adalah Sunnah Muakkad atau sangat dianjurkan. Lalu, bolehkah berkurban dengan berutang? Jawabannya boleh tapi dengan satu catatan.
  • Inilah Perkara-perkara yang Dirahasiakan Allah Taala dari Manusia
    Muslimah
    Sabtu, 12 Maret 2022 - 14:12 WIB
    Tidak semua hal yang terjadi di dunia, Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya. Menurut Khalifah Umat bin Khattab, setidaknya ada 6 perkara . Perkara apa saja itu?
  • Catatan Mualaf Jerman Wilfred Hoffman tentang Injil dan Israel
    Dunia Islam
    Kamis, 01 Desember 2022 - 18:22 WIB
    Mualaf asal Jerman Murad Wilfred Hoffman menulis catatan harian tentang mitos. Dalam catatan tersebut Hoffman mengkritisi Injil, Taurat, sampai Israel.
  • Catatan Perang Arab-Israel 1973: Kegagalan Intelijen Militer Israel Paling Besar
    Dunia Islam
    Senin, 16 Oktober 2023 - 15:00 WIB
    Israel mengalami salah satu kegagalan intelijen militer paling besar ketika mereka tidak mengantisipasi serangan gabungan Mesir-Syria terhadap pasukan pendudukan Israel pada 6 Oktober 1973.
  • Allah Mencintai Orang-Orang yang Lisannya Basah karena Zikir
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 17:43 WIB
    Basahnya lisan adalah ungkapan karena mudahnya berlakunya sebagaimana keringnya adalah ungkapan kebalikannya, kemudian mengalirnya lisan adalah ungkapan tentang selalu berzikir.
  • Hakikat Wakaf dan Amal Jariyah Menurut Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Di antara persoalan penting yang ditekankan dalam Islam adalah sedekah jariyah. Yakni sedekah yang terus menerus bermanfaat sampai setelah matinya orang yang memberi sedekah.
  • 3 Balasan Amal Shaleh di Dunia, Nomor 3 Terbebas dari Kesusahan
    Tips
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:17 WIB
    Balasan amal shaleh seorang mukmin, akan diberikan Allah Subhanahu wa Taala baik di dunia maupun di akherat kelak. Khusus di dunia, ada beberapa balasan yang Allah janjikan langsung atas perbuatan amal shaleh ini.
  • Amalan-amalan yang Tidak Boleh Ditunda Pelaksanaannya
    Hikmah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 16:46 WIB
    Ada 4 amalan yang tidak boleh ditunda-tunda pelaksaannya, bahkan harus disegerakan sebab bila tidak akan menjadi dosa. Amalan apa saja dan apa alasannya?
  • Penyebab Terhalangnya Wanita Masuk Surga
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 08:59 WIB
    Karena nafsu dunia, banyak manusia tak sadar ternyata menjauh dari pintu-pintu surga. Begitu juga yang dialami kaum wanita. Di antara mereka lebih banyak terjerat dalam kenikmatan dunia, yang justru menyeretnya sebagai penghuni neraka.
  • Inilah Sebab Terhapusnya Amal Shaleh Seseorang
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 13:43 WIB
    Sudah menjadi jumhur ulama bahwa amal shaleh yang dilakukan seseorang mempunyai kemungkinan untuk terhapus jika tidak hati-hati menjaga diri dari dosa.
  • Catatan Marian Brehmer: Pakistan Negeri Para Sufi
    Dunia Islam
    Selasa, 09 Mei 2023 - 18:30 WIB
    Dalam mistisisme Islam, Ali dianggap sebagai penjaga kebijaksanaan dan sumber dari sebagian besar rantai inisiasi sufi. Bagaimanapun, Nabi Muhammad mewariskan rahasia esoterik tradisi kepada Ali sebelum beliau wafat.
  • Ini Si Pemalu yang Dicintai Allah Taala
    Tausyiah
    Senin, 15 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Sesungguhnya Allah Maha Santun, Malu, lagi menutupi, menyukai sikap malu dan menutupi. Apabila salah seorang darimu mandi maka hendaklah ia menutupi.
  • Umbar Foto di Medsos Picu Munculnya Penyakit Mental?
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 06:19 WIB
    Muslimah berhati-hatilah saat men-share foto atau video diri, keluarga atau anak di sosial media. Dan, hendaknya setiap muslimah bijak dalam memposting hal apapun ke media sosial, terutama foto dan video.
  • Berlomba-lomba dalam Kesalehan sebagai Bekal Akhirat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 16 November 2022 - 11:01 WIB
    Kompetisi atau lomba yang sering dilakukan manusia biasanya hanya berorientasi dunia. Mereka berlomba-lomba dalam menggapai dunia, jabatan, harta dan kepentingan dunia lainnya. Sebaliknya, sangat jarang bahkan hampir tidak ditemukan, orang-orang yng mau berlomba-lomba dalam hal akhirat.
  • Jangan Anggap Enteng Dosa Kecil, Lama-Lama Bisa Jadi Kayu Bakar
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Mei 2020 - 04:15 WIB
    bn Masud meriwayatkan dengan lafal: Jauhilah dosa-dosa kecil, karena sesungguhnya dosa-dosa kecil yang berkumpul pada diri seseorang dapat menghancurkannya.