Topik Terkait: Dighibahi Atau Dizalimi

  • Bolehkah Mengucapkan Kata Buruk Ketika Dighibahi dan Didzalimi?
    Muslimah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 09:03 WIB
    Muslimah, ketika kita mendapat perlakukan tidak baik, dighibahi atau didzalimi orang lain, pasti kita merasa sakit hati dan marah. Ada perasaan dendam dan ingin membalasnya bukan?
  • Bolehkah Mengucapkan Kata-kata Buruk Ketika Dizalimi?
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Maret 2023 - 19:09 WIB
    Ketika mendapat perlakukan tidak baik, seperti dizalimi orang lain, pasti kita merasa sakit hati dan marah. Ada perasaan dendam dan ingin membalasnya bukan? Lalu bagaimana seharusnya seorang mukmin bersikap?
  • Inilah Sikap Terbaik Ketika Dighibahi atau Dizalimi
    Muslimah
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 10:19 WIB
    Ketika kita mendapat perlakukan tidak baik, dighibahi atau dizalimi orang lain, pasti kita merasa sakit hati dan marah. Tapi, ternyata sikap yang baik ketika kita dizalimi adalah istighfar dan melakukan muhasabah.
  • Bagaimana Hukum Mengghibah Orang yang Sudah Terkenal Keburukannya?
    Muslimah
    Senin, 21 Februari 2022 - 10:21 WIB
    Ghibah adalah dosa besar yang telah Allah dan RasulNya telah tegas dengan permisalan yang sangat buruk. Namun bagaimana bila mengghibah orang yang sudah terkenal dengan keburukannya?
  • Bicara yang Baik Atau Diam!
    Tausyiah
    Kamis, 02 Desember 2021 - 08:09 WIB
    Rasulullah SAW sendiri bahkan menjamin surga bagi siapa yang mampu menjaga lisannya. Ini sekaligus menandakan urgensi berhati-hati dalam berkata atau berbicara.
  • Cara Menghapus Dosa Ghibah Tanpa Harus Meminta Maaf
    Muslimah
    Sabtu, 05 Februari 2022 - 13:38 WIB
    Cara menghapus dosa ghibah tanpa harus meminta maaf, memang ada dan dibenarkan dalam Islam. Pendapat ini dikemukakan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah.
  • Apakah Nikmat dan Siksa Kubur Diterima Ruh atau Jasad? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Selasa, 14 Mei 2024 - 12:31 WIB
    Di alam kubur ( barzakh ), setiap insan yang meninggal akan mengalami kenikmatan dan siksaan atas segala amal perbuatannya di dunia. Lantas, apakah siksaan dan kenikmatan di alam kubur itu menimpa ruh dan jasad?
  • Keutamaan Antara Mendahulukan Nafkah ke Istri Atau Orang Tua?
    Muslimah
    Kamis, 15 Juli 2021 - 09:08 WIB
    Seorang suami memiliki kewajiban nafkah kepada istri dan anak-anaknya. Ia juga berkewajiban menafkahi orang tuanya. Namun, setelah menikah, seorang lelaki harus bisa bersikap adil dan bijak terhadap istrinya dan terhadap orangtuanya. Lantas mana yang harus didahulukan?
  • Mengenakan Pakaian Populer, Makruh atau Haram?
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 06:54 WIB
    Pakaian adalah perhiasan hidup manusia, dengan pakaian itu manusia akan tampak indah, rapi, menawan sehingga penampilan semakin mantap. Namun demikian, hal yang harus dihindari dalam berpakaian ialah pakaian syuhrah atau pakaian popularitas. Kenapa?
  • Ketika Ditimpa Musibah, Ujian atau Hukuman?
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 09:49 WIB
    Bila seseorang mendapatkan musibah, pasti ada pertanyaan yang menyelinap di dalam hati. Apakah musibah yanh menimpa tersebut adalah ujian atau hukuman bagi seseorang tersebut? Hal ini juga dipertanyakan kepada diri kita sendiri.
  • 12 Manfaat Hijab bagi Kecantikan Muslimah, Nomor Terakhir Mencegah Penuaan Dini
    Muslimah
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 09:04 WIB
    Memakai jilbab atau hijab, selain untuk melaksanakan kewajiban syariat agama, ternyata juga memiliki manfaat yang banyak sekali bagi kecantikan dan kesehatan seorang muslimah.
  • Manfaat Berhijab dalam Aktivitas Muslimah Sehari-hari
    Muslimah
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 13:29 WIB
    Sebagai perintah agama, menutup aurat dengan berjilbab atau hijab ada banyak manfaatnya bagi perempuan muslimah. Di antara manfaatnya tersebut, sangat terasa dalam kehidupan sehari-hari
  • Inilah Keutamaan Membaca dan Menghapal Hadis
    Tips
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 06:29 WIB
    Sebagaimana Al Quran, membaca hadis-hadis Rasulullah memiliki keutamaan tersendiri bagi pembaca dan penghafalnya. Kenapa demikian? Karena hadis merupakan kunci memahami Al Quran
  • Perempuan Menentukan Cepat Atau Lambatnya Kiamat, Benarkah?
    Tausyiah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 05:01 WIB
    Tanda-tanda bahwa kiamat sudah dekat ternyata banyak melibatkan kaum hawa. Wajar saja jika ada yang berpendapat perempuan ikut menentukan cepat atau lambatnya bumi ini tutup layar.
  • Penting yang Mana: Meninggalkan Larangan atau Melakukan Ketaatan?
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 05:16 WIB
    Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah SAW bersabda, hindarilah perkara-perkara yang diharamkan, niscaya engkau akan menjadi manusia yang paling baik dalam beribadah
  • Beda Pendapat Khitan Wanita: Wajib atau Sunnah?
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 11:02 WIB
    Ibnu Taimiyah menjawab: Ya, wanita itu dikhitan dan khitannya adalah dengan memotong daging yang paling atas yang mirip dengan jengger ayam jantan.
  • Pandangan Islam Terhadap Kelelawar, Halalkah Atau Haram?
    Hikmah
    Senin, 27 Januari 2020 - 09:02 WIB
    Kelelawar tiba-tiba menjadi perbincangan hangat menyusul mewabahnya penyakit mematikan disebabkan virus Corona dari Wuhan, China. Bagaimana hukum memakan kelelawar dalam Islam?
  • Pelupa atau Mudah Lupa? Yuk, Amalkan Doa Ini
    Tips
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:41 WIB
    JIka Anda seorang pelupa atau mudah lupa, ada banyak amalan dan doa agar dilindungi dari penyakit mudah lupa. Salah satunya mengamalkan doa pendek berikut ini.
  • Hukum Berdoa di Kamar Mandi, Boleh Atau Haram?
    Tausyiah
    Selasa, 28 Desember 2021 - 09:51 WIB
    Hukum berdoa di kamar mandi perlu diketahui kaum muslimin karena setiap hari kita tak lepas dari urusan hajat. Sebagaimana dalam Hadis shahih, doa merupakan ibadah.
  • Dunia atau Akhirat, Manakah yang Lebih Menarik?
    Muslimah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 12:28 WIB
    Godaan dunia sungguh sangat banyak dan beragam. Sehingga banyak manusia yang berebut mencari kesenangan dunia. Urusan akhirat terkesan dijalani sambil lalu saja