Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 55)

  • Rahasia Surat Al-Mulk...
    Tausyiah
    Jum'at, 30 September 2022 - 23:22 WIB
    Surat Al-Mulk termasuk salah satu surat yang agung dalam Al-Quran. Ada beberapa rahasia yang terkandung dalam Surat Al-Mulk perlu diketahui umat muslim.
  • Kisah Pengembara yang...
    Hikmah
    Sabtu, 27 Agustus 2022 - 14:13 WIB
    Wahai pengembara, aku khawatir engkau tidak akan sampai ke Mekkah --sebab jalan yang kau tempuh menuju Turkistan, demikian Idries Shah menukil Syekh Sadi saat memulai tulisannya Pencari Ilmu.
  • 3 Doa Jibril yang Diaminkan...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Maret 2022 - 23:19 WIB
    Sebuah Hadis dari Abu Hurairah mengemukakan tiga doa Malaikat Jibril yang diaminkan oleh Nabi Muhammad. Satu dari tiga doa itu berkaitan dengan bulan Ramadhan.
  • Orang-orang yang Dibenci...
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Inilah Amalan untuk...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Mei 2024 - 09:40 WIB
    Ada amalan yang dicintai Allah Taala yakni berbakti kepada orang tua (birrul-walidain). Namun bagaimana jika orang tua sudah meninggal? Adakah amalan khusus untuk mereka yang bisa dilakukan anak-anaknya?
  • Doa Mandi Nifas Beserta...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 11:31 WIB
    Doa mandi nifas beserta caranya penting diketahui oleh kaum muslimah yang telah melahirkan. Nifas sendiri merupakan hadas besar yang harus disucikan dengan cara mandi besar (wajib) sebelum kembali memulai beribadah.
  • Amalkan Qunut Nazilah...
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Tata Cara dan Doa Sujud...
    Tips
    Minggu, 18 September 2022 - 10:43 WIB
    Sujud tilawah ialah sujud yang dilakukan oleh seorang muslim pada waktu membaca atau mendengar bacaan ayat-ayat sajdah yang dilakukan baik dalam keadaan sedang melaksanakan sholat maupun di luar sholat.
  • Doa Menstruasi Hari...
    Muslimah
    Senin, 11 September 2023 - 13:04 WIB
    Doa menstruasi atau haid hari pertama dianjurkan diamalkan oleh setiap muslimah yang tengah mengalami siklus bulanan wanita tersebut. Doa tersebut sangat bermanfaat dan banyak pahalanya.
  • Kisah Dzu Nuwas, Pembantai...
    Hikmah
    Rabu, 14 September 2022 - 05:15 WIB
    Kisah Dzu Nuwas, pembantai 20.000 orang Nasrani yang mati tenggelam di laut saat dikejar oleh pasukan yang dipimpin oleh Aryat dan Abrahah disampaikan Ibnu Katsir.
  • Doa Mencari Kucing Hilang...
    Tips
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 20:32 WIB
    Ya Allah, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan afiyah
  • Surat Yunus Ayat 85-86:...
    Tausyiah
    Rabu, 24 November 2021 - 17:20 WIB
    Imam an-Nawawi menjelaskan kezaliman terbagi kepada dua. Pertama, kezaliman kepada dirinya dan termasuk di dalamnya adalah syirik. Kedua, kezaliman terhadap orang lain
  • Zikir Penetram Hati...
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 17:53 WIB
    Zikir ini bisa diamalkan sebagai doa yang menetramkan hati, sekaligus sebagai penyelamat dari siksa dunia dan akhirat . Apa bacaan zikirnya?
  • Menceritakan Nikmat...
    Tausyiah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 23:12 WIB
    Bagaimana sebenarnya hukum menceritakan nikmat kepada orang lain? Bolehkah atau dilarang? Mari simak penjelasan Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq berikut.
  • Doa Ziarah Kubur Lengkap...
    Tausyiah
    Minggu, 14 Maret 2021 - 13:45 WIB
    Ziarah kubur merupakan amalan yang disyariatkan bahkan disunnahkan oleh Nabi Muhammad. Berikut lafaz doa ziarah kubur lengkap dengan artinya.
  • Pra Islam: Ketika Orang-Orang...
    Hikmah
    Rabu, 10 Januari 2024 - 09:32 WIB
    Kala itu, kekuasaan di Irak dan di Syam silih berganti antara kedua imperium Persia dan Romawi. Adakalanya Persia merebut Syam dari Romawi lalu digabung dengan Irak yang ada di bawah kekuasaannya.
  • Do’a Lailatul Qadar...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 21:11 WIB
    Doa lailatul qadar paling afdal dibaca saat malam kemuliaan itu datang nanti. Doa yang pernah diajarkan oleh Rasulullah jikalau kita bertemu dengan malam kemuliaan tersebut yaitu doa.
  • Sholat Sudah Dilakukan...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Desember 2021 - 09:09 WIB
    Tata cara sholat Nabi Ibrahim as pada waktu peristiwa kurban menjadi ketetapan sholat wajib bagi kaum muslimin atau umat Nabi Muhammad SAW. Kala itu Nabi Ibrahim sholat 4 rakaat.
  • Orang yang Paling Berhak...
    Tausyiah
    Rabu, 24 November 2021 - 17:57 WIB
    Al-Quran menerangkan orang-orang yang paling berhak menerima infak dan sedekah. Mereka hendaknya diprioritaskan sebelum orang lain. Siapakah orang tersebut?
  • Kisah Penampakan Jin...
    Hikmah
    Rabu, 09 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Penampakan Jin dan gangguannya sudah ada sejak zaman Rasulullah SAW. Dikisahkan dalam Shahih Bukhari, Jin pernah menampakkan diri di hadapan Nabi Muhammad SAW.