Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 156)

  • Doa dan Zikir Sebelum...
    Tips
    Selasa, 16 Mei 2023 - 11:30 WIB
    Doa dan zikir sebelum salat subuh ini bisa memperlancar dan mendulang rezeki bagi yang rutin mengamalkannya. Bahkan bila dibaca rutin sebanyak 100 kali, maka rezeki akan deras menghampiri.
  • Pengertian Munafik Beserta...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 14:49 WIB
    Dalam terminologi Islam, munafik ini merujuk kepada mereka yang berpura-pura mengikuti ajaran agama Islam, tetapi sebenarnya hati mereka memungkirinya. Hal ini, tentu sangat mengerikan dan berbahaya
  • Doa Sebelum Belajar...
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 14:59 WIB
    Bacaan doa sebelum belajar dan sesudah belajar, sangat baik kita ajarkan kepada anak-anak. Doa-doa pendek ini, akan memudahkan, anak-anak kita dalam menerima pelajaran atau ilmu.
  • Zikir dan Doa Setelah...
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 18:20 WIB
    Zikir dan doa setelah salat tahajud penting diketahui kaum muslim. Bila diamalkan rutin, terutama yang punya keinginan agar segera terkabul.
  • Amalan Penduduk Mekkah...
    Hikmah
    Kamis, 17 Maret 2022 - 18:30 WIB
    Tak dipungkiri dalam banyak riwayat hadis, malam Nisfu Syaban memiliki keutamaan yang agung. Berikut amalan penduduk Mekkah dan ulama Syam pada malam Nisfu Syaban.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Status Utang Puasa Orang...
    Tips
    Kamis, 24 Maret 2022 - 17:02 WIB
    Menurut jumhur ulama, orang yang sejak kecil terlahir sebagai orang yang bukan muslim, ketika ia masuk Islam, tidak diwajibkan untuk mengganti semua perintah dan kewajiban agama.
  • Doa Singkat yang Memiliki...
    Tausyiah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 17:38 WIB
    Salah satu doa singkat yang memiliki faedah (manfaat) besar bagi kehidupan diajarkan oleh Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Berikut doanya.
  • Eksistensi Sihir dan...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:10 WIB
    Dalam waktu beberapa hari terakhir ini, istilah sihir, dukun, santen dan semacamnya tengah ramai diperbincangkan. Meskipun, kita berada dalam era serbadigital, ternyata eksistensi sihir masih tetap ada.
  • Patung dan Bimbingan...
    Tausyiah
    Rabu, 02 September 2020 - 05:00 WIB
    Islam samasekali tidak suka berlebih-lebihan dalam menghargai seseorang, betapapun tingginya kedudukan orang tersebut, baik mereka yang masih hidup ataupun yang sudah mati.
  • Tidak Puasa bagi Para...
    Tausyiah
    Rabu, 03 April 2024 - 10:02 WIB
    Umat Islam wajib menjalankan ibadah puasa Ramadan, lalu bagaimana dengan kaum muslim yang meniti karir sebagai atlet sepakbola profesional atau atlet apapun itu terkait dengan kewajiban puasa?
  • Perbuatan Baik yang...
    Muslimah
    Senin, 02 November 2020 - 09:31 WIB
    Berbakti kepada orang tua menempati posisi yang tinggi di dalam Islam. Berbuat baik kepada orang tua tidak hanya dilakukan ketika mereka masih hidup akan tetapi juga setelah dia meninggal dunia.
  • Salafus Shalih Berbicara...
    Tausyiah
    Rabu, 16 September 2020 - 21:06 WIB
    Banyak ayat Al-Quran berbicara tentang waktu sampai-sampai Allah Azza wa Jalla bersumpah atas waktu. Betapa berharganya waktu sehingga Allah mengingatkan manusia berkali-kali melalui kalam-Nya.
  • Apa Hukum Mentalqin...
    Tausyiah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 23:47 WIB
    Dalam tanya jawab akidah ahlussunnah wal jamaah karya Al-Habib Zein bin Smith Al-Alawi Al-Husaini dibahas tentang hukum mentalqin (mengajarkan) mayat atau orang yang sekarat.
  • Thufail bin Amr Ad-Dausi:...
    Hikmah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 15:28 WIB
    Ia dikaruniai bakat sebagai penyair, hingga nama dan kemahirannya termasyhur di kalangan banyak suku. Kaum kafir Quraisy khawatir Thufail kepincut dakwah Nabi Muhammad SAW.
  • Jangan Lewatkan! Malam...
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Juli 2022 - 17:26 WIB
    Malam Hari Raya Idul Adha merupakan satu dari lima malam yang sangat istimewa. Pada malam ini disebut sebagai waktu mustajab untuk berdoa kepada Allah.
  • Ibnu Shayyad, Orang...
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 10:43 WIB
    Beredar di kalangan umat Islam. Ibnu Shayyad memang mengundang kontroversi, yakni apakah dia benar-benar Dajjal ataukah hanya salah satu pengikut Dajjal atau Dajjal kecil?
  • Ustadz Felix Siauw :...
    Dunia Islam
    Senin, 12 Februari 2024 - 16:29 WIB
    Pernyataan Ustadz Felix Siauw yang menyebutkan jika dalam demokrasi suara profesor setara dengan suara orang gila yang difasilitasi memilih ini sempat mencuri perhatian publik.
  • Syekh Sudais, Didoakan...
    Hikmah
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 15:03 WIB
    Syekh Sudais yang bernama lengkap Syeikh Abdurrahman bin Abdul Aziz As-Sudais adalah Imam Masjidil Haram. Jabatan mulia ini bisa dia raih berkat doa sang bunda tatkala beliau masih kecil.
  • 63 Ribu Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Selasa, 21 Mei 2024 - 15:30 WIB
    Puluhan ribu jemaah calon haji (Calhaj) asal Indonesia tiba di Madinah untuk menunaikan ibadah haji 1445 Hijriah/2024. Total sudah sebanyak 63 ribu jemaah yang tiba di Madinah.
  • Kisah Khalifah Abu al-Abbas:...
    Dunia Islam
    Rabu, 30 Maret 2022 - 16:00 WIB
    Abu al-Abbas adalah khalifah pertama Dinasti Abbasiyah. Ia berjuluk As-Saffah yang bermakna orang yang menumpahkan darah. Uniknya, dia terkenal dermawan.