Topik Terkait: Doa Saat Gelisah

  • Bacalah 6 Doa Saat Dilanda Gelisah yang Bersumber dari Al-Quran
    Tips
    Selasa, 01 Maret 2022 - 19:36 WIB
    Ada doa-doa saat dilanda gelisah yang bersumber dari Al-Quran. Doa-doa tersebut adalah doa yang sering diamalkan para nabi. Terutama ketika hati merasa gelisah berlebihan yang berujung pada rasa ketakutan.
  • Bacalah Doa Ini Saat Ditimpa Kegalauan
    Tips
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 17:10 WIB
    Saat hati sedang galau dan bingung harus berbuat apa, salah satu obatnya yang manjur adalah mengadu kepada Allah Subhanhu wa taala. Rasulullah SAW memberikan doa yang lengkap untuk mengatasinya.
  • Doa Rasulullah Saat Terjadi Bencana Alam
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 07:42 WIB
    Wilayah Indonesia berada dalam kawasan yang rentan bencana alam. Salah satunya adalah bencana gempa bumi. Dalam pandangan Islam gempa bumi ini merupakan bagian dari tanda kekuasaan Allah Subhanahu wa taala di alam semesta ini.
  • Doa Rasulullah Saat Bangun untuk Sholat Malam Berikut Fadilahnya
    Tausyiah
    Minggu, 22 Mei 2022 - 23:39 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW mengajarkan satu doa ketika bangun tidur untuk sholat malam. Doa ini memiliki keutamaan sebagaimana dijelaskan dalam Hadis.
  • 7 Doa Diterima Kerja dan Diberikan Kelancaran Saat Interview
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 21:32 WIB
    Doa diterima kerja dan diberi kelancaran saat interview (wawancara) menjadi senjata ampuh yang dengannya Allah memberikan pertolongan. Berikut doanya.
  • Doa Saat Turun Hujan dan Amalannya agar Menjadi Berkah
    Tips
    Senin, 08 Agustus 2022 - 18:35 WIB
    Dalam Islam, hujan merupakan salah satu pertanda kasih sayang Allah yang harus kita hayati. Karena, takdir indah dan banyak hikmah di baliknya. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan.
  • Doa-doa Menghilangkan Rasa Sakit Hati
    Tips
    Jum'at, 22 September 2023 - 15:04 WIB
    Doa-doa untuk menghilangkan dan mengobati rasa sakit hati ini, perlu diketahui umat muslim. Karena hampir semua insan atau manusia pernah merasakan rasa sakit hati, kecewa dan sesamanya.
  • 5 Doa Ketika Mengalami Kesulitan
    Tausyiah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 18:11 WIB
    Manusia punya karakter lemah sehingga ia butuh pertolongan Allah, Zat Yang Maha Kuasa. Berikut doa yang diajarkan Al-Quran dan Rasulullah ketika menghadapi kesulitan.
  • 7 Cara Terapi Hati Saat Sedang Gelisah
    Tips
    Sabtu, 07 Januari 2023 - 08:21 WIB
    Peran doa sangat dibutuhkan saat kondisi hati dan pikiran sedang gelisah, untuk menguatkan iman dan membuat hati kokoh meski seribu satu masalah datang silih berganti.
  • Doa Nabi Musa saat Kelelahan dan Kelaparan
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 16:20 WIB
    Pada saat itu, Musa bernaung di bawah sebatang pohon sambil merasakan lapar dan haus karena sudah beberapa hari tidak makan kecuali daun-daunan. Selanjutnya Musa berdoa:
  • Bacaan dan Doa Kanzul Arsy, Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Senin, 28 Agustus 2023 - 15:48 WIB
    Doa kanzul arsy merupakan salah satu doa yang memiliki banyak manfaat bagi umat Islam. Terutama bagi seseorang yang tengah menghadapi masalah dalam hidup.
  • Kumpulan Doa Memohon Pertolongan Allah SWT Saat Terdesak Kesulitan
    Tips
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 11:25 WIB
    Ada kumpulan doa memohon pertolongan Allah saat terdesak atau dalam kesulitan yang bersumber dari Ayat Al Quran dan hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa Penenang Hati dan Zikir Lengkap Bacaan Latin dan Artinya
    Tips
    Kamis, 08 April 2021 - 15:13 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam memberi tips agar hati selalu tenang. Salah satunya membaca doa penenang hati dan melazimkan zikir berikut.
  • Doa Ampuh Saat Sakit Hati, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 12:40 WIB
    Apabila sakit hati masih mengayomi isi hati dan pikiran, lebih baik membaca doa supaya dijauhkan dari perbuatan yang dapat merusak keimanan kita sebagai seorang muslim.
  • Doa ketika Berdandan agar Aura Wajah Makin Terpancar, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 13:32 WIB
    Doa saat memakai bedak atau kosmetika saat berdandan, penting diketahui kaum muslimah. Karena berdandan, saat ini sudah menjadi kebutuhan kaum hawa, selain agar terlihat cantik juga untuk menjaga kesehatan kulitnya.
  • 3 Doa Sujud Terakhir dalam Sholat Sesuai Sunnah
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 18:20 WIB
    Memperbanyak doa ketika sujud termasuk anjuran Rasulullah shollallohu alaihi wasallam. Sebab ketika sujud, jarak antara seorang hamba dengan Allah sangatlah dekat.
  • Doa Saat Menggiring Hewan Kurban dan Doa Sebelum Menyembelihnya
    Tips
    Kamis, 29 Juni 2023 - 08:43 WIB
    Bagi yang berkurban, doa saat menggiring dan menyembelih hewan kurban ini penting untuk diketahui. Karena, di antara syarat halalnya sembelihan adalah membaca basmalah.
  • Zikir dan Doa ketika Tertimpa Kesusahan
    Tips
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 07:21 WIB
    Nabi Muhammad SAW mengajarkan zikir dan doa ketika ditimpa kesusahan, sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • Marabahaya Mengintai di Perjalanan, Begini Doa Saat Bepergian
    Tausyiah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 06:21 WIB
    Manfaat dari membaca doa tersebut adalah supaya kita dilindungi oleh Allah SWT dari marabahaya sehingga kita bisa sampai tujuan dengan selamat dan sehat wal afiat.
  • Doa Agar Dilindungi Saat Angin Kencang
    Tausyiah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 23:47 WIB
    Di musim penghujan saat ini sering disertai dengan angin kencang hingga puting beliung. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah agar dilindungi saat angin kencang.