Topik Terkait: Dosa Pelakor Dan Pebinor (halaman 5)

  • Adakah yang Menanggung...
    Muslimah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 15:31 WIB
    Setiap orang yang berbuat dosa akan dimintai pertanggungjawabannya baik dunia maupun di akhirat. Namun bagaimana dengan anak yang belum baligh?
  • Inilah Cara Terbaik...
    Tips
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 07:26 WIB
    Merasa bersalah karena sebuah perbuatan pasti pernah dialami semua orang. Rasa bersalah itu kemudian terus hadir dalam pikiran dan selalu membayang-bayangi serta menghantui diri kita.
  • Hukum Al Quran bagi...
    Tausyiah
    Senin, 20 Mei 2024 - 11:39 WIB
    Merusak hubungan rumah tangga orang lain sangat dilarang dalam Islam. Bahkan Rasulullah SAW menegaskan dengan sangat keras bahwa perusak rumah tangga bukan bagian dari umatnya.
  • Dosa-dosa Orang Bertaubat...
    Tausyiah
    Rabu, 23 November 2022 - 16:53 WIB
    Seorang pendosa yang bertaubat akan diampuni oleh Allah, akan tetapi dosanya masih tercatat di lembaran amal. Berikut penjelasan Ustaz Amru Hamdany.
  • Anak Hasil Perzinaan,...
    Muslimah
    Rabu, 23 Juni 2021 - 07:37 WIB
    Perzinaan sepertinya sudah dianggap biasa di kalangan muda-muda saat ini. Akhirnya, banyak wanita dengan menahan malu telah memiliki isi dalam perutnya, lalu lahirlah anak tanpa hasil pernikahan sah tersebut.
  • Ngerinya Siksa Neraka,...
    Tausyiah
    Jum'at, 30 September 2022 - 18:43 WIB
    Siksa neraka sangat mengerikan, bahkan tak ada kenikmatan sekecil apa pun untuk para penghuninya. Dengan siksa teringan pun tidak akan ada makhluk yang sanggup untuk merasakan pedihnya siksaan neraka ini.
  • Muslimah, Hati-hati...
    Muslimah
    Kamis, 24 September 2020 - 17:37 WIB
    Bentuk penyelewengan dalam masalah akidah ini, tanpa disadari sering dikerjakan oleh sebagian kaum perempuan yakni adalah tathayyur (menggantungkan nasib dengan burung) dan tasyaum (menganggap sial).
  • 9 Tingkatan Dosa Haramnya...
    Tausyiah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 11:45 WIB
    Jenis lukisan (gambar) yang paling berat dosanya adalah gambar sesuatu yang disembah selain Allah. Ini menjadikan pelukisnya (pemahatnya) menjadi kafir apabila dia mengetahui tujuannya.
  • Inilah Dosa yang Dianggap...
    Tausiyah
    Jum'at, 10 Januari 2020 - 20:30 WIB
    Dai yang juga Founder Syameela Ustaz Oemar Mita menyampaikan tausiyah menarik di Masjid Ash-Shaff, Bintaro Jaya Sektor 9, Tangerang Selatan, belum lama ini.
  • Penyebab Musibah di...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Islam mengajarkan kita untuk senantiasa berbaik sangka kepada Allah, Zat yang Maha Berkehendak. Terkadang Allah memberi musibah untuk menguji hamba-hamba yang dikehendaki-Nya.
  • Muslim Pelaku Dosa Besar...
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 13:30 WIB
    Dosa yang dilakukan seorang muslim tidak serta merta menjadikannya kafir. Namun juga tidak berarti bahwa perbuatan dosa yang dilakukan ahlul qiblat tidak berdampak atau berakibat apa-apa bagi pelakunya.
  • 4 Dosa yang Tidak Diampuni...
    Tips
    Selasa, 08 Februari 2022 - 21:13 WIB
    Beberapa dosa yang tidak diampuni oleh Allah termasuk kategori dosa sangat besar. Berikut 4 dosa besar yang tidak diampuni Allah Azza wa Jalla.
  • Lailatul Qadar: Semua...
    Tausyiah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Para mufassir (ahli Tafsir) menyatakan, maknanya adalah amal saleh (yang dilakukan pada) lailatul qadar lebih baik dari amal saleh selama seribu bulan (yang dilakukan) di luar lailatul qadar.
  • Muslimah, Hati-hati...
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 15:23 WIB
    Pada bagian kepala, ada hal yang membuat banyak perempuan memikul dosa. Ironisnya, beberapa hal itu sekarang mulai dianggap biasa oleh kaum perempuan sendiri, padahal itu bisa mengakibatkan dosa dan laknat Allah.
  • Dosa dan Laknat Rasulullah...
    Tausyiah
    Rabu, 24 Juli 2024 - 09:52 WIB
    Selain tergolong dosa besar, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam melaknat kaum lelaki yang berpenampilan dan berperilaku menyerupai wanita dan sebaliknya. Bahkan Islam menghukuminya haram.
  • 2 Jenis Ghibah yang...
    Muslimah
    Senin, 01 November 2021 - 16:31 WIB
    Dari Kitab Tazkiyatun Nafs, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berpendapat, termasuk yang wajib dihindari dan ditinggalkan sejauh-jauhnya adalah ghibah (menggunjing, mencela, menghina).
  • Waspada, 7 Dosa Ini...
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 11:00 WIB
    Bagi seorang muslim, kebahagiaan yang ingin dicapai tidak hanya di dunia, tapi bersambung ke akhirat yang abadi, yakni masuk surga. Namun, waspadai hal-hal yang jadi penghalang atau pengharam masuk ke surga!
  • Benarkah Dosa Syirik...
    Tausyiah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 12:23 WIB
    Sebagian ulama menyatakan bahwa dosa syirik kecil lebih dahsyat daripada dosa kemaksiatan yang tercakup dalam dosa-dosa besar (al-kabaair). Mengapa demikian?
  • Inilah Ayat Paling Dibenci...
    Tausyiah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 23:32 WIB
    Dalam satu kajiannya, Syaikh Ali Jaber rahimahullah mengemukakan satu ayat paling dibenci Iblis. Ayat ini tidak disukai setan karena menjadi kabar gembira bagi pendosa.
  • Janganlah Menunda-Nunda...
    Muslimah
    Senin, 06 Juli 2020 - 17:06 WIB
    Setiap anak Adam tidak akan bisa lepas dari kesalahan dan dosa, sedangkan sebaik-baknya orang yang berdosa adalah mereka yang bertaubat