Topik Terkait: Dosa Pelakor Dan Pebinor (halaman 4)

  • Ramadhan, Bulan Menjaga...
    Tausyiah
    Selasa, 20 April 2021 - 08:05 WIB
    Ramadhan bukan hanya menahan diri dari makan dan minum. Akan tetapi, menahan diri dari apa yang kita ucapkan dengan lisan agar terhindar dari perkataan kotor.
  • Inilah Dosa Istri Nabi...
    Hikmah
    Rabu, 15 April 2020 - 11:51 WIB
    Istri Nabi Luth justru membantu orang-orang yang berbuat kerusakan. Lantaran itu, ia harus menerima akibatnya. Nabi Luth sendiri tak bisa menolongnya.
  • Benarkah Haji Bisa Menghapus...
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 09:32 WIB
    Apakah ibadah haji menghapus dosa besar? Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin dalam Fatawa Nur alad Darb mengatakan menilik hadis-hadis yang ada bahwa haji mabrur bisa menghapuskan dosa besar.
  • Lailatul Qadar: Semua...
    Tausyiah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Para mufassir (ahli Tafsir) menyatakan, maknanya adalah amal saleh (yang dilakukan pada) lailatul qadar lebih baik dari amal saleh selama seribu bulan (yang dilakukan) di luar lailatul qadar.
  • Menunda Shalat, Dosa...
    Muslimah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, karena lemahnya perhatian mereka terhadap masalah tersebut dan karena kelalaiannya.
  • Berharap dosa-dosa dihapus...
    Hikmah
    Rabu, 24 Juli 2013 - 08:58 WIB
    Pesantren Annihayah memberi perhatian khusus bagi para santri preman yang ingin bertobat. Alasannya sederhana, hati keras para preman ini bisa luluh. Alasan itulah yang membuat pendiri dan pengurus pesantren memberi ruang sosialisasi dan bertobat bagi para preman untuk mencari arti kehidupan sebenarnya.
  • Hati-hati! Dosa Besar...
    Muslimah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 09:45 WIB
    Seseorang yang suka menggangu atau menjadi perusak rumah tangga orang lain akan diancam dengan dosa besar yang mengerikan. Bahkan dalam Islam perusak rumah tangga orang ini dinamakan takhbib yang ada ancaman khusus untuknya.
  • Benarkah Dosa Syirik...
    Tausyiah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 12:23 WIB
    Sebagian ulama menyatakan bahwa dosa syirik kecil lebih dahsyat daripada dosa kemaksiatan yang tercakup dalam dosa-dosa besar (al-kabaair). Mengapa demikian?
  • Dosa Jariyah dan Contohnya...
    Tips
    Kamis, 01 Desember 2022 - 21:00 WIB
    Dosa jariyah dalam Islam adalah dosa yang tetap mengalir kepada orang yang melakukan amal buruk meskipun ia telah meninggal dunia. Berikut contoh dosa jariyah.
  • Waspada, Inilah Dosa-dosa...
    Muslimah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 15:04 WIB
    Dalam Islam, Allah subhanahu wa taala dan Rasul-Nya telah memberikan arahan agar lisan tidak tergelincir pada dosa. Apalagi untuk kaum wanita, sering diingatkan harus menjaga lisannya.
  • Apakah Dosa Zina Diampuni...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 November 2021 - 05:05 WIB
    Zina merupakan dosa besar di samping perbuatan syirik dan membunuh manusia tanpa hak. Apakah dosa Zina diampuni Allah? Berikut jawaban Ustaz Adi Hidayat (UAH).
  • Menjauh dari Kitabullah,...
    Muslimah
    Rabu, 08 September 2021 - 09:28 WIB
    Banyak kaum wanita di zaman sekarang yang menjauh dari Kitabullah. Al-Quran banyak dilupakan, mereka jarang sekali membacanya. Bahkan ditinggalkan dan hanya menjadi pajangan semata.
  • Penyakit Ain, Dosa yang...
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 08:07 WIB
    Dalam kitab Mukholafat Nisaiyyah. 100 Mukholafah Taqoufiha IKatsir mina n-Nisabi Adillatiha sy-Syariyyah, Syaikh Abdul Lathif bin Hajis Al-Ghomidi menjelaskan, penyakit Ain merupakan dosa yang sering diremehkan, terutama oleh kaum perempuan.
  • Amalan untuk Menghapus...
    Tips
    Minggu, 05 Juni 2022 - 16:34 WIB
    Dalam Islam, sekecil apapun amal perbuatan manusia, pasti akan mendapat balasan dari Allah Subhanahu wa taala. Bila ia berbuat kebaikan maka ia akan menerima pahala kebaikan itu, pun sebaliknya.
  • Kedudukan Taubat dari...
    Tausyiah
    Minggu, 05 Juni 2022 - 19:53 WIB
    Apakah taubat dari suatu dosa sah, jika sambil tetap melakukan dosa yang lain? Orang yang telah taubat dari 99 dosa, namun ia tidak bertaubat dari satu dosa, maka bukan kelompok orang yang bertaubat.
  • 7 Perbuatan Dosa yang...
    Muslimah
    Selasa, 06 Agustus 2024 - 09:14 WIB
    Ada beberapa perbuatan dosa yang dianggap biasa bahkan diremehkan kaum wanita zaman sekarang. Sadar atau tanpa sadar, perbuatan tersebut setiap hari secara berulang.
  • Luasnya Ampunan Allah...
    Muslimah
    Senin, 01 Februari 2021 - 15:30 WIB
    Setiap manusia pasti memiliki dosa dan kesalahan. Bahkan mungkin terlalu banyak dosa yang pernah kita lakukan. Dan mungkin ketika bertaubat, kita sering mempertanyakan apakah dosa kita akan diampuni?
  • Begini Cara Mengubah...
    Tips
    Sabtu, 10 Desember 2022 - 11:29 WIB
    Semua perbuatan dosa akan memunculkan efek buruk bagi seseorang. Karena itu, setiap muslim harus berhati-hati menjaga dirinya dari perbuatan dosa dan senang melakukan kebaikan.
  • Islam Cenderung Menutupi...
    Tausyiah
    Senin, 15 Mei 2023 - 05:15 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Islam sangat memperhatikan penjagaan kehormatan manusia secara khusus dan haramnya tajassus atau mencari-cari kesalahan orang.
  • Sering Lalai dan Menunda...
    Muslimah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 06:23 WIB
    Sering lalai dan menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur atau sebab, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, mereka sering sibuk dengan kegiatan-kegiatan yang sebagian besar justru tidak ada manfaatnya.