Topik Terkait: Dosa Pelakor Dan Pebinor (halaman 10)

  • Suka Bergosip tentang...
    Muslimah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 14:27 WIB
    Membajirnya informasi di media sosial, semakin tidak ada lagi jarak untuk menggunjingkan seseorang apalagi kalangan selebritis atau publik figur lainnya. Lantas bagaimana pandangan Islam tentang orang yang suka menggunjing artis-artis atau para publik figur ini?
  • Status Anak di Luar...
    Muslimah
    Minggu, 29 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Status anak biologis atau kehadiran anak tanpa ikatan pernikahan kembali ramai diperbincangkan. Kasus tersebut terjadi, dari pasangan muda mudi yang kebablasan dalam menjalin cinta
  • Taubat Nasuha dan Tanda-tanda...
    Tausyiah
    Selasa, 14 November 2023 - 18:03 WIB
    Di antara tanda-tanda taubat nasuha,Syaikul Islam Ibnu Taimiyah menjelaskan, ketika seorang mukmin berbuat kejelekan maka siksanya dapat tertolak karena 10 hal. Hal apa saja itu?
  • 3 Dosa Paling Besar...
    Tausiyah
    Selasa, 05 November 2019 - 20:53 WIB
    Dalam satu hadits shahih Bukhari-Muslim, sahabat bernama Ibnu Masud RA menyampaikan bahwa ia bertanya kepada Rasulullah SAW tentang dosa paling besar.
  • Kenali Akhlak Suami...
    Muslimah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 06:01 WIB
    Para suami perlu mengetahui perbuatan-perbuatan yang oleh Islam dikategorikan sebagai tindakan dosa suami terhadap istri sebagaimana dosa yang tak terampuni.
  • Taubat dalam Al-Quran:...
    Tausyiah
    Kamis, 05 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Syaikh Al Utsaimin dalam Syarh Ushul min Ilmil Ushul menjelaskan taubat adalah kewajiban seluruh kaum beriman, bukan kewajiban orang yang baru saja berbuat dosa.
  • Nasehat Syaikh Shalih...
    Muslimah
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 17:27 WIB
    Berbelanja atau shopping, menjadi kebiasaan yang digemari kaum Hawa ini. Tak heran, banyak kaum wanita yang senang berlama-lama di mal, pusat-pusat belanja, bahkan pasar sekalipun.
  • Jangan Pernah Menunda...
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 06:17 WIB
    Salah satu perkara yang seringkali dilakukan manusia adalah menunda taubat. Padahal menunda taubat merupakan salah satu dosa yang wajib dimohonkan ampunan kepada Allah Subhanahu wa Taala.
  • 15 Dosa-Dosa Besar Menurut...
    Tausyiah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 18:44 WIB
    Ada setidaknya 15 dosa besar yang disebut di dalam Al-Quran. Dosa-dosa besar ini sebagian dianggap biasa oleh sementara umat Islam. Apa saja itu?
  • Adab Berjabat Tangan,...
    Tips
    Minggu, 28 Juli 2024 - 11:34 WIB
    Jabat tangan merupakan amalan ringan yang dapat menggugurkan dosa-dosa. Bahkan Rasulullah Shallalahu Alaihi Wassalam selalu mengamalkannya dengan berjabat tangan dengan sesama muslim
  • Fadhilah Sakit, Demam...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 15:34 WIB
    Jangan pernah mencela penyakit atau mengeluhkannya, sebab demam sehari dapat menghapuskan dosa-dosa selama setahun. Berikut hikmah dan fadhilah sakit.
  • Bacaan Surat Yasin dan...
    Tausyiah
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 17:44 WIB
    Bacaan Surat Yasin dan Tahlil lengkap bahasa Arab, latin dan terjemahan Indonesia adalah amalan yang dianjurkan karena bertabur pahala dan keutamaan.
  • Adu Domba, Dosa Besar...
    Hikmah
    Senin, 01 Januari 2024 - 09:45 WIB
    Adu domba atau naminah dalam bahasa Arab, merupakan salah satu perkara yang sering diremehkan. Padahal dampaknya sangat besar bahkan ada 3 ancaman mengerikan yang akan diterimanya di akhirat kelak.
  • Berikut Amalan Penghapus...
    Tips
    Rabu, 23 Februari 2022 - 11:54 WIB
    Amalan penghapus dosa zina adalah tobat yang sebenar-benarnya tobat atau taubatan nasuha. Dalam Islam, zina adalah dosa yang sangat besar dan sangat keji.
  • Manfaat Berdoa saat...
    Tips
    Senin, 16 Januari 2023 - 10:03 WIB
    Berdoa terlebih dahulu saat akan berpakaian ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya bahkan bisa menghapus dosa-dosa kita di masa yang lalu
  • Taurat Anggap Nabi Luth...
    Hikmah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 06:39 WIB
    Dalam Taurat terdapat penyimpangan-penyimpangan, dan sebagian di antaranya tampak sepele, sedangkan yang lainnya termasuk penyimpangan yang besar dan berbahaya.
  • Mengumpat dan Mencela,...
    Tausyiah
    Rabu, 29 Mei 2024 - 11:10 WIB
    Di antara jenis ghibah, ada dua jenis yang sangat dilaknat Allah Subhanahu wa taala, yakni al-hamz dan al-lamz. Kedua jenis ghibah tersebut, adalah cara mencela manusia dan menyakiti mereka sebagaimana yang terdapat dalam ghibah.
  • Dosa Besar Zina dan...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Apabila seorang hamba berzina keluarlah iman darinya. Lalu iman itu berada di atas kepalanya seperti naungan, maka apabila dia telah bertobat, kembali lagi iman itu kepadanya
  • Hati-hati, Tabarruj...
    Muslimah
    Senin, 09 Mei 2022 - 09:14 WIB
    Tabarruj atau memamerkan kecantikan menjadi hal biasa di zaman ini. Banyak kaum wanita yang memilih tampil beda dengan yang lain, memamerkan keindahan yang dimilikinya.
  • Doa dan Zikir Bada Salat...
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 14:43 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Isya adalah amalan yang dianjurkan bagi umat muslim. Doa dan zikir ini bertujuan untuk memperkuat iman, mendekatkan diri kepada Allah, serta memohon ampunan dan rahmat-Nya.