Topik Terkait: Dunia Dan Akhirat

  • Quraish: Syukur Selalu...
    Tausyiah
    Rabu, 07 Agustus 2024 - 14:43 WIB
    Quraish mengatakan dalam Al-Quran Surat Saba menunjukkan bahwa Allah taala harus disyukuri, baik dalam kehidupan dunia sekarang maupun di akhirat kelak.
  • Doa Mohon Kebaikan di...
    Tips
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 08:55 WIB
    Ada doa singkat dan padat yang mencakup kehidupan seorang mukmin baik di dunia maupun di akhirat. Doa ini seyogyanya dihafal, dibaca, dan dipahami maknanya oleh setiap muslim.
  • Doa Mohon Diperbaiki...
    Tips
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 16:56 WIB
    Nabi Muhammad SAW selalu mengingatkan umatnya agar berdoa dan memohon perlindungan Allah SWT dari segala kesulitan, cobaan, putusan yang buruk terhadap diri kita, dan juga dari kegembiraan musuh atau lawan.
  • Berlomba-lomba dalam...
    Tips
    Rabu, 16 November 2022 - 11:01 WIB
    Kompetisi atau lomba yang sering dilakukan manusia biasanya hanya berorientasi dunia. Mereka berlomba-lomba dalam menggapai dunia, jabatan, harta dan kepentingan dunia lainnya. Sebaliknya, sangat jarang bahkan hampir tidak ditemukan, orang-orang yng mau berlomba-lomba dalam hal akhirat.
  • 5 Rahasia Sukses Dunia...
    Tausyiah
    Rabu, 24 Mei 2023 - 17:30 WIB
    Ciri orang sukses selain mendapatkan sakinah (ketenangan dan ketentraman) di dunia, ia juga beruntung di Akhirat mendapat ridha Allah. Berikut lima rahasia sukses dunia akhirat.
  • Hari Akhirat: Perjalanan...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Agustus 2024 - 11:25 WIB
    Ulama berpendapat bahwa ada yang dinamai shirath -berupa jembatan yang harus dilalui setiap orang menuju surga. Di bawah jalan (jembatan) itu terdapat neraka dengan segala tingkatannya.
  • Siapakah Pasangan Abadi...
    Hikmah
    Minggu, 07 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Tentang kehidupan akhirat kelak, sungguh sangat misteri termasuk tentang siapa pasangan kita di kehidupan abadi nanti. Berpasangan di dunia, belum tentu juga merupakan pasangan di akhirat.
  • Taubat Nasuha: Ketika...
    Tausyiah
    Senin, 13 Juni 2022 - 18:10 WIB
    Orang yang bertaubat harus meninggalkan menemani tukang tiup api untuk kemudian memilih teman tukang jual minyak wangi, seperti diajarkan oleh pengajar yang pertama, Rasulullah SAW.
  • 3 Hal yang Dapat Meraih...
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 18:45 WIB
    Kebahagiaan di dunia tidaklah diukur dengan materi atau kedudukan. Mereka yang mendapatkan kebaikan di dunia dan akhirat justru orang yang bersabar dalam kesempitan dan musibah.
  • Tipu Daya Duniawi (2):...
    Tausyiah
    Senin, 23 Agustus 2021 - 16:04 WIB
    Sesungguhnya segala macam kenikmatan dunia adalah ujian dari Allah SAW, karena pada dasarnya setiap manusia memiliki kecenderungan atau rasa suka terhadap hal-hal dunia
  • Tamasya ke Negeri Akhirat...
    Hikmah
    Jum'at, 12 Juli 2024 - 07:05 WIB
    Ketika diajak tamasya ke negeri akhirat, maka yang akan dilihat adalah gambaran surga dan neraka. Dan Surga adalah tempat dengan segala keindahan dan kenikmatannya yang tidak bisa digambarkan.
  • Tafsir Surat Adh-Dhuha...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juli 2024 - 10:20 WIB
    Tafsir Surat Adh Dhuha ayat 4, menggambarkan tentang keutamaan negeri Akhirat. Allah Subahanhu Wa Taala menyampaikan kabar kepada baginda Nabi Muhammad SAW bahwa hari kemudian itu lebih baik dari permulaan.
  • Tamasya ke Negeri Akhirat...
    Hikmah
    Jum'at, 12 Juli 2024 - 05:15 WIB
    Tamasya ke negri akhirat berikutnya akan mengenal gambaran siksa bagi hamba-hamba Allah SWT yang suka melalaikan atau bahkan meninggalkan salat. Seperti apa gambarannya?
  • Zikir Penetram Hati...
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 17:53 WIB
    Zikir ini bisa diamalkan sebagai doa yang menetramkan hati, sekaligus sebagai penyelamat dari siksa dunia dan akhirat . Apa bacaan zikirnya?
  • Memilih Cantik Dunia...
    Muslimah
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Kecantikan atau cantik menurut syariat adalah cantik yang muncul dari unsur jasmani dan rohani. Tidak hanya cantik fisik tapi juga cantik hati dan akhlaknya. Kecantikan yang disandarkan pada Allah Taala.
  • Menumbuhkan Sikap Optimisme...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Januari 2022 - 17:03 WIB
    Dalam Islam, anak-anak kaum muslimin perlu dilatih memiliki optimisme yang tinggi dan benar. Optimisme yang dibangun berdasarkan raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakkal kepada Allah.
  • Tamasya ke Negeri Akhirat...
    Hikmah
    Sabtu, 20 Juli 2024 - 12:40 WIB
    Bertamasya tentu ke tempat-tempat terbaik dan terindah yang ada di dunia ini. Bagaimana kalo diajak tamasya ke surga? Menikmati keindahan tempat yang tiada tara tentu sangat menyenangkan!
  • Pilih Dunia atau Akhirat?...
    Hikmah
    Kamis, 10 Oktober 2019 - 05:01 WIB
    Banyak orang mendambakan kehidupan terbaik di dunia dan akhirat. Namun, tak sedikit di antara umat Islam justru kebingungan menentukan jalan hidupnya.
  • Ngerinya Bahaya Maksiat,...
    Muslimah
    Jum'at, 10 Maret 2023 - 08:30 WIB
    Maksiat dan suka melanggar perintah Allah Subhanahu wa Taala sangat membahayakan orang Islam di dunia dan akhirat. Kerasnya azab dari Allah akibat maksiat hanya Allah yang mengetahui-Nya.
  • Mengejar Pahala Amal...
    Muslimah
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 13:41 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menciptakan dunia memang untuk manusia. Tetapi, manusia diciptakan bukan untuk dunia. Manusia diciptakan untuk akhirat, karena itulah perlunya mengejar amal akhirat.