Topik Terkait: Fadhilah Surat Al Ikhlas Setelah Subuh (halaman 3)

  • Asbabun Nuzul Surat Al Waqiah Lengkap
    Tausyiah
    Rabu, 09 November 2022 - 17:38 WIB
    Asbabun nuzul atau sebab turunnya surat Al Waqiah secara lengkap terbagi menjadi beberapa peristiwa, terutama terkait ayat-ayat yang diturunkannya secara berbeda.
  • Tafsir Surat Al Fatihah Ibnu Katsir Ayat 1 hingga 7
    Hikmah
    Jum'at, 01 September 2023 - 21:07 WIB
    Tafsir surat Al Fatihah ayat 1-7 penting diketahui umat muslim. Karena surat Al Fatihah merupakan induk dari surat-surat yang ada di Al Quran.
  • 8 Perkara yang Mendorong Manusia Ikhlas dalam Beramal
    Tausyiah
    Rabu, 27 Juli 2022 - 14:14 WIB
    Sifat ikhlas yang begitu penting dalam amal ibadah, agar amalan-amalan tidak sia-sia dan tidak mendapatkan azab di dunia maupun akhirat kelak.
  • 6 Surat Al-Quran yang Bisa Dipakai untuk Pengobatan Ruqyah
    Tips
    Rabu, 08 November 2023 - 11:06 WIB
    Ada beberapa surat dalam Al Quran yang digunakan untuk ruqyah . Ruqyah sendiri adalah salah satu metode penyembuhan secara Islam yang menggunakan bacaan yang bersumber pada Al-Quran dan hadis
  • Membaca Al Fatihah untuk Orang Sakit
    Tips
    Sabtu, 14 Agustus 2021 - 16:43 WIB
    Membaca Al-Fatihah untuk orang sakit sangat dianjurkan, karena memiliki banyak fadhilah atau keutamaan. Selain itu, surat Al-Fatihah juga dinamakan al-Syifa (obat/penyembuh).
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Hukum Bacaan Tajwid Surat Al Lahab, Pahami Sebelum Membacanya!
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 09:39 WIB
    Hukum bacaan tajwid dalam Surah Al-Lahab penting untuk diketahui oleh seluruh umat Islam. Dengan mengetahuinya, maka setiap muslim yang membaca Al Quran bisa melafalkannya dengan benar.
  • Asbabun Nuzul Surat Al-Insyirah, Penghibur Hati Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 18:42 WIB
    Asbabun Nuzul Surat Al-Insyirah termasuk surat yang menghibur sekaligus menguatkan hati Nabi Muhamamd SAW. Surat ini merupakan surah ke-94 dalam Al-Quran yang artinya kelapangan.
  • Surat Al-Mulk Ayat 21: Teguran untuk Kaum Kafir yang Mengingkari Rezeki Allah
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 23:26 WIB
    Pada ayat berikutnya Allah kembali memperingatkan kaum kafir yang mengingkari rezeki-Nya. Meskipun bukti sudah sangat jelas, kaum musyrik itu tetap durhaka.
  • Keutamaan Membaca Surat Al Waqiah Beserta Waktu Terbaiknya
    Hikmah
    Senin, 18 September 2023 - 09:58 WIB
    Keutamaan membaca Surat Al Wakiah salah satunya adalah dapat menjadi pembuka pintu rezeki, namun selain mengetahui keutamaannya umat muslim juga perlu tahu kapan waktu terbaik untuk membaca surat yang punya 96 ayat tersebut.
  • Baca Surat Al Kafirun Sebelum Tidur, Rasakan Faedahnya yang Luar Biasa
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 16:47 WIB
    Banyak amalan yang bisa dilakukan sebelum tidur. Salah satunya adalah membaca Surat Al Kafirun.Mengapa dianjurkan membaca surat Alkafirun? Apa faedah di dalamnya?
  • Keutamaan Surat Al Waqiah, Dijauhkan dari Kemiskinan hingga Dapat Syafaat
    Hikmah
    Jum'at, 26 April 2024 - 15:43 WIB
    Banyak keutamaan surat Al Waqiah serta faedah bila rutin membacanya. Surat ini dikenal sebagai surat Al-Quran yang mustajab mengatasi kesulitan ekonomi.
  • Hukum Bacaan Surat Al Maun Beserta Penjelasan dan Cara Membacanya
    Tips
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 14:54 WIB
    Surat Al-Maun adalah salah satu surat pendek dalam Al-Quran yang memiliki pesan penting tentang kebaikan sosial dan hubungan antarmanusia. Surat ini terdiri dari tujuh ayat dan termasuk dalam juz ke-30 Al-Quran.
  • Surat Al-Baqarah Ayat 284-286 Lengkap Arab Latin dan Terjemahan
    Tips
    Selasa, 20 Juni 2023 - 22:46 WIB
    Surah Al-Baqarah ayat 284-286 lengkap Arab dan latin termasuk ayat-ayat yang agung. Siapa yang membaca 2 ayat terakhir Surat Al-Baqarah pada malam hari, maka dia akan diberikan kecukupan.
  • Asbabun Nuzul Surat Al Fatihah, Serta Penjelasan Pentingnya Surat Ini dalam Salat
    Hikmah
    Senin, 04 Maret 2024 - 14:26 WIB
    Surat Al Fatihah merupakan salah satu surat yang paling dikenal dan dihafal oleh setiap umat muslim. Mengingat membaca surat ini merupakan salah satu syarat wajib dalam salat.
  • Surat Ibrahim : Pentingnya Bersyukur
    Tips
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 12:35 WIB
    Surat Ibrahim : pentingnya bersyukur, ditekannya dalam ayat 7. Dalam ayat tersebut, Allah Subhanahu wa taala memerintahkan setiap muslim agar senantiasa bersyukur.
  • Al-Quran Surat Al Maun Lengkap Arab Latin dan Terjemahan
    Hikmah
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 11:54 WIB
    Al-Quran Surat Al Maun lengkap Arab latin dan terjemahan berikut dapat dibaca kapan saja. Surat ini menjelaskan hakikat para pendusta agama dan mendustakan hari pembalasan.
  • 6 Keutamaan Membaca Surat Al Fath di Awal Ramadan
    Hikmah
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 13:40 WIB
    Ada banyak keutamaan membaca Surat Al Fath di awal Ramadan yang penting diketahui kaum muslim. Surat Al-Fath sendiri merupakan surat ke-48 dalam susunan mushaf Al-Quran
  • Baca Surat Al Waqiah, Amalan Terbaik yang Harus Dirutinkan Kaum Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 25 April 2024 - 09:44 WIB
    Surat AlWaqiah adalah salah satu surat yang dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rezeki bagi siapa saja yang rutin membacanya setiap hari.
  • Surat Al-Falaq Lengkap Arab, Latin, Arti dan Keutamaan
    Tips
    Rabu, 26 Juli 2023 - 20:53 WIB
    Surat Al-Falaq lengkap dengan arti dan keutamaan ini dianjurkan dibaca ketika hendak tidur maupun dalam sholat. Surat ini terdiri 5 ayat dan surat ke-113 dalam mushaf Al-Quran.
  • Fadhilah Surat Al Kafirun dalam Kehidupan Sehari-hari
    Tips
    Kamis, 22 Desember 2022 - 12:26 WIB
    Surat Al Kafirun juga memiliki keutamaan dan fadhilah yang luar biasa terutama dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu di antaranya terbebas dari kemusyrikan.