Topik Terkait: Faedah Dzikir Pagi (halaman 2)

  • 7 Faedah Bertaubat, Nomor Terakhir Penyebab Terhalangnya Azab
    Tips
    Minggu, 19 Juni 2022 - 15:35 WIB
    Banyak ayat-ayat dalam Al-Quran yang menunjukkan bahwa kaum muslimin harus bertaubat dan beristighfar jika ia telah meninggalkan kewajibannya kepada Allah Subhanahu wa taala. Sebenarnya apa hakikat taubat dan istighfar ini?
  • Doa Menjelang Sholat Shubuh dan Menyambut Pagi, Rezeki Bakal Lancar
    Tausyiah
    Sabtu, 09 September 2023 - 17:30 WIB
    Doa menjelang sholat Subuh dan menyambut pagi ini dapat diamalkan agar rezeki lancar dan dilindungi dari kesempitan dunia. Berikut bacaan doanya.
  • Inilah Faedah Syahwat dan Cara Mengendalikannya
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 08:45 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menciptakan manusia dengan disertai syahwat. Kata syahwat itu sendiri merupakan bentuk jamak dari syahaa yang berarti almusytaha atau sesuatu yang diinginkan.
  • Kapan Waktu yang Tepat Mengamalkan Zikir Pagi dan Sore?
    Tausyiah
    Kamis, 07 September 2023 - 09:33 WIB
    Ada juga bacaan yang sangat perlu dibiasakan untuk dibaca oleh setiap muslim, yakni bacaan zikir pagi dan sore. Di kalangan para santri, zikir pagi dan sore sering disebut dengan istilah zikir shobah dan masa.
  • Bacaan Dzikir Al Matsurat yang Dianjurkan Dibaca Tiap Pagi
    Tausyiah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 22:43 WIB
    Bacaan dzikir Al Matsurat yang dianjurkan dibaca tiap pagi sangat baik untuk diamalkan. Al Matsurat merupakan kumpulan doa yang dibaca setiap pagi dan sore sesuai tuntunan Nabi.
  • Keberkahan Waktu Pagi dan Amalan yang Diajarkan Nabi
    Tausyiah
    Kamis, 10 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Keberkahan waktu pagi hendaknya tidak diabaikan kaum muslimin. Rasulullah SAW memberi perhatian khusus terhadap waktu ini dan mengajarkan amalan dan doa berikut.
  • Faedah Surat Al-Kahfi, Dari Diampuni Dosa hingga Terhindar dari Fitnah Dajjal
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 06:30 WIB
    Setiap malam Jumat atau pada hari Jumat, umat muslim dianjurkan untuk membaca Al-Quran, terutama surat Al-Kahfi.Walaupun, sebenarnya membaca surat Al kahfi tidak hanya baik dibaca pada hari Jumat saja melainkan setiap hari.
  • Dzikir 70 Sahabat Nabi Saat Perang Uhud: Hasbunallah Wa Ni’mal Wakil
    Tausyiah
    Senin, 21 Maret 2022 - 15:22 WIB
    Membaca hasbiyallah wa nimal wakil lebih diutamakan ketika dalam kondisi sulit. Dzikir ini sebagai simbol berserah diri bagi seorang hamba kepada Allah Taalla.
  • Zikir-zikir Pagi dan Sore, Pencegah Penyakit Ain
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 20:25 WIB
    Ada banyak zikir-zikir harian yang bisa menjadi pencegah penyakit ain, yakni penyakit yang muncul akibat pandangan mata, bisa pandangan mata karena rasa kagum, iri (hasad) juga karena benda mati (harta).
  • Yuk Amalkan Doa-doa Rasulullah SAW di Waktu Pagi Hari
    Tips
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 21:24 WIB
    Doa atau berdoa sangat penting kita panjatkan di berbagai waktu dan kesempatan. Salah satunya, doa ketika memulai aktivitas di pagi hari. Lantas doa seperti apa yang seharusnya kita panjatkan?
  • 2 Waktu yang Penuh Keberkahan di Pagi Hari
    Tips
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 07:08 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari. Kenapa di waktu pagi hari ini berlimpah keberkahan?
  • Keutamaan dan Faedah Membaca Doa Keluar Rumah
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 07:05 WIB
    Keutamaan membaca doa keluar rumah penting diketahui kaum muslim. Redaksinya tergolong pendek, namun faedahnya luar biasa. Berikut keutamaan dan faedahnya.
  • Faedah dan Buah Manis Menjaga Lisan
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Salah satu alat komunikasi yang sering digunakan adalah bahasa lisan. Dalam menggunakan bahasa lisan ini, tentu harus menggunakan bahasa yang baik, mudah dipahami dan dimengerti.
  • Surat Terpendek di Al Quran : Surat Al-Kautsar,  3 Ayat yang Memiliki Banyak Faedah
    Tips
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 13:27 WIB
    Surat terpendek di Al Quran adalah surat Al-Kautsar, yang hanya terdiri dari tiga ayat saja. Surat ini merupakan surat ke-108 dalam Al-Quran yang diturunkan di Makkah.
  • Faedah Membaca Surat Al-Kahfi di Hari Jumat akan Diterangi Cahaya, Begini Penjelasannya
    Tips
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 14:00 WIB
    Salah satu faedah dan keutamaan membacanya, di antaranya akan diterangi oleh cahaya pada dua Jumat. Apa sebenarnya maksud dari cahaya dua Jumat ini?
  • Menjemput Keberkahan dengan Amalan-amalan di Pagi Hari
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 06:31 WIB
    pagi bukan saatnya untuk bermalas-malasan, apalagi kembali pulas mendengkur. Harus ada niat dan ikhtiar kuat dalam diri agar kita tidak termasuk umat Islam yang kehilangan berkah, justru di awal suatu hari bermula.
  • Dzikir dan Doa Setelah Sholat Jumat Beserta Keutamaannya
    Tausyiah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 19:08 WIB
    Dzikir dan doa setelah sholat Jumat merupakan amalan yang sangat dianjurkan mengingat keutamaannya yang sangat agung. Berikut bacaannya.
  • Inilah Faedah Membaca Surat Al-Kahfi di Hari Jumat
    Tips
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 07:57 WIB
    Salah satu amalan sunnah di hari Jumat bagi seorang muslim adalah membaca surat Al-kahfi, yang faedahnya akan diterangi oleh cahaya pada dua Jumat. Apa sebenarnya maksud dari cahaya dua Jumat ini?
  • Doa dan Dzikir Bulan Rajab Lengkap Arab dan Latinnya
    Tausyiah
    Senin, 23 Januari 2023 - 07:30 WIB
    Dzikir bulan Rajab berikut doanya sangat baik untuk diamalkan kaum muslimin. Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran dan Hadis, Rajab adalah salah satu bulan mulia.
  • 3 Waktu Terbaik Membaca Ayat Kursi, Raih Fadhilahnya yang Luar Biasa
    Tips
    Rabu, 29 Desember 2021 - 16:44 WIB
    Ayat kursi merupakan salah satu ayat yang paling sering dilantunkan. Tak sedikit pula yang akhirnya menjadikan ayat kursi sebagai ayat favorit. Ayat kursi, tidak lain adalah Surat Al-Baqarah ayat 255 ini keutamaannya luar biasa