Topik Terkait: Fitnah Harta

  • Mutiara Hadis: Hakikat Harta yang Sebenarnya
    Tausyiah
    Jum'at, 20 Oktober 2023 - 22:53 WIB
    Kecintaan kepada harta termasuk bagian dari fitrah manusia. Harta, apabila tidak digunakan di jalan Allah maka ia akan menjadi fitnah.
  • 5 Perkara yang Menyebabkan Wanita menjadi Sumber Fitnah
    Muslimah
    Jum'at, 01 Oktober 2021 - 10:46 WIB
    Ada beberapa perkara yang menyebabkan kaum wanita bisa menjadi sumber fitnah. Seperti diketahui, fitnah wanita termasuk salah satu cobaan terbesar yang berbahaya bagi kaum laki-laki. Kenapa demikian?
  • Jangan Minta Harta Berlimpah, Tapi Mohonlah Rezeki yang Cukup
    Tausyiah
    Kamis, 24 November 2022 - 21:42 WIB
    Umat muslim tidak dianjurkan berdoa meminta harta berlimpah karena bisa menyebabkan kelalaian dan jatuh kepada kesombongan sebagaimana Qarun dan Firaun.
  • Kumpulan Hadis tentang Fitnah Akhir Zaman yang Harus Diwaspadai
    Hikmah
    Rabu, 18 Januari 2023 - 17:09 WIB
    Saat ini kita sedang berada pada akhir zaman yang dipenuhi banyak fitnah (ujian) dan cobaan. Berikut kumpulan Hadis tentang Fitnah akhir zaman yang harus diwaspadai.
  • Doa agar Dijauhkan dari Segala Fitnah
    Tips
    Senin, 06 November 2023 - 13:00 WIB
    Doa agar dijauhkan dari segala fitnah dan mohon keselamatan ini penting diketahui kaum muslim di tengah kondisi zaman yang sangat mengerikan.
  • 3 Cara Menghadapi Badai Fitnah di Akhir Zaman
    Tausyiah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 18:07 WIB
    Al-Habib Dr Abu Bakar Al-Adni bin Ali Al-Masyhur pernah menyampaikan sebuah nasihat menghadapi terpaan badai fitnah di akhir zaman. Berikut 3 cara menghadapinya.
  • Nasehat Menghadapi Ujian dan Fitnah Akhir Zaman
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 06:13 WIB
    Fitnah telah berada di sekitar kita, mulai dari depan, dari belakang, dari kanan, dari kiri, dari berbagai unsur kehidupan. Dan fitnah itupun berkepanjangan, lama, berkesinambungan dan semakin dahsyat dari satu waktu ke waktu yang lainnya.
  • Inilah Penyebab Wanita Selalu Menjadi Sumber Fitnah
    Muslimah
    Minggu, 02 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Fitnah wanita termasuk salah satu cobaan terbesar yang berbahaya bagi kaum laki-laki. Karena wanita, seorang suami bisa melakukan korupsi,hilang akalnya, atau dia bisa berpisah dengan orang tuanya.
  • 5 Amalan Peneguh Hati di Zaman Penuh Fitnah
    Tausyiah
    Sabtu, 07 Januari 2023 - 06:45 WIB
    Nabi Muhammad SAW telah mengabarkan tentang masa dimana fitnah dan keburukan akan menimpa umat di akhir zaman. Berikut lima amalan yang dapat diamalkan kaum muslim.
  • Doa Mohon Perlindungan dari Fitnah dan Orang Dzalim
    Tips
    Rabu, 21 Februari 2024 - 11:52 WIB
    Mengingat kondisi zaman yang saat ini sangat marak dengan fitnah, umat Islam senantiasa dianjurkan untuk selalu meminta perlindungan dan pertolongan kepada Allah SWT.
  • Kisah Hikmah : Bahaya Khawarij dan Fitnah Wanita
    Hikmah
    Senin, 04 Desember 2023 - 08:55 WIB
    Kisah ini mengambil pelajaran dari cerita hidup Imran bin Hitthan bin Zhbyan. Tentang bahayanya khawarij dan fitnah wanita. Lantas siapakah Imran bin Hitthan ini?
  • Fitnah? Biar Nggak Gagal Paham, Begini Kata Al-Quran
    Tips
    Kamis, 03 November 2022 - 11:06 WIB
    Makna fitnah versi KBBI berbeda dengan makna fitnah dalam Al-Quran dan bahasa Arab. Dari sekian banyak ayat-ayat yang berbicara mengenai fitnah, setidaknya ada lima makna fitnah dalam Al-Quran.
  • Fitnah Akhir Zaman dan Bekal Seorang Muslim untuk Menghadapinya
    Hikmah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 13:10 WIB
    Tanda-tanda munculnya fitnah akhir zaman sudah terbaca di mana-mana, bahkan sudah hampir menjadi kenyataan. Banyak fakta yang mendukungnya, datangnya fitnah akhir zaman ini seperti tiupan badai yang sangat dahsyat.
  • Sikap-sikap  Manusia yang Membuat Harta Menjadi Tercela
    Muslimah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 07:03 WIB
    Harta itu tidak tercela karena harta itu sendiri. Celaan itu tidak tertuju kepada harta namun tertuju kepada sikap manusia terhadap harta. Dan ternyata ada lima sikap manusia yang membuat harta menjadi tercela. Apa saja?
  • Dahsyatnya Fitnah Harta, Begini Pengakuan Iblis kepada Nabi Sulaiman
    Hikmah
    Jum'at, 11 September 2020 - 17:31 WIB
    Tiap ummat ada fitnah (ujiannya) sendiri dan ujian ummatku adalah harta kekayaan. Demikian sabda Rasulullah SAW yang bersumber dari Ibnu Abbas RA.
  • Saat Fitnah Menghantam,  Berdoalah Seperti Doanya Orang Sedang Tenggelam
    Tausyiah
    Rabu, 11 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Akan datang pada manusia suatu zaman, tidak ada yang selamat saat itu kecuali orang yang berdoa dengan doa seperti doanya orang yang lagi tenggelam.
  • Ikhtilat dan Sebab Munculnya Fitnah Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 12:16 WIB
    Dalam Islam, campur baur laki-laki dan wanita disebut dengan ikhtilat. Saat ini, Ikhtilat merupakan perkara yang umum terjadi di sebagian besar tempat seperti di mal, pasar, di kantor-kantor, bahkan di sekolah atau universitas, serta lainnya
  • Peringatan Buat Muslimah, Hati-hati dalam Membelanjakan Harta!
    Muslimah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 11:35 WIB
    Ada peringatan buat kaum muslimah agar berhati-hati dalam membelanjakan hartanya. Mengapa demikian? Karena kelak di akhirat, tak hanya amal yang dihisab tetapi juga segala barang yang kita miliki.
  • 5 Fitnah Besar yang Dibawa Dajjal pada Akhir Zaman
    Tausyiah
    Senin, 10 Juli 2023 - 15:27 WIB
    Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) mengingatkan kita tentang lima fitnah besar yang dibawa Dajjal pada akhir zaman. Apa saja fitnah yang dibawanya? Berikut ulasannya.
  • Dahsyatnya Harta Qarun, Kunci Gudang Hartanya Harus Dipikul Puluhan Orang
    Hikmah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Harta karun memang diidentikkan dengan Qarun, seorang saudagar kaya raya pada zaman Nabi Musa. Harta kekayaannya sangat fantastis, sayangnya dia lupa dan hurhaka kepada Allah.