Topik Terkait: Fitnah Takhta Dan Jabatan

  • Kumpulan Hadis tentang...
    Hikmah
    Rabu, 18 Januari 2023 - 17:09 WIB
    Saat ini kita sedang berada pada akhir zaman yang dipenuhi banyak fitnah (ujian) dan cobaan. Berikut kumpulan Hadis tentang Fitnah akhir zaman yang harus diwaspadai.
  • Fitnah Akhir Zaman dan...
    Hikmah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 13:10 WIB
    Tanda-tanda munculnya fitnah akhir zaman sudah terbaca di mana-mana, bahkan sudah hampir menjadi kenyataan. Banyak fakta yang mendukungnya, datangnya fitnah akhir zaman ini seperti tiupan badai yang sangat dahsyat.
  • Kisah Hikmah : Bahaya...
    Hikmah
    Senin, 04 Desember 2023 - 08:55 WIB
    Kisah ini mengambil pelajaran dari cerita hidup Imran bin Hitthan bin Zhbyan. Tentang bahayanya khawarij dan fitnah wanita. Lantas siapakah Imran bin Hitthan ini?
  • Pernikahan Fitnah
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 19:18 WIB
    Ia adalah seorang tabiin yang menjadi panutan. Terkenal sebagai pakar hadits sehingga orang-orang berbondong-bondong ke majelisnya. Namun sayang, separuh hayatnya terjerat dalam cinta yang justru menjerumuskan hidup dan imannya.
  • Ikhtilat dan Sebab Munculnya...
    Muslimah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 12:16 WIB
    Dalam Islam, campur baur laki-laki dan wanita disebut dengan ikhtilat. Saat ini, Ikhtilat merupakan perkara yang umum terjadi di sebagian besar tempat seperti di mal, pasar, di kantor-kantor, bahkan di sekolah atau universitas, serta lainnya
  • Zaman Terasa Ringkas...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Mari kita buka mata sejenak. Lihatlah dunia di sekeliling kita hari ini. Zaman terasa ringkas, perputaran waktu begitu singkat, munculnya banyak fitnah dan amal saleh yang berkurang.
  • 4 Bekal Umat Islam Menghadapi...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 08:11 WIB
    Fitnah akhir zaman sudah terlihat tanda-tandanya. Datangnya bahkan seperti tiupan badai. Lantas, bagaimana cara umat Islam melewati badai fitnah akhir zaman ini?
  • Fenomena Keburukan dan...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 13:14 WIB
    Akhir zaman akan diikuti oleh kemunculan atau fenomena suasana-suasana keburukan yang melanda dunia. Karena itu, umat Islam diwajibkan selalu berdoa kepada Allah azza wa jalla .
  • Doa agar Dihindarkan...
    Tips
    Rabu, 16 Maret 2022 - 10:07 WIB
    Doa agar dihindarkan dari segala fitnah terdapat di dalam beberapa ayat Al-Quran. Doa ini untuk memohon perlindungan Allah Subhanahu wa taala agar dijauhkan baik dari fitnah di dunia maupun di akhirat kelak.
  • Hadis yang Melarang...
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Februari 2024 - 11:06 WIB
    Jika meminta suatu jabatan saja sudah terlarang, lalu bagaimana dengan orang-orang yang berusaha meraih suatu jabatan dengan cara-cara yang melanggar norma-norma agama?
  • 3 Cara Menghadapi Badai...
    Tausyiah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 18:07 WIB
    Al-Habib Dr Abu Bakar Al-Adni bin Ali Al-Masyhur pernah menyampaikan sebuah nasihat menghadapi terpaan badai fitnah di akhir zaman. Berikut 3 cara menghadapinya.
  • Menjaga dari Fitnah...
    Hikmah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 08:19 WIB
    Syaikh At-Tuwaijri mengatakan menjaga dari fitnah Dajjal adalah dengan cara beriman kepada Allah SWT, berlindung dari fitnah Dajjal di dalam salat secara khusus dan berlari darinya
  • Kiamat Bisa Dipercepat...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 April 2021 - 23:02 WIB
    Jika para khatib ogah memperingatkan umat akan bahaya fitnah Dajjal saat berkhubah maka sudah sepantasnya jika mereka dianggap ikut mempercepat kiamat..
  • Doa Dijauhkan dari Fitnah...
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 12:53 WIB
    Doa dijauhkan dari fitnah dan mohon keselamatan ini penting diketahui dan dipahami umat muslim, apalagi di era saat ini yang bertebaran fitnah dan keburukan.
  • 5 Perkara yang Menyebabkan...
    Muslimah
    Jum'at, 01 Oktober 2021 - 10:46 WIB
    Ada beberapa perkara yang menyebabkan kaum wanita bisa menjadi sumber fitnah. Seperti diketahui, fitnah wanita termasuk salah satu cobaan terbesar yang berbahaya bagi kaum laki-laki. Kenapa demikian?
  • 5 Perkara yang Membuat...
    Muslimah
    Rabu, 15 Juni 2022 - 10:07 WIB
    Fitnah wanita menjadi fitnah paling besar bagi kaum lelaki. Mengapa kaum wanita selalu disebut sebagai sumber fitnah? Perkara apa saja yang menyebabkan kaum Hawa ini menjadi sumber fitnah?
  • Inilah Penyebab Wanita...
    Muslimah
    Minggu, 02 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Fitnah wanita termasuk salah satu cobaan terbesar yang berbahaya bagi kaum laki-laki. Karena wanita, seorang suami bisa melakukan korupsi,hilang akalnya, atau dia bisa berpisah dengan orang tuanya.
  • Mengapa Wanita Disebut...
    Muslimah
    Senin, 26 Agustus 2024 - 10:01 WIB
    Mengapa wanita sering disebut sebagai fitnah (ujian) dunia? Apa penyebabnya dan bagaimana syariat menjelaskannya? Berikut penjelasannya:
  • Tinggal di Rumah agar...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Dalam Islam, yang wajib memberikan nafkah adalah suami. Dan suami diperintahkan untuk keluar rumah mencari nafkah. Wanita tidak diperbolehkan keluar rumah kecuali dengan izin suami.
  • Doa agar Terhindar dari...
    Tips
    Kamis, 15 Agustus 2024 - 11:10 WIB
    Doa agar terhindar dari fitnah Dajjal penting diketahui kaum muslim. Karena, Dajjal merupakan sumber dari segala fitnah besar yang terjadi jelang akhir zaman.