Topik Terkait: Habib Abdullah Bin Husein Bin Thahir

  • Kisah Berkesan Bersama Habib Thahir Al-Kaff Dipertemukan Wali Mastur (3)
    Hikmah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 07:05 WIB
    Berikut lanjutan kisah Ustaz Miftah el-Banjary ketika bertemu ulama Kharismatik Tegal Al-Habib Thahir bin Abdullah Alkaff di Kairo Mesir 2013 silam.
  • 25 Quotes Terbaik Habib Umar Bin Hafizh
    Tausyiah
    Rabu, 24 November 2021 - 21:09 WIB
    Ulama kharismatik asal Hadhramaut Yaman Al-Habib Umar Bin Hafizh merupakan ulama yang produktif menulis dan berdakwah di berbagai negara. Berikut quotes terbaiknya.
  • Pesan Habib Ali Al-Jufri Atas Wafatnya Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf
    Tausyiah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 10:17 WIB
    Ulama kharismatik asal Uni Emirat Arab (UEA) Al-Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman Al-Jufri (Habib Ali Al-Jufri) menyampaikan pesan takziyah atas wafatnya Habib Ali Assegaf.
  • Kisah Berkesan Bersama Habib Thahir Al-Kaff Dipertemukan Wali Mastur (4-Habis)
    Hikmah
    Senin, 07 Desember 2020 - 17:38 WIB
    Di dalam flat apartemen itu, kami dijamu dengan jamuan khas teh Mesir. Begitulah cara orang Mesir menyambut tamu seperti layaknya di negeri kita juga.
  • Kisah Nazar Sayyidah Aisyah Pantang Bicara dengan Abdullah bin Zubair
    Hikmah
    Kamis, 22 September 2022 - 10:41 WIB
    Ibnu Zubair meminta tolong para sahabat agar mempertemukan dengan Aisyah. Demi Allah, tidaklah halal (baik) baginya bernazar untuk memutuskan hubungan denganku.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • 15 Nasihat Indah Imam Abdullah bin Mubarak
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 14:37 WIB
    Nasihat Imam Abdullah bin Mubarak atau dikenal dengan Ibnul Mubarak (118-181 H) dapat dijadikan inspirasi dan pelajaran bagi penuntut ilmu. Berikut 15 nasihatnya.
  • Gara-gara Madu, Ali bin Abu Thalib Nyaris Menghajar Husein
    Hikmah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Waktu Husein tiba di depannya, Ali bin Abu Thalib r.a. segera mengambil cambuk, tetapi Al Husein cepat-cepat berkata: Demi hak pamanku, Jafar!
  • Pandangan Habib Umar Bin Hafidz Terkait Larangan Salat Jumat
    Tausiyah
    Kamis, 09 April 2020 - 09:05 WIB
    Salah satu sahabat di Inggris Raya meminta pendapat kepada ulama besar Yaman, Al-Habib Umar Bin Hafidz terkait pelarangan menghadiri Salat Jumat dan Jamaah akibat wabah Corona.
  • Kisah Faishal bin Turki, Khalifah Saudi yang Sempat Dipenjara
    Dunia Islam
    Rabu, 24 November 2021 - 05:15 WIB
    Kisah Faishal bin Turki, Khalifah Dinasti Saud II, pengganti Turki bin Abdullah memang unik. Ia sukses merebut tahta dari lawan politiknya yang mengkudeta ayahnya.
  • Perang Shiffin: Ini Mengapa Abdullah bin Amr di Pihak Muawiyah, Bukan Ali bin Abu Thalib
    Hikmah
    Selasa, 19 Juli 2022 - 14:23 WIB
    Sepanjang usia, Abdullah bin Amr tidak pernah lupa sesaat pun kalimat singkat yang disampaikan Rasulullah SAW, Lakukanlah apa yang kuperintahkan dan taatilah ayahmu.
  • Kisah Abdullah bin Mubarak di Medan Perang, Satu Persatu Pasukan Romawi Tumbang
    Hikmah
    Selasa, 11 Oktober 2022 - 21:44 WIB
    Imam Abdullah bin Mubarak rahimahullah (118 -181 H) ternyata tak cuma terkenal sebagai ulama zuhud yang sangat dermawan. Beliau juga seorang jagoan Mujahidin pada masanya.
  • Belajar Ridha dari Sahabat Mulia Abdullah Bin Abbas
    Tausyiah
    Senin, 07 Desember 2020 - 21:50 WIB
    Abdullah bin Abbas radhiyallahu anhuma sahabat, ahli ilmu yang lahir tiga tahun sebelum hijrah Nabi. Beliau adalah sosok teladan meskipun Allah mengujinya dengan kebutaan.
  • Habib Ahmad Bin Novel: Sabar Lebih Utama daripada Menahan Marah
    Tausyiah
    Jum'at, 09 April 2021 - 15:16 WIB
    Pengasuh Al-Hawthah Al-Jindaniyah Al-Habib Ahmad Bin Novel Bin Salim Jindan mengatakan, bersabar (Al-Hilmu) lebih utama daripada menahan marah. Berikut alasannya.
  • Kisah Al-Ala Bin Hadhrami yang Doanya Dikabulkan Allah
    Hikmah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:11 WIB
    Ada satu kisah hikmah diceritakan oleh Founder Daarut Tauhiid Aa Gym dalam bukunya Asmaul Husna Jilid 2. Kisah ini bercerita tentang doa Al-Ala bin Al-Hadhrami yang dikabulkan Allah.
  • Cucu Umar bin Khatab yang Zuhud dan Mirip Dengannya
    Hikmah
    Selasa, 15 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Anak Umar bin Khattab banyak, akan tetapi yang paling mirip dengannya adalah Abdullah. Abdullah bin Umar juga memiliki banyak anak, an yang paling mirip dengan Abdullah adalah Salim.
  • Begini Wasiat Umar bin Khattab kepada Khalifah Penggantinya
    Hikmah
    Selasa, 19 Desember 2023 - 13:50 WIB
    Umar tidak cukup hanya menyerahkan majelis syura itu ke tangan keenam tokoh itu bahkan ia ingin sekali berpesan kepada khalifah sesudahnya, yang menurut pendapatnya akan merupakan kebijakan yang lebih baik.
  • Keberanian Imam Said bin Musayib kepada Penguasa Zalim
    Hikmah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 05:10 WIB
    Sebuah kisah luar biasa tentang keberanian ulama Tabiin, Imam Said bin Musayib rahimahullah kepada penguasa zalim yang ditakuti pada masanya. Simak kisahnya.
  • Ini Jabatan Umar bin Khattab dan Utsman bin Affan ketika Abu Bakar Menjadi Khalifah
    Hikmah
    Selasa, 09 Januari 2024 - 11:38 WIB
    Abu Bakar mengangkat Umar bin Khattab untuk bidang kehakiman di Madinah. Selama setahun penuh memegang jabatan itu ia pernah berselisih dalam menghadapi berbagai perkara.
  • Kampanye Keji untuk Menumbangkan Kekhalifahan Ali bin Abi Thalib
    Hikmah
    Sabtu, 23 Januari 2021 - 18:26 WIB
    Secara demonstratif sampul surat Muawiyah diperlihatkan kepada orang banyak. Semua orang ingin tahu apa yang terjadi akibat pembangkangan Muawiyah.
  • Tragedi Karbala: Detik-Detik Syahidnya Sayyidina Husein bin Ali Cucu Rasulullah SAW
    Dunia Islam
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 14:54 WIB
    Detik-detik syahidnya Sayyidina Husein dalam peristiwa tragedi Karbala sungguh memilukan. Kisah ini menggambarkan betapa sesungguhnya Sayyidina Husein sudah tahu dan siap syahid di padang Karbala.