Topik Terkait: Hadis Tentang Ampunan Bulan Ramadhan

  • Mereka yang Tidak Diampuni di Bulan Ramadhan
    Muslimah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 10:10 WIB
    Bulan Ramadhan adalah bulan ampunan. Bulan di mana Allah Subhanahu wa Taala mengampuni hamba-hambaNya di dalam bulan Ramadhan. Namun ternyata ada juga orang-orang yang tidak diampuni. Siapa saja mereka?
  • Hal-hal yang Tidak Dapat Ampunan di Bulan Ramadan
    Tausyiah
    Senin, 18 Maret 2024 - 10:55 WIB
    Bulan Ramadan adalah bulan ampunan dan penghapusan dosa, namun ternyata ada 3 hal atau perkara yang dilakukan manusia justru tidak mendapat ampunan. Perkara apa saja itu?
  • Dalil-dalil Tentang Ramadan Bulan Penghapusan Dosa
    Hikmah
    Rabu, 20 Maret 2024 - 10:43 WIB
    Bulan Ramadan dikenal sebagai bulan ampunan dan bulan penghapusan dosa. Mengapa disebut demikian? Karena bulan Ramadan merupakan bulan di mana Allah Subhanahu wa Taala mengampuni hamba-hambaNya.
  • Ramadhan, Bulan Kebahagiaan Bagi para Perindu Ampunan
    Tausyiah
    Senin, 27 April 2020 - 23:17 WIB
    Tausiyah Ustaz Salim A Fillah (dai yang juga penulis buku-buku Islami) ini bisa jadi motivasi bagi mereka yang merindukan ampunan di bulan Ramadhan.
  • Waktu Mustajab Doa di Bulan Ramadhan : Dari Pagi Hingga Pagi Lagi
    Tausyiah
    Sabtu, 02 April 2022 - 17:10 WIB
    Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa, bulan penuh ampunan yang seluruh waktunya adalah mustajab untuk memanjatkan doa kepada allah Subhanahu wa taala.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Hadis-hadis tentang Memuliakan Wanita dalam Islam
    Muslimah
    Senin, 15 Januari 2024 - 11:36 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita sangat dimuliakan, bahkan mulai dari ia dilahirkan hingga posisinya menjadi seorang ibu yang melahirkan. Banyak hadis yang menceritakan kedudukan dan kemuliaan seorang wanita ini.
  • Hadis tentang Anjuran Menikah di Bulan Syawal
    Hikmah
    Rabu, 24 April 2024 - 11:56 WIB
    Bulan Syawal menjadi bulan yang dianjurkan untuk menikah karena Rasulullah SAW sendiri menikah dengan Ummul Mukminin Sayyidah Aisyah radhiyallahu anhu pada bulan tersebut.
  • Inilah Perkara-perkara yang Tidak Diampuni di Bulan Ramadan
    Tausyiah
    Sabtu, 08 April 2023 - 05:15 WIB
    Bulan Ramadan adalah bulan ampunan. Namun, ternyata ada perkara-perkara yang justru tidak akan mendapat ampunan bila dilakukan di bulan Ramadan. Perkara apa saja itu?
  • Asal Usul Penamaan Bulan Ramadhan dan Artinya
    Hikmah
    Jum'at, 01 April 2022 - 05:15 WIB
    Umat muslim perlu mengetahui asal usul penamaan bulan Ramadhan dan artinya. Untuk diketahui, Ramadhan adalah bulan ke-9 dalam kalender Hijriyah.
  • Ramadhan Bulan Penghapusan Dosa, Ini Dalil-dalilnya
    Tausyiah
    Selasa, 26 April 2022 - 10:26 WIB
    Bulan Ramadhan adalah bulan ampunan, bulan di mana Allah Subhanahu wa Taala mengampuni hamba-hambaNya di dalam bulan Ramadhan.
  • Memahami 4 Hadis yang Menjelaskan tentang Doa-doa Mustajab
    Hikmah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 17:08 WIB
    Doa mustajab banyak tercatum dalam hadis, doa mustajab sendiri merupakan doa yang langsung diijabah Allah subhanahu wa taala.
  • Kedermawanan Nabi Muhammad di Bulan Ramadhan Melebihi Embusan Angin
    Tips
    Kamis, 30 April 2020 - 16:28 WIB
    Dalam satu hadis shahih, Abu Hurairah RA berkata ada seorang laki-laki menghadap Rasulullah SAW, lalu berkata: Wahai Rasulullah, aku telah celaka. Beliau bertanya: Apa yang mencelakakanmu?
  • Hadis tentang Kalimat Memuji Allah SWT dan Memohon Ampunan-Nya
    Hikmah
    Senin, 27 November 2023 - 07:34 WIB
    Tuhanku mengabarkan kepadaku bahwasanya aku akan melihat tanda pada umatku. Tatkala aku melihat tanda itu, maka aku memperbanyak ucapan Mahasuci Allah dan aku memujinya.
  • Perang Badar: Kemenangan Besar Umat Islam di Bulan Ramadhan
    Hikmah
    Senin, 14 Mei 2018 - 20:21 WIB
    Ada satu peristiwa bersejarah yang sering dilupakan di bulan Ramadhan, yaitu Perang Badar. Perang ini terjadi pada 17 Ramadhan tahun kedua Hijriyah ini.
  • Niat Menyambut Bulan Suci Ramadhan yang Dilazimkan Para Ulama
    Tips
    Senin, 12 April 2021 - 09:36 WIB
    Setiap amalan tergantung pada niatnya dan bagi setiap orang apa yang dia niatkan. Berikut niat menyambut bulan suci Ramadhan sebagaimana dilazimkan para sholihin.
  • 8 Hadis Populer Tentang Keutamaan Ramadhan
    Tausyiah
    Minggu, 17 April 2022 - 22:17 WIB
    Banyak hadis-hadis Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam (SAW) yang khusus membicarakan tentang keutamaan bulan Ramadhan. Berikut 8 Hadis populer Ramadhan.
  • Kunci Meraih Derajat Takwa  di Bulan Ramadhan,  Rajin Baca Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 17 April 2021 - 05:00 WIB
    Al-Qur-an diturunkan pada bulan Ramadhan, di mana petunjuk dan berbagai pengaruh serta nilainya telah terealisasi di muka bumi ini. Al-Qur-an pun diturunkan sekaligus sebagai norma untuk berpijak.
  • Hadis tentang Keutamaan Salat Berjamaah di Masjid
    Tips
    Jum'at, 26 April 2024 - 12:49 WIB
    Salat yang dilakukan oleh seseorang secara berjamaah dilipatgandakan baginya dari salat yang dia lakukan di rumahnya dan di pasar sebanyak dua puluh lima kali lipat.
  • Hadis-Hadis Palsu dan Dhaif tentang Cinta Allah Taala
    Tausyiah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:25 WIB
    Ada sejumlah hadis palsu atau maudhu dan dhaif terkait cinta Allah SWT. Salah satu hadis itu berbunyi, Sesungguhnya Allah mencintai hamba yang mukmin, yang tertimpa fitnah, yang banyak bertobat.
  • Belum Qadha Puasa Ramadhan? Yuk Tuntaskan di Bulan Syaban Ini!
    Muslimah
    Rabu, 22 Februari 2023 - 09:24 WIB
    Dalam Islam, bersegera mengerjakan amal kebaikan dan tidak menundanya, termasuk di dalamnya adalah mengqadha puasa, merupakan perkara yang sangat ditekankan.